Resep Cara Membuat Nasi Cah Ayam Citarasa Mantap Sedap

Resep Cara Membuat Nasi Cah Ayam Citarasa Mantap Sedap - Hallo sahabat resep masakan tersohor, Blog ini kami persembahkan bagi mereka yang menyukai di dalam dunia masak memasak atau mungkin akan menjadikan ide bagi sobat yang berencana membuka usaha kuliner sehingga kumpulan beberapa resep masakan tersohor ini bisa menjadi pilihan pada menu usaha anda. semoga dengan resep masakan ini terbuka nuansa kreativitas dalam membuat menu makanan sehingga semakin kaya keahlian anda di dunia kuliner Resep Cara Membuat Nasi Cah Ayam Citarasa Mantap Sedap, saya akan semakin menambah terus koleksi resep masakan di blog ini dan semoga dengan bertambahnya hari semakin kaya akan resep masakan dan akan membuat anda tidak bosan untuk berkunjung. baiklah berikut resep masakannya.

Nama Resep Masakan : Resep Cara Membuat Nasi Cah Ayam Citarasa Mantap Sedap
Nama Resep Masakan : Resep Cara Membuat Nasi Cah Ayam Citarasa Mantap Sedap

lihat juga


Resep Cara Membuat Nasi Cah Ayam Citarasa Mantap Sedap

Artikel Aneka Masakan Nusantara, Artikel Aneka Olahan Ayam, Artikel Aneka Olahan Sayur, Artikel Ayam, Artikel Menu Masakan Indonesia, Artikel Menu Masakan Tradisional, Artikel Sayuran,
Menu Internasional - Menikmati cah jamur atau cah kangkung memang sudah menjadi hal yang wajar bagi kita yang berada di Indonesia. Namun apakah di antara anda sudah pernah menikmati cah ayam? Bisa jadi ada yang menjawab sudah dan ada juga yang belum. Nah bagi anda yang belum pernah menikmati cah ayam kami akan memberikan resep nasi cah ayam yang bisa jadi akan sesuai dengan selera anda. Bagi para pecinta kuliner yang berupa daging ayam, cah ayam bisa menjadi salah satu variasi makanan yang bisa anda coba untuk keluarga anda di rumah. Bisa saja menggantikan resep ayam goreng atau ayam bakar yang sudah sangat biasa bagi anda.

Sangat mudah untuk membuat cah ayam, bahan yang digunakan juga sangat sederhana dan begitu mudah untuk di dapatkan. Hanya saja yang perlu anda perhatikan dalam membuat cah ayam adalah racikan bumbu yang pas sehingga bisa menghasilkan makanan yang nikmat dan mantap. Ada banyak bumbu yang digunakan untuk membuat cah ayam ini, namun sekali lagi bumbu yang digunakan juga sangat mudah disiapkan, karena bumbu dan bahan yang digunakan adalah bumbu yang umum tersedia di dapur untuk masak sehari-hari. Selain bumbu biasa ada juga bumbu untuk merendam ayam sebelum digoreng. Sama dengan resep nasi cah jamur yang sebelumnya telah kami bagikan juga menggunakan bumbu perendam, namun dengan bumbu yang berbeda.

Bagi anda yang ingin menyajikan resep cah ayam jangan  khawatir kami akan memberikan langkah demi langkah yang mudah untuk membuat masakan yang satu ini. Semoga dengan resep yang sederhana yang kami sajikan pada situs sederhana ini bisa membantu anda menyiapkan makanan yang nikmat sekaligus sehat. Untuk itu segera saja kita simak dan coba resep yang berikut ini.

Resep Cara Membuat Nasi Cah Ayam Citarasa Mantap Sedap

Bahan-bahan :

  • 1/2 kg daging ayam (pilih bagian dada, potong kecil bentuk dadu)
  • 5 buah jamur hioko (rendam dalam air hingga mengembang, iris memanjang)
  • 25 gram jamur kancing (potong tipis menyerong)
  • 2 buah paprika (buang bijinya dan iris kasar)
  • 5 siung bawang putih (dihaluskan)
  • Minyak goreng secukupnya
  • 100 ml air
  • 1 sendok teh garam
  • 1 1/2 sendok teh tepung kanji (larutkan dengan air)
  • 4 sendok makan kecap asin
  • 1 sendok teh arak beras
  • 1 sendok teh gula pasir
  • 1/2 sendok teh bubuk merica
  • 1 sendok teh minyak wijen
  • 1 sendok teh bumbu penyedap (jika suka)

Bumbu perendam :

  • 2 siung bawang putih (dihaluskan)
  • 1 sendok teh kecap inggris
  • 1/2 sendok makan minyak wijen
  • 1 sendok teh bubuk merica 
  • 1/2 sendok teh garam

Cara membuatnya :

  1. Lumuri ayam dengan menggunakan bumbu perendam, kemudian diamkan ayam tersebut kira-kira hingga 30 menit. Gorenglah ayam hingga matang, lalu angkat dan sisihkan.
  2. Panaskan lagi minyak dalam wajan, lalu tumislah potongan wortel dan jamur, lakukan hingga bahan menjadi layu, lalu segera angkat dan sisihkan. Panaskan minyak lagi untuk menumis bawang putih yang sudah dihaluskan, tumis hingga harum. Masukkan air, garam, kecap asin, arak beras, bumbu penyedap, gula, bubuk merica, dan minyak wijen, biarkan beberapa saat hingga mendidih.
  3. Selanjutnya masukkan ayam, serta wortel dan jamur yang sudah ditumis sebelumnya, lalu tuangkan larutan tepung kanji dan lanjutkan memasak hingga mengental, dan segera angkat.
  4. Siapkan nasi sebanyak empat porsi, sajikan dengan cah ayam yang sudah anda masak selagi hangat.

Nasi cah ayam nan lezat sudah selesai kami bagikan resepnya, kini giliran anda membuat sendiri dirumah. Seperti dijelaskan di atas resep ini untuk empat porsi makan. Selamat mencoba dan berkreasi.


Demikianlah postingan Artikel Resep Cara Membuat Nasi Cah Ayam Citarasa Mantap Sedap

Resep Masakan Resep Cara Membuat Nasi Cah Ayam Citarasa Mantap Sedap, dengan berkreasi dan banyak mencoba maka akan semakin kaya keahlian anda semua. baiklah, sekian postingan resep masakan dan jangan lupa lihat juga postingan saya yang lain ya.

Anda sedang membaca artikel Resep Cara Membuat Nasi Cah Ayam Citarasa Mantap Sedap dan artikel ini url permalinknya adalah https://resepmasakantersohor.blogspot.com/2016/05/resep-cara-membuat-nasi-cah-ayam.html Semoga isi yang saya posting diartikel ini dan keseluruhan artikel blog ini bisa memberikan banyak manfaat.

Tag : , , , , , , ,