Cara Membuat Cake Pisang Nikmat dan Mak Nyuzzz

Cara Membuat Cake Pisang Nikmat dan Mak Nyuzzz - Hallo sahabat resep masakan tersohor, Blog ini kami persembahkan bagi mereka yang menyukai di dalam dunia masak memasak atau mungkin akan menjadikan ide bagi sobat yang berencana membuka usaha kuliner sehingga kumpulan beberapa resep masakan tersohor ini bisa menjadi pilihan pada menu usaha anda. semoga dengan resep masakan ini terbuka nuansa kreativitas dalam membuat menu makanan sehingga semakin kaya keahlian anda di dunia kuliner Cara Membuat Cake Pisang Nikmat dan Mak Nyuzzz, saya akan semakin menambah terus koleksi resep masakan di blog ini dan semoga dengan bertambahnya hari semakin kaya akan resep masakan dan akan membuat anda tidak bosan untuk berkunjung. baiklah berikut resep masakannya.

Nama Resep Masakan : Cara Membuat Cake Pisang Nikmat dan Mak Nyuzzz
Nama Resep Masakan : Cara Membuat Cake Pisang Nikmat dan Mak Nyuzzz

lihat juga


Cara Membuat Cake Pisang Nikmat dan Mak Nyuzzz

Artikel Cake, Artikel Cemilan, Artikel Kue, Artikel Kue Basah, Artikel kue bolu, Artikel Kue Lebaran, Artikel Kue Natal,
Menu Internasional - Kali ini kita akan membuat resep cake pisang. Pisang memang tanaman yang multifungsi, buah nya bisa dimakan langsung saat sudah matang, atau diolah menjadi makanan olahan yang lain seperti diolah menjadi keripik, pisang molen atau sekedar pisang goreng. Daun nya bisa digunakan untuk membungkus makanan, biasanya adalah kue tradisional. Batangnya juga bisa digunakan untuk berbagai keperluan misalnya untuk bahan pembuat tali, untuk menata wayang kulit dan banyak lagi fungsi yang lain.

Mengetahui bahwa pisang memiliki fungsi yang bermacam-macam maka tepat jika kita mengolahnya menjadi cake pisang. Cake pisang ini memiliki tekstur yang lembut, citarasa manis dan harum aroma pisang sebagai bahan utama. Membuat cake pisang sangat mudah, begitu juga untuk mendapatkan bahan-bahan pembuatnya. Pisang bagi orang dikampung bisa dipetik dipekarangan rumah, sedangkan bahan lainnya juga banyak tersedia di warung-warung terdekat.

Cara Membuat Cake Pisang Nikmat dan Mak Nyuzzz

Kini saatnya bagi anda yang tertarik membuat cake pisang nikmat untuk mulai mencoba di rumah, karena resep spesial cake pisang akan segera kami bagikan kepada para pecinta kuliner semua. Resepnya bisa anda dapatkan  dan anda smak dengan judul Cara MembuatCake Pisang Nikmat dan Mak Nyuzzz yang berikut ini.

Bahan-bahan :
  •     300 gram margarin
  •     200 gram gula halus
  •     6 kuning telur
  •     5 putih telur
  •     250 gram tepung terigu
  •     2 buah pisang ambon, dihaluskan
  •     1/4 sendok teh vanili bubuk
  •     1/4 sendok teh baking powder (pengembang kue)
Cara membuat Cake Pisang Nikmat dan Mak Nyuzzz :
  • Aduk atau kocok margarin dan gula halus hingga lembut. Masukkan kuning telur, kocok   kembali hingga rata.
  • Masukkan tepung terigu, vanili, dan baking powder, aduk-aduk sampai rata. Masukkan pisang ambon, aduk rata kembali.
  • Kocok putih telur hingga mengental lalu masukkan ke dalam adonan pisang, aduk rata. Tuang adonan ke dalam loyang yang sudah dioles margarin.
  • Panggang dalam oven dengan suhu 180º C selama 45 menit. Angkat, keluarkan dari loyang, lalu potong-potong sesuai selera.
  • Sajikan dengan taburan gula halus diatasnya.
Nah gampang sekali kan bikin cake yang satu ini, selamat mencoba dan berkreasi.



Demikianlah postingan Artikel Cara Membuat Cake Pisang Nikmat dan Mak Nyuzzz

Resep Masakan Cara Membuat Cake Pisang Nikmat dan Mak Nyuzzz, dengan berkreasi dan banyak mencoba maka akan semakin kaya keahlian anda semua. baiklah, sekian postingan resep masakan dan jangan lupa lihat juga postingan saya yang lain ya.

Anda sedang membaca artikel Cara Membuat Cake Pisang Nikmat dan Mak Nyuzzz dan artikel ini url permalinknya adalah https://resepmasakantersohor.blogspot.com/2016/05/cara-membuat-cake-pisang-nikmat-dan-mak.html Semoga isi yang saya posting diartikel ini dan keseluruhan artikel blog ini bisa memberikan banyak manfaat.

Tag : , , , , , , ,