Cara Membuat Telur Ceplok Bumbu Pedas Sederhana

Cara Membuat Telur Ceplok Bumbu Pedas Sederhana - Hallo sahabat resep masakan tersohor, Blog ini kami persembahkan bagi mereka yang menyukai di dalam dunia masak memasak atau mungkin akan menjadikan ide bagi sobat yang berencana membuka usaha kuliner sehingga kumpulan beberapa resep masakan tersohor ini bisa menjadi pilihan pada menu usaha anda. semoga dengan resep masakan ini terbuka nuansa kreativitas dalam membuat menu makanan sehingga semakin kaya keahlian anda di dunia kuliner Cara Membuat Telur Ceplok Bumbu Pedas Sederhana, saya akan semakin menambah terus koleksi resep masakan di blog ini dan semoga dengan bertambahnya hari semakin kaya akan resep masakan dan akan membuat anda tidak bosan untuk berkunjung. baiklah berikut resep masakannya.

Nama Resep Masakan : Cara Membuat Telur Ceplok Bumbu Pedas Sederhana
Nama Resep Masakan : Cara Membuat Telur Ceplok Bumbu Pedas Sederhana

lihat juga


Cara Membuat Telur Ceplok Bumbu Pedas Sederhana

Artikel Aneka Masakan Nusantara, Artikel Aneka Olahan Telur, Artikel Menu Bulan Ramadhan, Artikel Menu Masakan Indonesia, Artikel Menu Masakan Internasional, Artikel Menu Masakan Tradisional, Artikel Telur,
Menu Internasional - Ingin membuat menu sarapan yang nikmat namun gampang dan cepat membuatnya, tidak usah bingung telur ceplok bisa menjadi pilihan yang tepat untuk ibu yang sangat sibuk. Sama seperti resep yang akan kami bagikan kali ini adalah resep telur ceplok bumbu pedas. Namun jika anak-anak tidak terlalu suka pedas, pedasnya bisa dikurangi. Namun kalau semua suka pedas rasanya akan semakin mantap. Umumnya anak-anak sekolah juga banyak yang suka makanan simple dan tidak terlalu suka sayuran, makanya untuk membuat anak menikmati makanan bekal, telur ceplok ini bisa menjadi alternatif yang baik. Namun meskipun begitu tetap harus diselingi dengan makanan yang lain, seperti sayuran juga harus di berikan sejak dini, agar anak tetap tumbuh sehat dengan asupan nutrisi yang seimbang.

Untuk membuat telur ceplok, anda bisa menggunakan jenis telur apa saja, bisa telur ayam kampung, telur bebek atau apa saja yang sesuai dengan selera anda. Karena yang paling penting disini adalah makanan yang anda buat terjamin kebersihan dan kesehatannya. Hal ini untuk menghindari anak-anak jajan di luar dengan makanan yang sama sekali tidak diketahui cara mengolahnya bersih atau tidak, sehat atau justru membuat sakit. Untuk menghindari hal itu sebaiknya anda membuat masakan sendiri di rumah untuk bekal makan anak-anak sekolah. Cara membuatnya sangat susah, bagi ibu-ibu yang sudah biasa memasak membuat telur ceplok tidak berarti apa-apa, namun bagi yang baru belajar memasak, hanya membuat telur ceplok saja kadang tidak bisa, apalagi dengan bumbu pedas. Beberapa waktu yang lalu kami juga membagikan resep telur ceplok bumbu tauco bagi yang ingin telur ceplok versi lain.

Nah untuk memenuhi kemauan anda yang baru ingin belajar memasak, kami akan memberikan resep yang sederhana untuk anda semua. Jadi dengan resep sederhana ini anda tidak membiarkan anak anda jajan sembarangan, setidaknya dengan belajar memasak sendiri anda peduli dengan kesehatan buah hati anda. Semopga resep yang akan kami bagikan kali ini sungguh memberi manfaat yang baik untuk anda dan keluarga anda tercinta. Untuk menghemat waktu anda yang sedang sibuk, segera saja anda simak resep membuat telur ceplok sederhana yang berikut ini.

Cara Membuat Telur Ceplok Bumbu Pedas Sederhana

Bahan-bahan :
  • 4 butir telur (sesuaikan dengan selera)
  • Minyak goreng secukupnya
  • Garam secukupnya (untuk ditaburkan)

Bumbu yang dihaluskan :
  • 4 butir bawang merah
  • 2 siung bawang putih
  • 6 buah cabai merah keriting
  • 2 butir kemiri
  • 1/2 buah tomat
  • Garam secukupnya

Bumbu tambahan :
  • 3 lembar daun jeruk purut
  • 100 ml air
  • 1 sendok teh bubuk kaldu ayam
  • 1 sendok makan kecap manis
  • 1 batang daun bawang (rajang halus)

Cara membuatnya :
  1. Panaskan minyak dalam wajan, goreng telur ceplok dengan taburan sedikit garam, goreng hingga telur matang, lalu angkat.
  2. Panaskan sedikit minyak lalu tumis bumbu yang sudah dihaluskan beserta daun jeruk hingga keluar aroma harum. Tuangkan air, masukkan bubuk kaldu ayam, kecap manis dan irisan daun bawang, biarkan hingga mendidih.
  3. Masukkan telur ceplok, lanjutkan memasak dengan menggunakan api kecil hingga bumbu meresap dan air menyusut, lalu angkat. Telur ceplok bumbu pedas siap dihidangkan atau untuk bekal sekolah.

Mudah sekali dan prosesnya sangat sebentar ya. Ibu-ibu sudah siap untuk membuatnya di rumah? Bahan yang disediakan di atas bisa disiapkan untuk empat porsi makan. Selamat mencoba dan tetap berkreasi.


Demikianlah postingan Artikel Cara Membuat Telur Ceplok Bumbu Pedas Sederhana

Resep Masakan Cara Membuat Telur Ceplok Bumbu Pedas Sederhana, dengan berkreasi dan banyak mencoba maka akan semakin kaya keahlian anda semua. baiklah, sekian postingan resep masakan dan jangan lupa lihat juga postingan saya yang lain ya.

Anda sedang membaca artikel Cara Membuat Telur Ceplok Bumbu Pedas Sederhana dan artikel ini url permalinknya adalah https://resepmasakantersohor.blogspot.com/2016/05/cara-membuat-telur-ceplok-bumbu-pedas.html Semoga isi yang saya posting diartikel ini dan keseluruhan artikel blog ini bisa memberikan banyak manfaat.

Tag : , , , , , , ,