Resep Cara Membuat Es Krim Spesial Ekonomis Murah Meriah

Resep Cara Membuat Es Krim Spesial Ekonomis Murah Meriah - Hallo sahabat resep masakan tersohor, Blog ini kami persembahkan bagi mereka yang menyukai di dalam dunia masak memasak atau mungkin akan menjadikan ide bagi sobat yang berencana membuka usaha kuliner sehingga kumpulan beberapa resep masakan tersohor ini bisa menjadi pilihan pada menu usaha anda. semoga dengan resep masakan ini terbuka nuansa kreativitas dalam membuat menu makanan sehingga semakin kaya keahlian anda di dunia kuliner Resep Cara Membuat Es Krim Spesial Ekonomis Murah Meriah, saya akan semakin menambah terus koleksi resep masakan di blog ini dan semoga dengan bertambahnya hari semakin kaya akan resep masakan dan akan membuat anda tidak bosan untuk berkunjung. baiklah berikut resep masakannya.

Nama Resep Masakan : Resep Cara Membuat Es Krim Spesial Ekonomis Murah Meriah
Nama Resep Masakan : Resep Cara Membuat Es Krim Spesial Ekonomis Murah Meriah

lihat juga


Resep Cara Membuat Es Krim Spesial Ekonomis Murah Meriah

Artikel Dessert, Artikel Minuman Segar, Artikel Resep Ice Cream,
Menu Internasional - Musim kemarau yang berkepanjangan selain menghasilkan debu tebal, panas terik juga menyebabkan banyak orang yang dehidrasi. Nah salah satu cara menyembuhkan rasa haus yang teramat sangat tentu saja minum air segar, lalu disambung dengan menikmati es krim dingin tentu saja sangat nikmat dan segar di tenggorokan. Nah untuk menikmati es krim dengan biaya yang murah pastinya anda harus membuatnya sendiri. Kali ini kami akan memberikan resep es krim spesial ekonomis untuk anda. Memang di musim kemarau yang cukup panjang seperti tahun ini panas disiang hari sangat terik dan sering membuat tenggorokan kering. Minuman dingin biasanya suka dipilih untuk menyegarkan tenggorokan yang kering, salah satunya ya es krim itu tadi. Sebelumnya kami juga sudah membagikan resep es krim goreng hasil percobaan mbak Tuti beberapa waktu yang lalu, sudah mencobanya?

Jika anda sudah mencoba resep es krim yang sebelumnya, kali ini kami akan memberikan resep es krim biasa, dengan bahan-bahan adonan yang sangat murah namun dengan hasil yang luar biasa mantap. Jika pada resep es krim yang sebelumnya menggunakan bubuk es krim yang sudah jadi, kali ini bahan-bahan yang digunakan harus menyiapkan sendiri dan hasilnya akan lebih mantap jika dibanding dengan bahan es krim yang sudah jadi. Bagi anda yang ingin menjadi penjual es krim di musim kemarau ini, anda bisa mengikuti resep berikut dan semoga mendatangkan rejeki untuk anda saat ini. Bayangkan hanya dengan modal sedikit mendapat untuk banyak siapa yang tidak mau, syaratnya adalah buatlah es krim dengan bahan makanan yang sehat dan jangan merugikan konsumen jika ingin usaha berhasil.

Untuk membuat es krim spesial ekonomis ini sangatlah mudah, semudah anda menyiapkan bahan-bahan untuk membuatnya. Bahan-bahan yang digunakan juga mudah didapatkan di warung-warung sekitar atau di toko bahan makanan, jika anda tinggal di kota lebih mudah lagi belanja di swalayan terdekat. Namun untuk anda yang tinggal di kampung jangan khawatir karena bahannya sangat sederhana. Nah untuk anda yang sudah tidak sabar untuk membuat es krim segar untuk menyegarkan tenggorokan silahkan anda simak resep es krim ekonomis yang berikut ini.

Resep Cara Membuat Es Krim Spesial Ekonomis dan Murah

Bahan-bahan :
  • 3 sachet susu kental manis (putih)
  • 2 sendok makan penuh tepung maizena
  • 6 sendok makan gula pasir
  • 1/2 sendok teh bubuk vanili
  • Garam sedikit saja
  • 500 ml air
  • 1/2 sendok makan SP (pengembang kue)
  • Perasa makanan (sesuai selera)

Cara membuatnya :
  1. Campurkan semua bahan untuk membuat es krim (susu, maizena, gula, vanili, garam dan air) aduk-aduk hingga rata. Kemudian masak adonan dari campuran bahan tersebut menggunakan api kecil-sedang hingga bahan meletup-letup, lalu segera angkat dan dinginkan, selanjutnya masukkan bahan yang sudah dingin ke dalam freezer dalam waktu kira-kira 4-5 jam.
  2. Keluarkan adonan dari dalam freezer, lalu hancurkan adonan yang sudah keras dengan sendok atau garpu, lalu pindahkan adonan yang mirip agar-agar ke dalam wadah besar. Tambahkan 1/2 sendok makan SP dan 2 sendok makan air yang sudah di tim terlebih dahulu. Selanjutnya mixer menggunakan kecepatan tinggi selama 20 menit. 
  3. Pisahkan setengah adonan untuk diberi perasa, aduk-aduk sebentar lalu tuangkan adonan dengan perasa dan yang tanpa perasa ke dalam cup, lakukan hingga adonan habis dan masukkan ke dalam freezer hingga beku.
  4. Es krim spesial ekonomis siap dinikmati.

Nah mudah sekali kan membuat es krim yang murah namun dengan rasa yang manap, anda juga bisa membuatnya sendiri di rumah untuk dinikmati dengan keluarga tersayang. Selamat mencoba dan teruslah berkreasi.



Demikianlah postingan Artikel Resep Cara Membuat Es Krim Spesial Ekonomis Murah Meriah

Resep Masakan Resep Cara Membuat Es Krim Spesial Ekonomis Murah Meriah, dengan berkreasi dan banyak mencoba maka akan semakin kaya keahlian anda semua. baiklah, sekian postingan resep masakan dan jangan lupa lihat juga postingan saya yang lain ya.

Anda sedang membaca artikel Resep Cara Membuat Es Krim Spesial Ekonomis Murah Meriah dan artikel ini url permalinknya adalah https://resepmasakantersohor.blogspot.com/2016/05/resep-cara-membuat-es-krim-spesial.html Semoga isi yang saya posting diartikel ini dan keseluruhan artikel blog ini bisa memberikan banyak manfaat.

Tag : , , ,