Resep Ikan Tongkol Panggang Rica-Rica

Resep Ikan Tongkol Panggang Rica-Rica - Hallo sahabat resep masakan tersohor, Blog ini kami persembahkan bagi mereka yang menyukai di dalam dunia masak memasak atau mungkin akan menjadikan ide bagi sobat yang berencana membuka usaha kuliner sehingga kumpulan beberapa resep masakan tersohor ini bisa menjadi pilihan pada menu usaha anda. semoga dengan resep masakan ini terbuka nuansa kreativitas dalam membuat menu makanan sehingga semakin kaya keahlian anda di dunia kuliner Resep Ikan Tongkol Panggang Rica-Rica, saya akan semakin menambah terus koleksi resep masakan di blog ini dan semoga dengan bertambahnya hari semakin kaya akan resep masakan dan akan membuat anda tidak bosan untuk berkunjung. baiklah berikut resep masakannya.

Nama Resep Masakan : Resep Ikan Tongkol Panggang Rica-Rica
Nama Resep Masakan : Resep Ikan Tongkol Panggang Rica-Rica

lihat juga


Resep Ikan Tongkol Panggang Rica-Rica

Artikel Ikan Panggang, Artikel Ikan Tongkol, Melezatkan.com - Resep Ikan Tongkol Panggang Rica-Rica. Tongkol merupakan salah satu jenis ikan yang banyak ditangkap di perairan Indonesia. Kandungan gizinya pun tidak kalah dengan jenis ikan laut lainnya.

Cara memasak ikan tongkol biasanya dibuat gulai atau semur. Namun kali ini kita akan membuat ikan tongkol panggang dengan bumbu rica-rica. Buat yang suka pedas, simak bumbu dan cara memasaknya baik-baik.

Bahan
  • 1 ekor ikan tongkol
  • 1 buah jeruk nipis
  • garam secukupnya
  • daun pisang batu secukupnya

Bumbu
  • 6 butir bawang merah
  • 10 buah cabe rawit
  • 10 buah cabe merah
  • 1 sendok makan minyak sayur


Cara membuat
  1. Ikan tongkol dibersihkan. Buang insang dan isi perutnya, buat guratan di kedua sisinya dengan pisau.
  2. Jeruk nipis diperas lalu diambil airnya.
  3. Bawang merah, cabe rawit dan cabe merah diiris tipis. Campurkan dengan satu sendok makan minyak sayur (bumbu).
  4. Lumuri ikan tongkol dengan garam dan air perasan jeruk nipis, serta bumbu. Bungkus dengan daun pisang batu.
  5. Setelah itu, ikan dipanggang sampai matang. Angkat dan hidangkan.

Itu dia resep untuk membuat ikan tongkol panggang rica-rica yang lumayan pedas. Lihat juga cara membuat abon ikan tongkol sebagai variasi resep untuk menyajikan ikan ini ke tengah keluarga tercinta.
Ikan Tongkol Panggang Rica-Rica
Ikan Tongkol Panggang Rica-Rica


Demikianlah postingan Artikel Resep Ikan Tongkol Panggang Rica-Rica

Resep Masakan Resep Ikan Tongkol Panggang Rica-Rica, dengan berkreasi dan banyak mencoba maka akan semakin kaya keahlian anda semua. baiklah, sekian postingan resep masakan dan jangan lupa lihat juga postingan saya yang lain ya.

Anda sedang membaca artikel Resep Ikan Tongkol Panggang Rica-Rica dan artikel ini url permalinknya adalah https://resepmasakantersohor.blogspot.com/2016/05/resep-ikan-tongkol-panggang-rica-rica.html Semoga isi yang saya posting diartikel ini dan keseluruhan artikel blog ini bisa memberikan banyak manfaat.

Tag : , ,