Cara Membuat Pindang Kerang Hijau Sedap dan Nikmat

Cara Membuat Pindang Kerang Hijau Sedap dan Nikmat - Hallo sahabat resep masakan tersohor, Blog ini kami persembahkan bagi mereka yang menyukai di dalam dunia masak memasak atau mungkin akan menjadikan ide bagi sobat yang berencana membuka usaha kuliner sehingga kumpulan beberapa resep masakan tersohor ini bisa menjadi pilihan pada menu usaha anda. semoga dengan resep masakan ini terbuka nuansa kreativitas dalam membuat menu makanan sehingga semakin kaya keahlian anda di dunia kuliner Cara Membuat Pindang Kerang Hijau Sedap dan Nikmat, saya akan semakin menambah terus koleksi resep masakan di blog ini dan semoga dengan bertambahnya hari semakin kaya akan resep masakan dan akan membuat anda tidak bosan untuk berkunjung. baiklah berikut resep masakannya.

Nama Resep Masakan : Cara Membuat Pindang Kerang Hijau Sedap dan Nikmat
Nama Resep Masakan : Cara Membuat Pindang Kerang Hijau Sedap dan Nikmat

lihat juga


Cara Membuat Pindang Kerang Hijau Sedap dan Nikmat

Artikel Aneka Masakan Nusantara, Artikel Menu masakan Asia, Artikel Menu Masakan Indonesia, Artikel Menu Masakan Internasional, Artikel Seafood,
Menu Internasional - Membuat masakan yang nikmat tidak harus belajar atau sekolah masak, jika anda punya bakat memasak pasti bisa membuatnya. Nah bagi yang sama sekali tidak bisa memasak apa salahnya mengikuti resep yang akan kami bagikan. Resep yang kali ini akan kami bagikan adalah resep pindang kerang hijau. Pindang adalah hasil olahan ikan dengan cara kombinasi perebusan dan penggaraman. Jadi pindang merupakan produk pengawetan ikan dengan kadar garam rendah. Setelah itu pindang bisa diolah lagi menjadi makanan jadi makanan jadi yang siap santap. Namun berbeda dengan definisi pindang di atas, masakan yang akan kita bagikan resep kali ini. Pindang yang akan kami bagikan kali ini terbuat dari kerang hijau. berbeda dengan beberapa waktu yang lalu kami juga telah membagikan resep pindang ikan tongkol

Jika anda mau belajar sedikit untuk memasak, membuat masakan pindang sangat mudah dan sederhana. Dengan mengikuti resep yang akan kami bagikan mudah-mudahan anda bisa mengikuti dengan mudah dan berhasil membuat pindang yang nikmat. Untuk bahan-bahan yang harus disiapkan juga relatif mudah di dapat di sekitar anda. Yang paling utama untuk dapat memasak dengan rasa yang nikmat adalah niat. Sejago apapun anda memasak jika tidak niat memasak, tidak akan pernah ada masakan nikmat di meja makan bukan? Bahan utama dari masakan ini tentu saja kerang hijau yang bisa anda beli di pasar atau supermarket yang banyak menyediakan bahan makanan sehari-hari. Semua termasuk bumbu-bumbu tersedia di sana.

Nah untuk anda yang tertarik mengisi hari libur panjang seperti saat ini dengan memasak seafood, anda bisa mencoba resep yang akan kami bagikan saat ini. Harapan kami dengan semua resep yang kami sediakan memberi manfaat bagi anda, memberi pengalaman baru bagi anda yang sedang belajar memasak. Nah untuk menghemat waktu anda dalam menikmati hari libur kali ini, segera saja kita simak resep pindang sederhana yang berikut ini. 

Cara Membuat Pindang Kerang Hijau Sedap dan Nikmat

Bahan-bahan :
  • 750 gram kerang hijau (dengan cangkangnya)
  • Air secukupnya (untuk merebus kerang)
  • 3 cm jahe (dimemarkan)
  • Sepotong kecil arang kayu
  • 3 Sendok makan minyak goreng (untuk menumis)
  • 6 butir bawang merah (dirajang tipis)
  • 4 siung bawang putih (dirajang tipis)
  • 5 buah cabai rawit (dirajang tipis)
  • 3 cm jahe (iris tipis)
  • 5 cm kunyit (dibakar, iris)
  • 1 buah tomat (iris tipis)
  • Garam secukupnya

Bahan tambahan :
  • 1 lembar daun salam
  • 2 cm lengkuas (dimemarkan)
  • 400 ml air
  • 1 sendok teh gula pasir
  • 2 batang daun bawang (potong-potong)
  • 2 mata asam jawa

Cara membuatnya :
  1. Rebus kerang dengan dicampur jahe dan potongan arang, rebus hingga mendidih dan kerang merekah, jika sudah merekah segera angkat dan keluarkan daging kerang dari cangkangnya, lalu sisihkan.
  2. Panaskan minyak dalam wajan, lalu tumis bumbu iris hingga tercium aroma harum dan layu. Selanjutnya masukkan daging kerang, air, lengkuas, daun salam, daun bawang, gula pasir dan asam jawa. Lanjutkan memasak menggunakan api sedang hingga medidih, lalu segera angkat.

Nah kini pindang kerang hijau siap dihidangkan. Bahan-bahan yang tersedia pada resep kali ini bisa disajikan untuk empat orang atau untuk satu keluarga kecil. Semoga resep ini membantu dan bermanfaat untuk anda smua, selamat mencoba dan terus berkreasi.

Note : merebus kerang menggunakan arang untuk mengurangi zat allergen (penyebab alergi). Sebaiknya kerang tidak dimasak terlalu lama, karena akan membuat dagingnya menjadi lengket/liat.


Demikianlah postingan Artikel Cara Membuat Pindang Kerang Hijau Sedap dan Nikmat

Resep Masakan Cara Membuat Pindang Kerang Hijau Sedap dan Nikmat, dengan berkreasi dan banyak mencoba maka akan semakin kaya keahlian anda semua. baiklah, sekian postingan resep masakan dan jangan lupa lihat juga postingan saya yang lain ya.

Anda sedang membaca artikel Cara Membuat Pindang Kerang Hijau Sedap dan Nikmat dan artikel ini url permalinknya adalah https://resepmasakantersohor.blogspot.com/2016/05/cara-membuat-pindang-kerang-hijau-sedap.html Semoga isi yang saya posting diartikel ini dan keseluruhan artikel blog ini bisa memberikan banyak manfaat.

Tag : , , , , ,