Cara Membuat Kue Donat Spesial Enak dan Cantik

Cara Membuat Kue Donat Spesial Enak dan Cantik - Hallo sahabat resep masakan tersohor, Blog ini kami persembahkan bagi mereka yang menyukai di dalam dunia masak memasak atau mungkin akan menjadikan ide bagi sobat yang berencana membuka usaha kuliner sehingga kumpulan beberapa resep masakan tersohor ini bisa menjadi pilihan pada menu usaha anda. semoga dengan resep masakan ini terbuka nuansa kreativitas dalam membuat menu makanan sehingga semakin kaya keahlian anda di dunia kuliner Cara Membuat Kue Donat Spesial Enak dan Cantik, saya akan semakin menambah terus koleksi resep masakan di blog ini dan semoga dengan bertambahnya hari semakin kaya akan resep masakan dan akan membuat anda tidak bosan untuk berkunjung. baiklah berikut resep masakannya.

Nama Resep Masakan : Cara Membuat Kue Donat Spesial Enak dan Cantik
Nama Resep Masakan : Cara Membuat Kue Donat Spesial Enak dan Cantik

lihat juga


Cara Membuat Kue Donat Spesial Enak dan Cantik

Artikel Cake, Artikel Kue, Artikel Kue Basah,
Menu Internasional - Pada kesempatan yang baik ini kita akan kembali membuat resep kue donat. Kue donat sudah sangat populer di kalangan pecinta kue di Indonesia. Kue yang identik dengan betuknya yang bulat dan berlubang di tengahnya seperti bentuk ban ini bertekstur lembut. Tidak hanya lembut dan nikmat saja yang bisa dinikmati oleh para pecinta kue donat, bentuknya yang bulat berllubang tersebut bisa dihiasi dengan toping yang cukup menarik dengan berbagai warna. Maka tak heran jika kue donat kemudian menjadi favorit kue di kalangan masyarakat di Indonesia.

Namun dalam perkembangannya kue donat tidak selalu identik dengan bentuknya yang bulat dan selalu berlubang di tengahnya. Tentu saja anda yang akan mempraktekkan resep disini yang lebih berhak untuk berkreasi dengan bentuk yang anda sukai, dengan bentuknya yang semakin beragam tentunya akan mempercantik tampilan dari kue tersebut.

Cara Membuat Kue Donat Spesial Enak dan Cantik

Dari segi rasa kue donat ini sangat mampu menggoyang lidah penggemarnya dengan perpaduan kue dan beraneka ragam rasa toping di permukaan kue ini. Nah pada kesempatan ini akhirnya kita tiba pada saat yang ditunggu-tunggu yaitu membagikan resep spesial kue donat untuk anda. Resep nya bisa anda temukan di Cara Membuat Kue Donat Spesial Enak dan Cantik. Maka dari itu yuk kita simak resepnya berikut ini,

Bahan-bahan :
  • 500 gram Tepung terigu
  • 100 gram Gula pasir
  • 100 gram Mentega
  • 250 ml Susu cair
  • 11 gram Ragi instan
  • ¼ sendok teh Baking powder
  • ½ sendok teh Garam
  • 2 Kuning telur
Cara Membuat Kue Donat Enak dan Cantik :
  1. Campurkan beberapa bahan-bahan berikut : tepung terigu, ragi instan, baking powder dan garam kedalam satu wadah, kemudian aduk hingga merata.
  2. Masukkan kuning telur, lalu aduk dan uleni hingga berbutir halus dan merata.
  3. Tambahkan mentega dan kemudian aduk hingga rata.
  4. Tuangkan susu cair sedikit demi sedikit ke dalam adonan sambil terus diuleni hingga semua tercampur rata dan adonan tidak lengket di tangan.
  5. Diamkan selama kira-kira 15 menit kemudian bulatkan adonan dan tutup dengan kain basah yang bersih. Tunggu sekitar 1 jam.
  6. Bentuklah adonan dengan bentuk donat diasa atau sesuai selera lalu goreng dalam minyak mendidih dengan api yang kecil.
  7. Tunggu hingga adonan mengembang dan berwarna agak kecoklatan, lalu angkat dan tiriskan.
  8. Selanjutnya anda bisa menambahkan coklat atau meses diatas donat yang sudah matang untuk menambah cantik donat anda.
Nah tidak susah kan cara membuatnya, selamat mecoba dan berkreasi.


Demikianlah postingan Artikel Cara Membuat Kue Donat Spesial Enak dan Cantik

Resep Masakan Cara Membuat Kue Donat Spesial Enak dan Cantik, dengan berkreasi dan banyak mencoba maka akan semakin kaya keahlian anda semua. baiklah, sekian postingan resep masakan dan jangan lupa lihat juga postingan saya yang lain ya.

Anda sedang membaca artikel Cara Membuat Kue Donat Spesial Enak dan Cantik dan artikel ini url permalinknya adalah https://resepmasakantersohor.blogspot.com/2016/05/cara-membuat-kue-donat-spesial-enak-dan.html Semoga isi yang saya posting diartikel ini dan keseluruhan artikel blog ini bisa memberikan banyak manfaat.

Tag : , , ,