Resep Cara Membuat Es Lidah Buaya Segar dan Nikmat

Resep Cara Membuat Es Lidah Buaya Segar dan Nikmat - Hallo sahabat resep masakan tersohor, Blog ini kami persembahkan bagi mereka yang menyukai di dalam dunia masak memasak atau mungkin akan menjadikan ide bagi sobat yang berencana membuka usaha kuliner sehingga kumpulan beberapa resep masakan tersohor ini bisa menjadi pilihan pada menu usaha anda. semoga dengan resep masakan ini terbuka nuansa kreativitas dalam membuat menu makanan sehingga semakin kaya keahlian anda di dunia kuliner Resep Cara Membuat Es Lidah Buaya Segar dan Nikmat, saya akan semakin menambah terus koleksi resep masakan di blog ini dan semoga dengan bertambahnya hari semakin kaya akan resep masakan dan akan membuat anda tidak bosan untuk berkunjung. baiklah berikut resep masakannya.

Nama Resep Masakan : Resep Cara Membuat Es Lidah Buaya Segar dan Nikmat
Nama Resep Masakan : Resep Cara Membuat Es Lidah Buaya Segar dan Nikmat

lihat juga


Resep Cara Membuat Es Lidah Buaya Segar dan Nikmat

Artikel Minuman Segar, Artikel Minuman Tradisional,
Menu Internasional - Tidak menutup kemungkinan tumbuhan yang ada disekitar anda memiliki manfaat untuk diolah menjadi bahan makanan atau minuman. Sebut saja salah satunya adalah tanaman lidah buaya, tidak hanya baik untuk kesehatan rambut namun juga sekaligus bisa diolah menjadi minuman yang menyegarkan dan juga menyehatkan. Untuk membuktikan bahwa tanaman yang satu ini bisa dijadikan bahan minuman segar, kami akan memberikan resep es lidah buaya yang bisa anda buat sendiri di rumah. Tentu saja dengan pengolahan yang baik dan benar, tanaman ini bisa dimanfaatkan dengan berbagai cara sebagai bahan alami yang menyehatkan tubuh manusia.

Lidah buaya merupakan tanaman yang juga dikenal dengan nama aloe vera. Tanaman ini sudah dikenal ribuan tahun lamanya dan digunakan sebagai bahan untuk penyubur rambut, perawatan kulit dan juga sebagai penyembuh luka yang baik. Berdasarkan penelitian, lidah buaya ini memiliki kandungan zat yang sangat bermanfaat bagi tubuh manusia. Kandungan yang terdapat pada tanaman lidah buaya adalah mineral, asam amino, enzim, vitamin dan polisakarida. Pada perkembangannya tanaman ini kemudian diolah menjadi bahan kosmetik dan juga bahan obat yang memiliki khasiat yang luar biasa. Khasiat yang bisa diambil dari lidah buaya antara lain bisa menurunkan kada gula darah, merangsang kekebalan tubuh , anti bakteri, anti jamur dan banyak lagi khasiat lainnya.

Dengan berbagai khasiat yang didapat dari lidah buaya, tidak ada salahnya jika kita membuatnya sebagai bahan yang bisa di konsumsi oleh manusia. Nah karena kami bukan ahli obat-obatan makanya kami mencoba membuat resep yang bisa memanfaatkan lidah buaya sebagai bahan minuman yang tidak saja segar namun juga menyehatkan. Untuk itu segera saja anda simak resep es lidah buaya yang menyehatkan berikut ini.

Resep Cara Membuat Es Lidah Buaya Segar dan Nikmat

Bahan-bahan :
  • 600 gram lidah buaya (pilih yang tebal)
  • 1 sendok teh kapur sirih
  • 300 ml air
  • 1 sendok teh garam
  • Air bersih secukupnya (untuk merebus lidah buaya)
  • 800 ml air
  • 400 gram guula pasir
  • 2 lembar daun pandan (dipotong-potong)
  • 1/2 sendok teh vanili
  • 1 sendok makan biji selasih kering (rendam hingga mengembang)
  • Es batu secukupnya saja

Cara membuatnya :
  1. Kupas batang lidah buaya, potong-potong bentuk kotak, lalu dicuci hingga bersih. Campurkan potongan lidah buaya dengan kapur sirih yang sidah dilarutkan dengan 300 ml air dan garam, lalu aduk-aduk. Diamkan campuran tersebut hingga sekitar 60 menit. Kemudian cuci lagi hingga tidak berlendir dan tiriskan.
  2. Masak air hingga mendidih, kemudian masukkan potongan lidah buaya, rebus dalam waktu kurang lebih 10 menit, lalu angkat dan tiriskan, lalu sisihkan dahulu.
  3. Masaklah 800 ml air dicampur dengan gula pasir dan daun pandan, lakukan hingga gula larut bersama air. Masukkan vanili, kemudian masukkan juga lidah buaya yang telah direbus sebelumnya, aduk-aduk sebentar, lalu angkat dan dinginkan. Selanjutnya tambahkan selasih dan aduk. Sajikan lidah buaya dengan dicampur es batu agar lebih menyegarkan.

Es lidah buaya yang segar dan sehat sudah kami berikan resepnya. Bahan yang digunakan bisa disajikan untuk empat orang. Selamat mencoba dan jangan berhenti berkrasi.


Demikianlah postingan Artikel Resep Cara Membuat Es Lidah Buaya Segar dan Nikmat

Resep Masakan Resep Cara Membuat Es Lidah Buaya Segar dan Nikmat, dengan berkreasi dan banyak mencoba maka akan semakin kaya keahlian anda semua. baiklah, sekian postingan resep masakan dan jangan lupa lihat juga postingan saya yang lain ya.

Anda sedang membaca artikel Resep Cara Membuat Es Lidah Buaya Segar dan Nikmat dan artikel ini url permalinknya adalah https://resepmasakantersohor.blogspot.com/2016/05/resep-cara-membuat-es-lidah-buaya-segar.html Semoga isi yang saya posting diartikel ini dan keseluruhan artikel blog ini bisa memberikan banyak manfaat.

Tag : , ,