Cara Membuat Potatoes Au Gratin Perancis

Cara Membuat Potatoes Au Gratin Perancis - Hallo sahabat resep masakan tersohor, Blog ini kami persembahkan bagi mereka yang menyukai di dalam dunia masak memasak atau mungkin akan menjadikan ide bagi sobat yang berencana membuka usaha kuliner sehingga kumpulan beberapa resep masakan tersohor ini bisa menjadi pilihan pada menu usaha anda. semoga dengan resep masakan ini terbuka nuansa kreativitas dalam membuat menu makanan sehingga semakin kaya keahlian anda di dunia kuliner Cara Membuat Potatoes Au Gratin Perancis, saya akan semakin menambah terus koleksi resep masakan di blog ini dan semoga dengan bertambahnya hari semakin kaya akan resep masakan dan akan membuat anda tidak bosan untuk berkunjung. baiklah berikut resep masakannya.

Nama Resep Masakan : Cara Membuat Potatoes Au Gratin Perancis
Nama Resep Masakan : Cara Membuat Potatoes Au Gratin Perancis

lihat juga


Cara Membuat Potatoes Au Gratin Perancis

Artikel Easy Cooking, Artikel Kentang, Artikel Masakan Perancis, Artikel Menu Masakan Internasional,
Menu Internasional - Masakan Perancis memang mampu membuat orang ketagihan. Salah satu yang menarik adalah Potatoes Au Gratin. Masakan yang satu ini memang unik dan banyak orang yang menyukainya. Masakan hasil perpaduan mentega atau bisa juga keju, kentang dan krim ini memang memiliki citarasa yang khas dan unik, sehingga banyak orang yang kemudian jatuh cinta dengan masakan yang satu ini.

Untuk membuatnya dari persiapan hingga selesai memang memakan waktu yang cukup lama, namun dengan hasil yang sesuai dengan selera pasti waktu yang lama tidak akan terasa. Jika anda ingin menikmati masakan Perancis dengan harga yang murah solusinya adalah membuat sendiri masakan anda di rumah. Karena belum terlalu banyak restoran ala Perancis di Indonesia dan kalaupun ada pasti mahal.

Untuk itu pada kesempatan yang baik ini, kami akan memberikan resep masakan Perancis yang yang dibuat spesial untu anda. Resepnya bisa anda pelajari dan dicoba dengan membaca resep Cara Membuat Potatoes Au Gratin yang berikut ini.


Cara Membuat Potatoes Au Gratin Perancis

bahan :
  • 1/3 cangkir mentega tawar, dilunakkan
  • 680 gram atau 1/2 kg kentang Idaho, dikupas dan dipotong-potong 1/4 inchi.
  • 1/2 cangkir parutan Gruyere
  • 1/2 cangkir segar parut Parmesan
  • 1 cangkir krim kental
  • 1 sendok teh garam
  • 1/2 sendok teh bubuk lada hitam
  • 1/8 sendok teh paprika
Petunjuk cara memasak :
  1. Panaskan oven sampai 176 derajat Celcius.
  2. Mentega kue 1 1/2 piring dengan 1 sendok makan mentega dilunakkan.
  3. Susun sebuah lapisan kentang dalam loyang, taburi dan dengan keju di atasnya. Lanjutkan pelapisan kentang dan keju hingga semua bahan di gunakan semuanya, hingga terbentuk sebuah lapisan kentang 
  4. Dalam mangkuk kecil, kocokan krim dengan garam dan merica, tuangkan di atas lapisan kentang. Tuangkan mentega yang tersisa di atas dan taburi dengan paprika. Panggang selama 1 sampai 1 1/4 jam, atau sampai kentang lunak dan berwarna coklat keemasan di bagian atas. Diamkan selama 5 menit sebelum disajikan.
  5. Anda bisa menyajikan hasil masakan ini dengan menambahkan berbagai macam hiasan makanan sesuai dengan kreasi dan selera anda masing-masing agar lebih menarik dan menambah selera makan anda dan anggota keluarga anda.  Selamat mencoba Cara Membuat Potatoes Au Gratin, selamat berkreasi dengan menu yang lain.






Demikianlah postingan Artikel Cara Membuat Potatoes Au Gratin Perancis

Resep Masakan Cara Membuat Potatoes Au Gratin Perancis, dengan berkreasi dan banyak mencoba maka akan semakin kaya keahlian anda semua. baiklah, sekian postingan resep masakan dan jangan lupa lihat juga postingan saya yang lain ya.

Anda sedang membaca artikel Cara Membuat Potatoes Au Gratin Perancis dan artikel ini url permalinknya adalah https://resepmasakantersohor.blogspot.com/2016/05/cara-membuat-potatoes-au-gratin-perancis.html Semoga isi yang saya posting diartikel ini dan keseluruhan artikel blog ini bisa memberikan banyak manfaat.

Tag : , , , ,