Resep Cara Membuat Es Krim Goreng Vanilla Gurih dan Lembut

Resep Cara Membuat Es Krim Goreng Vanilla Gurih dan Lembut - Hallo sahabat resep masakan tersohor, Blog ini kami persembahkan bagi mereka yang menyukai di dalam dunia masak memasak atau mungkin akan menjadikan ide bagi sobat yang berencana membuka usaha kuliner sehingga kumpulan beberapa resep masakan tersohor ini bisa menjadi pilihan pada menu usaha anda. semoga dengan resep masakan ini terbuka nuansa kreativitas dalam membuat menu makanan sehingga semakin kaya keahlian anda di dunia kuliner Resep Cara Membuat Es Krim Goreng Vanilla Gurih dan Lembut, saya akan semakin menambah terus koleksi resep masakan di blog ini dan semoga dengan bertambahnya hari semakin kaya akan resep masakan dan akan membuat anda tidak bosan untuk berkunjung. baiklah berikut resep masakannya.

Nama Resep Masakan : Resep Cara Membuat Es Krim Goreng Vanilla Gurih dan Lembut
Nama Resep Masakan : Resep Cara Membuat Es Krim Goreng Vanilla Gurih dan Lembut

lihat juga


Resep Cara Membuat Es Krim Goreng Vanilla Gurih dan Lembut

Artikel Dessert, Artikel Makanan Pelengkap, Artikel Minuman Segar, Artikel Resep Ice Cream,
Menu Internasional - Selamat berjumpa kembali dengan penyedia resep-resep internasional. Setelah lama tidak membagikan resep-resep untuk anda semua di rumah, kali ini saya akan membagikan salh satu resep spesial yang saya dapat dari seorang teman yang kebetulan juga baru sekali membuat menu ini. Kali ini kia akan membagikan resep cara membuat es krim vanilla goreng yang di dapat dari teman saya Theresia Yuni Astuti, terimakasih atas resep nya. Teman saya yang satu ini memang bukan juru masak profesional, namun hobby nya selalu penasaran dan selalu ingin membuat makanan jenis baru yang belum pernah di cicipinya. Alhasil setelah kesusahan mencari bahan bubuk es krim, teman saya ini berhasil mendapatkan dan mempraktekkan membuat es krim goreng rasa vanilla, sekaligus berhasil membuatnya dengan sempurna untuk percobaan pertama.

Anda yang suka es krim tentu saja sudah tidak asing lagi dengan yang namanya es krim berbagai rasayang banyak dijual saat ini. Namun itu hanya es krim biasa yang hanya dibekukan dan semua orang sudh pernah atau hampir pernah mencicipi. Namun bagaiama dengan es krim goreng, masa es krim digoreng apa tidak meleleh? Nah dengan tantangan tersebut akhirnya teman saya ini merasa tertantang untuk membuat es krim goreng. Meskipun awalnya tidak yakin dan beliau akhirnya memodifikasi sendiri cara membuat es kri goreng ini akhirnya berhasil juga. Dan sehari kemudian mengirimkan hasil percobaannya kepada saya. Namun baru hari ini saya sempat membagikan resepnya.

Nah bagi anda yang mungkin penasaran dan ingin membuat es krim goreng seperti teman saya, anda bisa mencoba membuatnya sendiri di rumah. Untuk hasilnya semoga saja berhasil seperti teman saya ini, intinya jangan takut gagal untuk menikmati hasil yang terbaik. Untuk itu segera saja anda simak resep es krim goreng yang berikut ini.

Resep Cara Membuat Es Krim Goreng Vanilla Gurih dan Lembut

Bahan-bahan :
  • Bubuk es krim vanilla secukupnya (atau pilih rasa sesuai selera)
  • Roti tawar secukupnya (untuk membalut es krim)
  • 50 gram tepung roti
  • 1 butir telur ayam
  • Minyak goreng secukupnya
  • Susu kental manis untuk bahan toping (sesuai selera)
  • Plastik (untuk membungkus es krim sebelum di freezer) 

Cara membuatnya :
  1. Membuat es krim : campur bubuk es krim dengan air dingin dengan takaran 1:1 (gram/ml), lalu dimixer selama 10 menit lalu di simpan dalam pendingin.
  2. Siapkan roti tawar untuk membalut es krim, lalu beri es krim di atasnya dan buatlah bentuk bulat seperti bola. Harap diperhatikan, usahakan agar es krim terbungkus dengan rapat jangan sampai ada yang meleleh keluar saat digoreng nantinya.
  3. Untuk meyakinkan anda yang baru pertama membuat es krim goreng, jika sudah dibalut dan dibentuk bola bungkus lagi bola es krim tersebut menggunakan plastik makanan lalu segera masukkan ke dalam freezer. Bagi yang sudah biasa bisa langsung ke langkah selanjutnya tanpa perlu disimpan dalam freezer.
  4. Letakkan tepung roti ke dalam mangkuk ukuran sedang. Selanjutnya kocok telur pada mangkuk yang lain yang masih kosong.
  5. Ambil bola es krim yang sudah dibuat sebelumnya, lalu masukkan bola es krim bungkus roti tawar tersebut ke dalam mangkuk telur dan gulingkan. Selanjutnya angkat dan masukkan lagi bola es krim tersebut ke dalam mangkuk tepung roti gulingkan hingga rata, lalu masukkan lagi ke dalam mangkuk telur dan gulingkan lagi hingga tertutup rata.
  6. Goreng bola es krim yang sudah tertutup tepung roti ke dalam minyak yang sudah panas dan banyak, usahakan bola es krim tersebut tenggelam dalam minyak, goreng es krim sebentar saja hingga warna berubah kekuningan segera angkat.
  7. Belah es krim yang sudah digoreng tersebut menjadi dua bagian, lalu hidangkan es krim yang sudah jadi dengan di campur susu coklat (atau sesuai selera) agar rasa dan tampilan semakin menarik.

Nah resep es krim goreng rasa vanilla sudah selesai kami buat, semoga resep yang kami bagikan bermanfaat untuk anda semua. Selamat mencoba dan terus berkreasi.


Demikianlah postingan Artikel Resep Cara Membuat Es Krim Goreng Vanilla Gurih dan Lembut

Resep Masakan Resep Cara Membuat Es Krim Goreng Vanilla Gurih dan Lembut, dengan berkreasi dan banyak mencoba maka akan semakin kaya keahlian anda semua. baiklah, sekian postingan resep masakan dan jangan lupa lihat juga postingan saya yang lain ya.

Anda sedang membaca artikel Resep Cara Membuat Es Krim Goreng Vanilla Gurih dan Lembut dan artikel ini url permalinknya adalah https://resepmasakantersohor.blogspot.com/2016/05/resep-cara-membuat-es-krim-goreng.html Semoga isi yang saya posting diartikel ini dan keseluruhan artikel blog ini bisa memberikan banyak manfaat.

Tag : , , , ,