Resep Cara Membuat Gulai Kambing Khas Madura Sedap Mantap

Resep Cara Membuat Gulai Kambing Khas Madura Sedap Mantap - Hallo sahabat resep masakan tersohor, Blog ini kami persembahkan bagi mereka yang menyukai di dalam dunia masak memasak atau mungkin akan menjadikan ide bagi sobat yang berencana membuka usaha kuliner sehingga kumpulan beberapa resep masakan tersohor ini bisa menjadi pilihan pada menu usaha anda. semoga dengan resep masakan ini terbuka nuansa kreativitas dalam membuat menu makanan sehingga semakin kaya keahlian anda di dunia kuliner Resep Cara Membuat Gulai Kambing Khas Madura Sedap Mantap, saya akan semakin menambah terus koleksi resep masakan di blog ini dan semoga dengan bertambahnya hari semakin kaya akan resep masakan dan akan membuat anda tidak bosan untuk berkunjung. baiklah berikut resep masakannya.

Nama Resep Masakan : Resep Cara Membuat Gulai Kambing Khas Madura Sedap Mantap
Nama Resep Masakan : Resep Cara Membuat Gulai Kambing Khas Madura Sedap Mantap

lihat juga


Resep Cara Membuat Gulai Kambing Khas Madura Sedap Mantap

Artikel Aneka Masakan Nusantara, Artikel Aneka Olahan Kambing, Artikel Daging Kambing, Artikel Menu Masakan Indonesia, Artikel Menu Masakan Tradisional,
Menu Internasional - Membicarakan makanan atau masakan saat hari raya seperti yang akan dilewati beberapa hari lagi tentu saja tak lepas dengan masakan yang berbau daging. Entah itu daging kambing sapi atau daging yang lain. Hai ini mungkin sebagian orang sudah mulai memikirkan masakan apa yang akan disiapkan untuk mengolah daging kurban nanti. Salah satu yang bisa dijadikan referensi anda nanti adalah resep gulai khas Madura. Lho mengapa mesti Madura? Gulai Madura memiliki citarasa yang khas dalam hasilnya, maka kami pilih untuk resep yang kami berikan hari ini. Namun bukan berarti resep gulai yang lain tidak memiliki citarasa yang mantap ya, tetap saja yang namanya gulai jika mengolahnya benar akan menjadi santapan yang sangat nikmat.

Selain gulai Madura sebenarnya masih banyak jenis gulai yang juga sangat mantap dalam hal citarasa, sebut saja gulai kambing, gulai persanga, bahkan ada gulai yang merupakan campuran daging sapi dan daging kambing. Namun nanti dilain kesempatan akan kami berikan resepnya untuk anda. Sebab tidak mungkin dalam satu waktu membuat masakan yang sangat banyak, nanti malah tidak habis, kan malah sayang bahan makanan hanya sia-sia. Ingat masih banyak yang kelaparan hingga saat ini, jadi hargai makanan yang anda santap ya.

Sebenarnya gulai khas Madura tidak jauh berbeda dengan gulai dari daerah yang lain, namun ada yang membedakan antara gulai Madura dengan gulaiyang lain, terutama pada bumbu-bumbu yang digunakan. Nah anda yang sedang bingung untuk mengolah daging kurban besok, anda bisa memilih resep kami kali ini sebagai hidangan anda. Jika anda sudah terbiasa dengan gulai kambing selama ini, mungkin anda akan mencoba gulai yang khas dari Madura ini. untuk itu silahkan anda cermati dan ikuti resep gulai yang nikmat berikut ini.

Resep Cara Membuat Gulai Khas Madura Sedap Mantap

Bahan-bahan :
  • 400 gram daging kambing (dipotong kecil ukuran 2cm)
  • 2 cm lengkuas (digeprak/memarkan)
  • 2 butir cengkih
  • 1/8 sendok teh kelabet
  • 1 batang serai (geprak/memarkan)
  • 550 ml santan kelapa (dari parutan 1/2 butir kelapa)

Bumbu yang dihaluskan :
  • 6 butir bawang merah
  • 2 siung bawang putih
  • 1 sendok teh ketumbar (disangrai)
  • 1/4 sendok teh merica (disangrai)
  • 1/8 sendok teh pala
  • 1 cm kayu manis
  • Garam secukupnya saja

Cara membuatnya :
  1. Tumislah bumbu-bumbu yang sudah dihaluskan, masukkan juga lengkuas, cengkih, kelabet dan batang serai, tumis hingga tercium aroma harum bumbu dan matang.
  2. Masukkan potongan daging kambing, lalu aduk-aduk campuran bumbu dan daging hingga daging kambing berubah warna. Tuangkan sedikit demi sedikit santan kelapa, lanjutkan memasak hingga bumbu meresap ke dalam daging kambing dan lanjutkan hingga daging matang, segera angkat dan sajikan selagi panas.

Mudah sekali bukan membuat gulai khas Madura kali ini, bumbu mudah proses juga sangat cepat. Sudah siap mempraktekkan resep hari ini? Resep di atas untuk disajikan kepada empat orang. Selamat mencoba dan teruslah berkreasi.


Demikianlah postingan Artikel Resep Cara Membuat Gulai Kambing Khas Madura Sedap Mantap

Resep Masakan Resep Cara Membuat Gulai Kambing Khas Madura Sedap Mantap, dengan berkreasi dan banyak mencoba maka akan semakin kaya keahlian anda semua. baiklah, sekian postingan resep masakan dan jangan lupa lihat juga postingan saya yang lain ya.

Anda sedang membaca artikel Resep Cara Membuat Gulai Kambing Khas Madura Sedap Mantap dan artikel ini url permalinknya adalah https://resepmasakantersohor.blogspot.com/2016/05/resep-cara-membuat-gulai-kambing-khas.html Semoga isi yang saya posting diartikel ini dan keseluruhan artikel blog ini bisa memberikan banyak manfaat.

Tag : , , , , ,