Resep Cara Membuat Rolade Daging Ayam Rasa Nikmat

Resep Cara Membuat Rolade Daging Ayam Rasa Nikmat - Hallo sahabat resep masakan tersohor, Blog ini kami persembahkan bagi mereka yang menyukai di dalam dunia masak memasak atau mungkin akan menjadikan ide bagi sobat yang berencana membuka usaha kuliner sehingga kumpulan beberapa resep masakan tersohor ini bisa menjadi pilihan pada menu usaha anda. semoga dengan resep masakan ini terbuka nuansa kreativitas dalam membuat menu makanan sehingga semakin kaya keahlian anda di dunia kuliner Resep Cara Membuat Rolade Daging Ayam Rasa Nikmat, saya akan semakin menambah terus koleksi resep masakan di blog ini dan semoga dengan bertambahnya hari semakin kaya akan resep masakan dan akan membuat anda tidak bosan untuk berkunjung. baiklah berikut resep masakannya.

Nama Resep Masakan : Resep Cara Membuat Rolade Daging Ayam Rasa Nikmat
Nama Resep Masakan : Resep Cara Membuat Rolade Daging Ayam Rasa Nikmat

lihat juga


Resep Cara Membuat Rolade Daging Ayam Rasa Nikmat

Artikel Aneka Masakan Nusantara, Artikel Aneka Olahan Ayam, Artikel Aneka Olahan Telur, Artikel Ayam, Artikel Menu Masakan Indonesia, Artikel Menu Masakan Tradisional, Artikel Tahu, Artikel Telur,
Menu Internasional - Masakan yang satu ini bisa digunakan untuk menu sarapan, makan siang atau malam. Bahan dasar masakan ini terbuat dari ayam, sebaiknya gunakan daging dada ayam. Jika anda salah satu penikmat masakan dari daging ayam masakan yang akan kita buat kali ini pastinya sangat cocok dengan lidah Nusantara. Resep kali ini adalah Resep rolade ayam dengan citarasa yang mantap dan nikmat. Masakan rolade sebenarnya berasal dari Eropa tepatnya berasal dari Perancis. Di negara asalnya sana masakan ini lebih terkenal dengan nama roulade atau rouler yang bisa diartikan menggulung. Rolade memang dikenal dengan masakan yang digulung. Makanan rolade di Indonesia sudah dimodifikasi dengan bahan tradisional Indonesia. Namun jika kita kembali ke negara asalnya rolade  terbuat dari bahan daging, keju dan sayuran.

Rolade di Indonesia bisa dikenali dengan mudah karena sudah bercampur dengan budaya asli Nusantara dengan bahan yang bermacam-macam. Umumnya yang sudah sering ditemukan di Indonesia rolade terbuat dari tahu dan daun singkong dan banyak lagi jenis rolade dengan bahan yang lain. Namun dengan bahan apa saja rolade tetaplah nikmat dan enak. Hal tersebut dapat dilihat dari semakin meningkatnya permintaan pasar dari rolade ini. Makanan yang masuk pada jenis masakan gorengan ini sangat digemari sebagai lauk pauk untuk menu makan sehari-hari.

Untuk membuat rolade sangatlah mudah dan praktis, hampir setiap orang bisa membuatnya sendiri di rumah. Dengan resep yang akan kami bagikan kali ini semoga anda semua bisa menciptakan makanan kecil untuk saat santai atau untuk lauk akan yang nikmat. Untuk mempersingkat waktu segera saja anda simak resep rolade daging ayam yang berikut ini.

Resep Cara Membuat Rolade Daging Ayam Rasa Nikmat

Bahan-bahan :
  • 2 potong daging ayam (pilih bagian dada dan buang tulangnya)
  • 2 buah tahu cina (cincang halus)
  • 3 siung bawang putih (haluskan)
  • 1 sendok teh bubuk merica
  • 1 sendok teh garam
  • 1 butir telur (dikocok lepas)
  • 2 buah daun bawang (rajang halus)
  • 1 sendok teh kaldu ayam siap pakai
  • Margarin secukupnya saja (untuk mendadar)

Kulit rolade :
  • 2 butir telur (dikocok lepas)
  • 1 siung bawang putih (rajang tipis)
  • 2 butir bawang merah (rajang tipis)
  • 2 buah cabai merah (buang bijinya dan rajang tipis)
  • 1/2 sendok teh garam

Cara membuatnya :
  1. Isi rolade : Lumuri dada ayam dengan bawang putih yang sudah dihaluskan, merica bubuk dan garam hingga rata. Kukuslah dada ayam bersama dengan tahu cina hingga matang, lalu angkat dan biarkan dingin. Cincang dada ayam dan tahu cina, lalu campurkan dengan daun bawang, telur dan kaldu ayam siap pakai. Aduk hingga rata dan sisihkan dahulu.
  2. Kulit rolade : Campurkan telur ayam, bawang putih, cabai merah dan garam, lalu aduk-aduk campuran tersebut hingga rata. Siapkan wajan datar lalu panaskan, lelehkan margarin secukupnya untuk mendadar. Tuangkan adonan kulit , buat dadar agak tipis, lalu masak hingga dadar agak kering, lalu segera angkat. Lakukan langkah di atas hingga adonan habis.
  3. Ambil selembar dadar, beri adonan isi di atas dadar, ratakan adonan isi lalu gulung. Selanjutnya bungkus gulungan tesebut dengan aluminium foil. Kukus hingga matang, angkat dan biarkan hingga dingin. Lepas aluminium foil, lalu potong-potong rolade dengan ukuran sesuai selera. Sajikan dengan saus sambal dan saus tomat.

Nah kini anda bisa membuat rolade daging ayam sendiri di rumah. Resep yang kami berikan di atas bisa disajikan untuk empat porsi atau empat orang.

Note : Gunakan sudare apabila anda kesulitan menggunalung dadar. Sudare adalah alat yang biasanya digunakan untuk membuat sushi roll. Bentuknya spseti tikar terbuat dari bambu.


Demikianlah postingan Artikel Resep Cara Membuat Rolade Daging Ayam Rasa Nikmat

Resep Masakan Resep Cara Membuat Rolade Daging Ayam Rasa Nikmat, dengan berkreasi dan banyak mencoba maka akan semakin kaya keahlian anda semua. baiklah, sekian postingan resep masakan dan jangan lupa lihat juga postingan saya yang lain ya.

Anda sedang membaca artikel Resep Cara Membuat Rolade Daging Ayam Rasa Nikmat dan artikel ini url permalinknya adalah https://resepmasakantersohor.blogspot.com/2016/05/resep-cara-membuat-rolade-daging-ayam.html Semoga isi yang saya posting diartikel ini dan keseluruhan artikel blog ini bisa memberikan banyak manfaat.

Tag : , , , , , , , ,