Cara Membuat Kue Martabak Manis Bangka Enak dan Mantap

Cara Membuat Kue Martabak Manis Bangka Enak dan Mantap - Hallo sahabat resep masakan tersohor, Blog ini kami persembahkan bagi mereka yang menyukai di dalam dunia masak memasak atau mungkin akan menjadikan ide bagi sobat yang berencana membuka usaha kuliner sehingga kumpulan beberapa resep masakan tersohor ini bisa menjadi pilihan pada menu usaha anda. semoga dengan resep masakan ini terbuka nuansa kreativitas dalam membuat menu makanan sehingga semakin kaya keahlian anda di dunia kuliner Cara Membuat Kue Martabak Manis Bangka Enak dan Mantap, saya akan semakin menambah terus koleksi resep masakan di blog ini dan semoga dengan bertambahnya hari semakin kaya akan resep masakan dan akan membuat anda tidak bosan untuk berkunjung. baiklah berikut resep masakannya.

Nama Resep Masakan : Cara Membuat Kue Martabak Manis Bangka Enak dan Mantap
Nama Resep Masakan : Cara Membuat Kue Martabak Manis Bangka Enak dan Mantap

lihat juga


Cara Membuat Kue Martabak Manis Bangka Enak dan Mantap

Artikel Aneka Jajanan Nusantara, Artikel Jajanan Pasar, Artikel Kue, Artikel Kue Basah, Artikel Kue Tradisional,
Menu Internasional - Kali ini kita akan membuat resep martabak manis Bangka. Sebelumnya mungkin ada sebagian orang yang bingung dan penasaran tentang asal-usul martabak, dan kenapa lebih dikenal dengan sebutan martabak Bangka. Untuk sekedar tahu martabak memang di masing-masing daerah berbeda nama bahkan di luar negri pun ada kue sejenis tentu dengan nama dan isi yang berbeda. Namun yang banyak kita tahu bahwa ada yang menyebut martabak manis ini dengan sebutan "kue terang bulan". 

Namun apapun sebutan untuk martabak manis ini yang pasti kue tradisional ini sangat banyak yang menggemari. Banyak yang menjual kue martabak manis ini saat malam hari. Memang kenyataannya kue ini lebih nikmat dimakan saat malam hari, apalagi saat cuaca dingin. Tekstur kue yang krispy pada bagian permukaan dan lembut dan manis ditengahnya akan selalu membuat malam yang dingin menjadi hangat. 

Kembali ke Martabak Bangka, konon martabak memang berasal dari sana, kue ini diperkenalkan oleh orang orang-orang Tionghoa yang berada disana dengan sebutan Hok Lo Pan yang kemudian lebih terkenal dengan Martabak dari Bangka. Nah sekarang saatnya menyimak resep spesial untuk membuat kue martabak manis bangka ini. Dan berikut adalah Cara Membuat Kue Martabak Manis Bangka Enak dan Mantap.

Cara Membuat Kue Martabak Manis Bangka Enak dan Mantap

Bahan Membuat Martabak Bangka:
  • 125 gram tepung terigu 
  • 50 gram gula pasir 
  • 1/4 sendok teh baking powder 
  • 1 sendok teh ragi instant 
  • 1/4 sendok teh garam 
  • 175 ml air 
  • 2 butir telur
Untuk penggunaan ragi dan baking powder bersifat optional (tidak wajib)

Bahan Taburan / isi :
  • Gula pasir
  • susu kental manis
  • Keju cheddar, meises
Untuk bahan isian juga bisa disesuaikan dengan selera anda

Cara Membuat Martabak Manis Bangka :
  • Kocok tepung terigu, 25 gram gula pasir dan baking powder dengan air sampai lembut baru kemudian masukan ragi instan dan diamkan selama 1 hingga 2 jam.
  • Kocok telur dan sisa gula pasir 25 gram kemudian masukan ke dalam adonan tepung martabak.
  • Panaskan cetakan martabak dengan api kecil dan olesi dengan minyak atau margarin agar adonan tidak lengket di loyang. kemudian tuangkan adonan martabak ke dalamnya. Biarkan hingga adonan mengeluarkan buih dan berongga. Taburkan gula pasir kemudian tutup sampai matang.
  • Angkat martabak dari cetakan, letakan pada talenan kemudian olesi margarin dan taburi dengan meses, keju dan kemudian tuangi dengan susu kental manis. 
  • Belah menjadi dua bagian dan tumpuk sehingga membentuk setengah lingkaran. Potong potong menjadi beberapa bagian, Kue martabak manis bangka siap untuk dinikmati.
  • Nikmati selagi panas atau hangat.
Cukup mudah bukan membuat martabak bangka, nah selamat mencoba dan berkreasi. 


Demikianlah postingan Artikel Cara Membuat Kue Martabak Manis Bangka Enak dan Mantap

Resep Masakan Cara Membuat Kue Martabak Manis Bangka Enak dan Mantap, dengan berkreasi dan banyak mencoba maka akan semakin kaya keahlian anda semua. baiklah, sekian postingan resep masakan dan jangan lupa lihat juga postingan saya yang lain ya.

Anda sedang membaca artikel Cara Membuat Kue Martabak Manis Bangka Enak dan Mantap dan artikel ini url permalinknya adalah https://resepmasakantersohor.blogspot.com/2016/05/cara-membuat-kue-martabak-manis-bangka.html Semoga isi yang saya posting diartikel ini dan keseluruhan artikel blog ini bisa memberikan banyak manfaat.

Tag : , , , , ,