Resep Cara Membuat Tahu Tek Spesial Khas Surabaya

Resep Cara Membuat Tahu Tek Spesial Khas Surabaya - Hallo sahabat resep masakan tersohor, Blog ini kami persembahkan bagi mereka yang menyukai di dalam dunia masak memasak atau mungkin akan menjadikan ide bagi sobat yang berencana membuka usaha kuliner sehingga kumpulan beberapa resep masakan tersohor ini bisa menjadi pilihan pada menu usaha anda. semoga dengan resep masakan ini terbuka nuansa kreativitas dalam membuat menu makanan sehingga semakin kaya keahlian anda di dunia kuliner Resep Cara Membuat Tahu Tek Spesial Khas Surabaya, saya akan semakin menambah terus koleksi resep masakan di blog ini dan semoga dengan bertambahnya hari semakin kaya akan resep masakan dan akan membuat anda tidak bosan untuk berkunjung. baiklah berikut resep masakannya.

Nama Resep Masakan : Resep Cara Membuat Tahu Tek Spesial Khas Surabaya
Nama Resep Masakan : Resep Cara Membuat Tahu Tek Spesial Khas Surabaya

lihat juga


Resep Cara Membuat Tahu Tek Spesial Khas Surabaya

Artikel Aneka Masakan Nusantara, Artikel Aneka Olahan Tahu/Tempe, Artikel Menu Masakan Indonesia, Artikel Menu Masakan Tradisional, Artikel Tahu,
Menu Internasional - Selamat menikmati weekend untuk anda yang bisa menikmati weekend kali di penghujung bulan Agustus ini. Namun bagi anda yang hanya berada di rumah hingga esok hari dan malas berkegiatan ada baiknya anda mencoba membuat makanan yang nikmat, namun murah meriah. Nah kali ini untuk mewujudkan makanan yang nikmat nan murah kami akan membagikan resep masakan dari bahan tahu yang akan kami rangkum dalam resep tahu tek khas Surabaya. Masakan tradisional yang juga sering disebut sebagai tahu tek tek ini memang cukup sederhana baik bahan yang digunakan maupun cara membuatnya. Namun dibalik kesederhanaan makanan yang satu ini tersimpan sebuah kenikmatan yang tak bisa dinilai hanya dengan kata dan cerita. Anda akan bisa menikmatinya dengan cara pergi ke Surabaya atau membuatnya sendiri di rumah.

Mumpung besok hari Minggu dan pasti anda sekalian banyak yang libur, masakan tradisional nan nikmat bisa menjadi alternatif pilihan mengisi hari libur anda. Meskipun hanya berbahan dasar tahu jangan anggap sepele soal citarasanya, tahu tek selain dikenal sebagai masakan tradisional khas Surabaya juga layak dinobatkan sebagai masakan Nusantara yang juga dikenal di manca negara. Maka tak heran jika masakan tahu tek ini selalu menjadi penarik para wisatawan baik domestik maupun manca untuk kembali lagi ke kota Surabaya ini, karena memang citarasa masakan yang nikmat ini susah dilupakan sekaligus selalu menimbulkan rasa kangen yang teramat sangat.

Namun meskipun masakan ini sudah menjadi salah satu budaya kuliner Nusantara yang amat terkenal, belum tentu anda yang tinggal di Nusantara tercinta ini pernah menikmati masakan ini kan? Jangan khawatir anda bisa koq membuat masakan lezat ini di rumah dan tidak harus jauh-jauh ke Surabaya jika kebetulan anda tinggal di luar pulau Jawa. Cukup dengan kemauan dan niat yang tulus anda bisa membuat masakan nikmat ini di rumah sambil mengisi hari libur dengan keceriaan memasak bersama keluarga tercinta. Nah untuk menghemat waktu anda silahkan anda simak resep spesial yang berikut ini.

Resep Cara Membuat Tahu Tek Spesial Khas Surabaya

Bahan-bahan :
  • 2 buah tahu china (dipotong dadu)
  • 300 gram kentang (dipotong dadu)
  • 75 gram tauge (seduh dengan air panas)
  • 2 sendok makan bawang goreng
  • Kerupung udang 
  • Minyak goreng secukupnya

Bumbu-bumbu petis :
  • 6 buah cabai rawit merah
  • 2 siung bawang putih (digoreng)
  • 1/2 sendok teh garam
  • 70 gram kacang tanah (digoreng)
  • 1 sendok teh gula merah sisir
  • 2 sendok makan petis
  • 80 ml air panas
  • 2 sendok makan kecap manis

Cara membuatnya :
  1. Goreng tahu cina setengah matang, lalu goreng juga kentang hingga matang kemudian disisihkan dulu.
  2. Haluskan bumbu untuk petis seperti cabai rawit, bawang putih goreng dan garam. Selanjutnya tambahkan kacang tanah goreng, gula merah dan petis, lalu haluskan kembali. Kemudian tambah dengan air panas dan kecap manis, lalu aduk-aduk hingga rata.
  3. Terakhir susun tahu goreng, kentang goreng serta tauge, lalu siram dengan bumbu petis yang sebelumnya sudah dibuat. Sesudah itu taburi denganmenggunakan bawang goreng, lalu sajikan dengan kerupuk udang gurih, dan tahu tek siap disantap.

Mudah sekali bukan membuat tahu tek yang fenomenal itu. Setelah anda tahu rahasia resepnya segera saja and buat masakan tersebut, semoga berhasil dan sesuai dengan selera anda. Selamat mencoba dan jangan pernah berhenti berkreasi.


Demikianlah postingan Artikel Resep Cara Membuat Tahu Tek Spesial Khas Surabaya

Resep Masakan Resep Cara Membuat Tahu Tek Spesial Khas Surabaya, dengan berkreasi dan banyak mencoba maka akan semakin kaya keahlian anda semua. baiklah, sekian postingan resep masakan dan jangan lupa lihat juga postingan saya yang lain ya.

Anda sedang membaca artikel Resep Cara Membuat Tahu Tek Spesial Khas Surabaya dan artikel ini url permalinknya adalah https://resepmasakantersohor.blogspot.com/2016/05/resep-cara-membuat-tahu-tek-spesial.html Semoga isi yang saya posting diartikel ini dan keseluruhan artikel blog ini bisa memberikan banyak manfaat.

Tag : , , , , ,