Resep Cara Membuat Nasi Goreng Ikan Asin Campur Petai

Resep Cara Membuat Nasi Goreng Ikan Asin Campur Petai - Hallo sahabat resep masakan tersohor, Blog ini kami persembahkan bagi mereka yang menyukai di dalam dunia masak memasak atau mungkin akan menjadikan ide bagi sobat yang berencana membuka usaha kuliner sehingga kumpulan beberapa resep masakan tersohor ini bisa menjadi pilihan pada menu usaha anda. semoga dengan resep masakan ini terbuka nuansa kreativitas dalam membuat menu makanan sehingga semakin kaya keahlian anda di dunia kuliner Resep Cara Membuat Nasi Goreng Ikan Asin Campur Petai, saya akan semakin menambah terus koleksi resep masakan di blog ini dan semoga dengan bertambahnya hari semakin kaya akan resep masakan dan akan membuat anda tidak bosan untuk berkunjung. baiklah berikut resep masakannya.

Nama Resep Masakan : Resep Cara Membuat Nasi Goreng Ikan Asin Campur Petai
Nama Resep Masakan : Resep Cara Membuat Nasi Goreng Ikan Asin Campur Petai

lihat juga


Resep Cara Membuat Nasi Goreng Ikan Asin Campur Petai

Artikel Aneka Masakan Nusantara, Artikel Menu Masakan Indonesia, Artikel Menu Masakan Internasional, Artikel Menu Masakan Tradisional, Artikel Nasi, Artikel Nasi Goreng,
Menu Internasional - Masakan yang akan kami berikan kali ini memang sudah sangat lazim dinikmati hampir seluruh lapisan masyarakat Indonesia. Jika ada yang belum pernah menikmati makanan yang satu ini mungkin memang tidak pernah makan nasi. Kali ini masakan yang akan kami bagikan resepnya adalah resep nasi goreng ikan asin dan petai. Nah ikan asin dan petai yang digunakan sebagai campuran makanan khas inilah yang membuatnya berbeda dari nasi goreng yang lainnya. Jika sebelumnya kita telah membuat nasi goreng Jawa, nasi goreng kali ini juga layak untuk anda coba dan nikmati untuk keluarga anda tercinta.

Membuat nasi goreng sangatlah mudah baik itu nasi goreng biasa, nasi goreng Jawa, nasi goreng bumbu Bali dan nasi goreng yang lainnya hampir semua menggunakan bumbu yang sama. Jika saja ada yang berbeda itu hanya karena nasi goreng ditambah dengan bumbu-bumbu yang khusus dari daerah tertentu. Nasi goreng ikan asin petai ini sebenarnya juga tidak jauh berbeda dengan nasi goreng yang lain. Ikan asin yang digunakan adalah ikan asin jambal, ikan asin yang digunakan ternyata mampu menambah nikmatnya nasi goreng. Apalagi ditambah dengan petai yang merupakan lalapan khasnya Nusantara pasti akan menambah citarasa menjadi lebih yahud.

Nah lalu bagaimana membuat nasi goreng ikan asin petai? Sangat mudah dan sama dengan proses membuat nasi goreng yang lain. Nasi goreng yang biasa anda buat hanya tinggal diberi ikan asin dan petai jadi deh nasi goreng ikan asin petai yang nikmat. Tapi tunggu dulu anda harus teliti dalam meracik bumbunya, jangan sampai nasi goreng yang anda buat terlalu asin, karena ikan asin tentunya sudah membuat rasa menjadi asin. Nah untuk resep yang pas silahkan anda lihat dan buat resep berikut ini.

Resep Cara Membuat Nasi Goreng Ikan Asin Campur Petai

Bahan-bahan :
  • 100 gram ikan asin (ikan jambal)
  • 1 keris/papan petai (dikupas lalu dibelah dua)
  • Minyak goreng secukupnya
  • 2 siung bawang putih (dicincang)
  • 1/2 butir bawang bombay (dicincang)
  • 500 gram nasi putih
  • 50 gram tauge (buang ekornya)
  • 1 sendok teh bubuk merica
  • 3 sendok makan kecap asin
  • 1 sendok makan kecap manis
  • 1/2 sendok teh penyedap rasa (hanya jika suka)
  • 1/2 sendok teh minyak wijen

Cara membuatnya :
  1. Rendamlah dahulu ikan asin jambal menggunakan air hangat hingga ikan asin mengembang, kemudian segera angkat. Potong-potong ikan asi dengan bentuk dadu, goreng hingga berwarna kuning kecoklatan, lalu segera angkat dan sisihkan.
  2. Panaskan sedikit minyak yang digunakan untuk menggoreng ikan asin, gunakan untuk menumis bawang putih dan bawang bombay cincang, tumis kedua bumbu tersebut hingga harum.
  3. Masukkan ikan asin yang sudah digoreng tadi, masukkan juga petai ke dalam campuran. Selanjutnya masukkan nasi, tauge, bubuk merica, kecap manis, kecap asin, penyedap (jika suka) dan minyak wijen. Aduk campuran bahan tersebut hingga tercampur rata, lalu segera angkat.

Nasi goreng ikan asin dan petai sudah selesai kami buat untuk anda. Anda sudah siap membuat nasi goreng sendiri dirumah? Nasi goreng dengan bahan di atas bisa anda sajikan untuk empat orang. Selamat mencoba dan terus berkreasi.


Demikianlah postingan Artikel Resep Cara Membuat Nasi Goreng Ikan Asin Campur Petai

Resep Masakan Resep Cara Membuat Nasi Goreng Ikan Asin Campur Petai, dengan berkreasi dan banyak mencoba maka akan semakin kaya keahlian anda semua. baiklah, sekian postingan resep masakan dan jangan lupa lihat juga postingan saya yang lain ya.

Anda sedang membaca artikel Resep Cara Membuat Nasi Goreng Ikan Asin Campur Petai dan artikel ini url permalinknya adalah https://resepmasakantersohor.blogspot.com/2016/05/resep-cara-membuat-nasi-goreng-ikan.html Semoga isi yang saya posting diartikel ini dan keseluruhan artikel blog ini bisa memberikan banyak manfaat.

Tag : , , , , , ,