Cara Membuat Kue Kering Lemon Coklat Marmer Spesial

Cara Membuat Kue Kering Lemon Coklat Marmer Spesial - Hallo sahabat resep masakan tersohor, Blog ini kami persembahkan bagi mereka yang menyukai di dalam dunia masak memasak atau mungkin akan menjadikan ide bagi sobat yang berencana membuka usaha kuliner sehingga kumpulan beberapa resep masakan tersohor ini bisa menjadi pilihan pada menu usaha anda. semoga dengan resep masakan ini terbuka nuansa kreativitas dalam membuat menu makanan sehingga semakin kaya keahlian anda di dunia kuliner Cara Membuat Kue Kering Lemon Coklat Marmer Spesial, saya akan semakin menambah terus koleksi resep masakan di blog ini dan semoga dengan bertambahnya hari semakin kaya akan resep masakan dan akan membuat anda tidak bosan untuk berkunjung. baiklah berikut resep masakannya.

Nama Resep Masakan : Cara Membuat Kue Kering Lemon Coklat Marmer Spesial
Nama Resep Masakan : Cara Membuat Kue Kering Lemon Coklat Marmer Spesial

lihat juga


Cara Membuat Kue Kering Lemon Coklat Marmer Spesial

Artikel Cookies, Artikel Kue, Artikel Kue Kering, Artikel Kue Lebaran, Artikel Kue Natal,
Menu Internasional - Untuk persiapan hari raya yang masih agak lama, tapi ada baiknya saya brerikan resep kue kering sekarang, biar ada persiapan yang lama. Kue kering yang akan kami bagikan kali ini adalah kue kering lemon coklat marmer. Resep cara membuat kue lemon coklat marmer ini kami buat sangat sederhana, karena membuatnya sendiri sangat mudah dan sederhana. 

Hanya sedikit bahan yang digunakan untuk membuat kue yang satu ini, namun begitu jadi rasanya akan sangat nikmat, gurih dan manis. Rasa manis yang terutama sebenarnya berasal dari coklat itu sendiri, dan aroma lemon yang harum akan menambah selera akan kue yang nikmat ini. Jenis kue kering ini memang selalu menjadi kue yang banyak di cari, apalagi saat menjelang hari raya seperti saat ini. Meskipun banyak yang menjual kue kering yang sudah jadi, namun dengan anda membuatnya sendiri di rumah akan lebih puas.

Kue kering merupakan salah satu jenis kue yang umumnya memiliki ketahanan lebih lama dengan penyimpanan yang tepat. Kue kering lebih fleksibel untuk disajikan dimana saja dan kapan saja. Paling cocok disajikan di meja amu untuk hidangan tamu atau dihidangkan saat santai bersama keluarga. Teksturnya yang renyah dan gurih selalu memberikan sensasi luar biasa bagi para pecinta kue. Apalgai dengan kue kering lemon coklat yang akan kami bagikan resepnya kali ini, tidak hanya renyah namun sekaligus memberikan rasa nikmat coklat yang membalut kue tersebut.

Cara Membuat Kue Kering Lemon Coklat Marmer Spesial

Untuk membuat kue kering yang satu ini memang sangat mudah, bahan yang digunakan banyak tersedia di toko bahan makanan, bahkan di warung-warung terdekat. Anda bisa memanfaatkan resep-resep yang kami berikan untuk belajar membuat kue atau untuk usaha toko kue kecil-kecilan. Semoga resep-resep kami sesuai dengan selera anda dan orang-orang sekitar anda. Anda bisa mencoba banyak lagi resep kue kering maupun resep kue basah yang akan selalu kami update sepanjang waktu. Nah kini setelah anda meyiapkan segala sesuatu untuk membuat kue, silahkan anda simak resep kue kering lemon cokelat marmer yang berikut ini.

Bahan-bahan :
  • 325 gram tepung terigu
  • 200 gram mentega
  • 100 gram gula halus
  • 1 sendok teh esen lemon
  • 1 butir telur
  • 150 gram white cooking chocolate (dilelehkan)
  • 3 tetes pewarna makanan (orange)

Cara membuatnya :
  1. Campur mentega dan gula halus, lalu kocok campuran bahan tersebut hingga gula halus larut bersama mentega. Masukkan telur dan esen lemon lalu, aduk lagi hingga rata, kemudian masukkan tepung terigu dan aduk-aduk lagi hingga rata seluruhnya. Ambil persendok teh adonan kue, lalu bentuk bulat (sesuai selera). Lakukan hingga adonan habis.
  2. Taruh adonan yang sudah dibentuk ke atas loyang yang sudah diolesi dengan margarin. Selanjutnya panggang adonan di atas menggunakan oven dengan suhu 160 derajd celcius selama kurang lebih 20 menit. Jika sudah segera angkat dan dinginkan.
  3. Ambil sepertiga dari coklat yang sudah dilelehkan, beri bagian tersebut dengan pewarna makanan orange, lalu aduk-aduk hingga rata. Masukkan colat yang sudah diberi warna ke dalam coklat putih yang tersisa, aduk aduk acak hingga membentuk motif marmer.
  4. Celupkan kue kering yang sudah dipanggang tadi ke dalam campuran coklat marmer yang barusan dibuat, biarkan hingga coklat membeku, lalu simpan kue tersebut ke dalam stoples agar tetap renyah.

Nah kue kering lmon cokelat marmer sudah selesai dibuat dan siap disimpan untuk disajikan. Bahan kue di atas bisa untuk membuat kue sebanyak 600 gram. Nah kini saatnya anda untuk mencoba membuat kue sendiri di rumah. Selamat mencoba dan terus berkreasi. 


Demikianlah postingan Artikel Cara Membuat Kue Kering Lemon Coklat Marmer Spesial

Resep Masakan Cara Membuat Kue Kering Lemon Coklat Marmer Spesial, dengan berkreasi dan banyak mencoba maka akan semakin kaya keahlian anda semua. baiklah, sekian postingan resep masakan dan jangan lupa lihat juga postingan saya yang lain ya.

Anda sedang membaca artikel Cara Membuat Kue Kering Lemon Coklat Marmer Spesial dan artikel ini url permalinknya adalah https://resepmasakantersohor.blogspot.com/2016/05/cara-membuat-kue-kering-lemon-coklat.html Semoga isi yang saya posting diartikel ini dan keseluruhan artikel blog ini bisa memberikan banyak manfaat.

Tag : , , , , ,