Cara Membuat Kue Klepon Ubi Ungu Legit Manis

Cara Membuat Kue Klepon Ubi Ungu Legit Manis - Hallo sahabat resep masakan tersohor, Blog ini kami persembahkan bagi mereka yang menyukai di dalam dunia masak memasak atau mungkin akan menjadikan ide bagi sobat yang berencana membuka usaha kuliner sehingga kumpulan beberapa resep masakan tersohor ini bisa menjadi pilihan pada menu usaha anda. semoga dengan resep masakan ini terbuka nuansa kreativitas dalam membuat menu makanan sehingga semakin kaya keahlian anda di dunia kuliner Cara Membuat Kue Klepon Ubi Ungu Legit Manis, saya akan semakin menambah terus koleksi resep masakan di blog ini dan semoga dengan bertambahnya hari semakin kaya akan resep masakan dan akan membuat anda tidak bosan untuk berkunjung. baiklah berikut resep masakannya.

Nama Resep Masakan : Cara Membuat Kue Klepon Ubi Ungu Legit Manis
Nama Resep Masakan : Cara Membuat Kue Klepon Ubi Ungu Legit Manis

lihat juga


Cara Membuat Kue Klepon Ubi Ungu Legit Manis

Artikel Aneka Jajanan Nusantara, Artikel Cemilan, Artikel Jajanan Pasar, Artikel Kue, Artikel Kue Tradisional,
Menu Internasional - Kue Klepon adalah kue tradisional yang sering di jumpai di pasar-pasar tradisional, tempat jajanan pinggir jalan, atau dijajakan keliling. Bahan utama dari kue klepon ini bisa dari ubi maupun tepung ketan. Tekstur kue yang lembut di luar dengan isi gula jawanya yang manis selalu membuat lidah tidak mau berhenti bergoyang saat menikmati salah satu kue tradisional ini. Taburan parutan kelapa dipermukaan kue klepon juga akan memberikan rasa gurih bagi kue klepon itu sendiri.

Hingga saat ini kue klepon masih bisa anda nikmati dan temukan dipasar tradisional sebagai jajanan pasar yang tak lekang dimakan waktu, dan tak mundur didigempur oleh produk makanan pabrikan yang semakin hebat. Jika anda termasuk pecinta jajanan pasar yang satu ini, kami kaan berikan resep nya untuk anda, agar kue klepon ini tetap lestari.

Nah bagi yang ingin mencoba membuatnya berikut ini resep Cara Membuat Kue Klepon Ubi Ungu Legit Manis. Yuk mulai saja simak resepnya.

Cara Membuat Kue Klepon Ubi Ungu Legit Manis

Bahan-bahan Kue Klepon :
  • 100 gram Tepung Ketan
  • 250 gram Ubi Ungu
  • 50 gram Gula Jawa/Merah 
  • 75 cc Air Hangat 
  • Garam sesuai selera
  • 100 gram Parutan Kelapa + garam (dikukus untuk taburan )
Cara membuat kue klepon Ubi Ungu Legit Manis :
  1. Kukuslah ubi ungu setelah matang lalu haluskan.
  2. Campur ubi yang sudah halus dengan tepung ketan lalu campurkan air hangat, aduk hingga merata sampai adonan jadi kalis dan halus.
  3. Ambil  adonan secukupnya, lalu isi adonan klepon dengan gula jawa/merah, kemudian bentuk bulat kira-kira sebesar bola pingpong sampai adonan tidak tersisa.
  4. Panaskan air hingga mendidih, masukkan adonan kue klepon yang telah dibentuk bulat kedalam air mendidih, hingga kue klepon mengambang dan matang.
  5. Angkat kue klepon dari panci, lalu tiriskan, kemudian sisihkan.
  6. Sebagai campuran kue klepon, parutan kelapa dikukus terlebih dahulu dan ditambah garam sampai matang, lalu diangkat.
  7. Kue klepon yang sudah selesai ditiriskan selanjutnya di masukkan dan uleni di dalam hasil kukusan parutan kelapa. Kue Klepon siap disajikan.
  8. Jika diperlukan hiasi kue klepon agar terlihat lebih cantik dan menggugah selera.
 Selamat mencoba dan berkreasi.


Demikianlah postingan Artikel Cara Membuat Kue Klepon Ubi Ungu Legit Manis

Resep Masakan Cara Membuat Kue Klepon Ubi Ungu Legit Manis, dengan berkreasi dan banyak mencoba maka akan semakin kaya keahlian anda semua. baiklah, sekian postingan resep masakan dan jangan lupa lihat juga postingan saya yang lain ya.

Anda sedang membaca artikel Cara Membuat Kue Klepon Ubi Ungu Legit Manis dan artikel ini url permalinknya adalah https://resepmasakantersohor.blogspot.com/2016/05/cara-membuat-kue-klepon-ubi-ungu-legit.html Semoga isi yang saya posting diartikel ini dan keseluruhan artikel blog ini bisa memberikan banyak manfaat.

Tag : , , , , ,