Cara Membuat Kue Bolu Kukus Cantik dan Lembut

Cara Membuat Kue Bolu Kukus Cantik dan Lembut - Hallo sahabat resep masakan tersohor, Blog ini kami persembahkan bagi mereka yang menyukai di dalam dunia masak memasak atau mungkin akan menjadikan ide bagi sobat yang berencana membuka usaha kuliner sehingga kumpulan beberapa resep masakan tersohor ini bisa menjadi pilihan pada menu usaha anda. semoga dengan resep masakan ini terbuka nuansa kreativitas dalam membuat menu makanan sehingga semakin kaya keahlian anda di dunia kuliner Cara Membuat Kue Bolu Kukus Cantik dan Lembut, saya akan semakin menambah terus koleksi resep masakan di blog ini dan semoga dengan bertambahnya hari semakin kaya akan resep masakan dan akan membuat anda tidak bosan untuk berkunjung. baiklah berikut resep masakannya.

Nama Resep Masakan : Cara Membuat Kue Bolu Kukus Cantik dan Lembut
Nama Resep Masakan : Cara Membuat Kue Bolu Kukus Cantik dan Lembut

lihat juga


Cara Membuat Kue Bolu Kukus Cantik dan Lembut

Artikel Aneka Jajanan Nusantara, Artikel Cake, Artikel Jajanan Pasar, Artikel Kue, Artikel Kue Basah, Artikel kue bolu, Artikel Kue Lebaran, Artikel Kue Natal, Artikel Kue Tradisional,
Menu Internasional - Kue bolu kukus adalah kue tradisional kekayaan kuliner Nusantara yang masih sangat populer sebagai camilan kala santai dengan anggota keluarga, maupun di suguhkan dalam acara-acara penting. Kue bolu dengan bentuknya yang merekah seperti bunga mekar, rasa manisnya yang mampu memanjakan lidah saat memakannya, tekstur lembutnya yang membuat lidah bergoyang. Kue ini masuk pada kategori kue basah, jadi apabila anda ingin membuatnya sebaiknya disesuaikan dengan kebutuhan agar tidak sia-sia karena basi.

Sekilas jika kita melihat tampilan akan mirip dengan cup cake secara fisik. Tantangan dalam membuat kue ini adalah bagaimana membuat kue mengembang sempurna. Kue bolu kukus empuk ini masih bisa anda dapatkan di toko kue atau di pasar-pasar tradisional di daerah anda. Kue ini masih sangat populer sebagai oleh-oleh ibu-ibu yang sedang berbelanja di pasar. Jika dilihat secara pasti kue tradisional ini masih cukup mudah untuk didapatkan. Namun tidak menutup kemungkinan bahwa keberadaannya bisa saja tersingkir oleh serbuan makanan ringan instan yang kini sangat cepat beredarnya.

Nah untuk mengetahui bagaimana membuat kue bolu kukus yang sempurna, sekaligus untuk menjaga kelestarian kekayaan aneka jajanan Nusantara, silahkan simak saja resep yang satu ini Cara Membuat Kue Bolu Kukus Cantik dan Lembut. Semoga hasil yang anda dapatkan sesuai dengan harapan dan rasanya pun nikmat menggoda.

Cara Membuat Kue Bolu Kukus Cantik dan Lembut

Bahan-bahan Bolu Kukus :
  • 300 gr tepung terigu
  • 250 gr gula pasir
  • 5 btr kuning telur
  • 4 putih telur 
  • 1/2 sendok teh soda kue
  • 175 cc air soda tawar
  • 1/2 sendok teh vanila
  • 1 sendok makan coklat bubuk 
  • 1/4 sendok teh pewarna makanan (pilih sesuai selera)
  • Kertas roti untuk alas cetakan

Cara Membuat Kue Bolu Kukus Cantik dan Lembut :
  1. Kocoklah campuran telur, vanila dan gula sampai adonan mengental dan mengembang sempurna, lalu tambahkan sedikit demi sedikit tepung dan air soda secara bergantian, lanjutkan untuk bahan yang tersisa sampai bahan adonan tidak tersisa, aduk hingga rata seluruhnya. 
  2. Ambil kira-kira 5 sendok makan adonan, tambahkan pewarna kue dan coklat bubuk, aduk hingga rata, lalu sisihkan.
  3. Siapkan cetakan kue dan taruh alas kertas kue ke dalam cetakan, untuk bahan diatas menghasilkan kue bolu kukus kurang lebih 20 buah, masukkan ke dalam panci kukus yang sudah dididihkan airnya.
  4. Tuangkan adonan ke dalam cetakan dalam panci jangan terlalu penuh, tambahkan 1-2 sendok teh adonan yang telah diberi pewarna dan coklat bubuk. Lakukan sampai adonan tidak tersisa.
  5. Tutup panci pengukus, kukuslah adonan dengan api besar kira-kira 20 menit atau sampai kue terlihat matang dan merekah di bagian atasnya. Setelah matang angkat dan dinginkan. Lalu sajikan.

Selesai sudah resep kali ini, selamat mencoba dan berkreasi.



Demikianlah postingan Artikel Cara Membuat Kue Bolu Kukus Cantik dan Lembut

Resep Masakan Cara Membuat Kue Bolu Kukus Cantik dan Lembut, dengan berkreasi dan banyak mencoba maka akan semakin kaya keahlian anda semua. baiklah, sekian postingan resep masakan dan jangan lupa lihat juga postingan saya yang lain ya.

Anda sedang membaca artikel Cara Membuat Kue Bolu Kukus Cantik dan Lembut dan artikel ini url permalinknya adalah https://resepmasakantersohor.blogspot.com/2016/05/cara-membuat-kue-bolu-kukus-cantik-dan.html Semoga isi yang saya posting diartikel ini dan keseluruhan artikel blog ini bisa memberikan banyak manfaat.

Tag : , , , , , , , , ,