Cara Membuat Kering Soun Campur Ebi Gurih dan Nikmat

Cara Membuat Kering Soun Campur Ebi Gurih dan Nikmat - Hallo sahabat resep masakan tersohor, Blog ini kami persembahkan bagi mereka yang menyukai di dalam dunia masak memasak atau mungkin akan menjadikan ide bagi sobat yang berencana membuka usaha kuliner sehingga kumpulan beberapa resep masakan tersohor ini bisa menjadi pilihan pada menu usaha anda. semoga dengan resep masakan ini terbuka nuansa kreativitas dalam membuat menu makanan sehingga semakin kaya keahlian anda di dunia kuliner Cara Membuat Kering Soun Campur Ebi Gurih dan Nikmat, saya akan semakin menambah terus koleksi resep masakan di blog ini dan semoga dengan bertambahnya hari semakin kaya akan resep masakan dan akan membuat anda tidak bosan untuk berkunjung. baiklah berikut resep masakannya.

Nama Resep Masakan : Cara Membuat Kering Soun Campur Ebi Gurih dan Nikmat
Nama Resep Masakan : Cara Membuat Kering Soun Campur Ebi Gurih dan Nikmat

lihat juga


Cara Membuat Kering Soun Campur Ebi Gurih dan Nikmat

Artikel Aneka Masakan Nusantara, Artikel Menu masakan Asia, Artikel Menu Masakan Indonesia, Artikel Menu Masakan Tradisional,
Menu Internasional - Membuat masakan atau makanan pelengkap untuk sajian makan tidak sesusah yang dipikirkan. Umumnya orang akan menilai makanan yang nikmat itu susah membuatnya, padahal kenyataannya lain. Seperti resep yang akan kami bagikan kali ini yaitu resep kering soun ebi. Masakan ini sangat mudah dibuat, demikian juga bahan-bahan yang akan digunakan untuk membuat masakan ini juga banyak tersedia di warung-warung tetangga anda. Meskipun hanya sebagai makanan pelengkap untuk hidangan makan anda sekeluarga ternyata kering soun ini cukup banyak yang menyukai, anda sendiri ungkin akan ketagihan setelah berhasil membuatnya nanti.

Masakan ini memang bukan hal yang asing lagi bagi kebanyakan orang Indonesia. Makanan pelengkap yang satu ini sudah sangat terkenal bahakan hampir disetiap daerah di Indonesia. Hal ini tentu saja mengacu pada mudahnya cara membuat sekaligus citarasa dari kering soun ini ternyata mampu membuat semua orang yang menikmatinya menjadi ketagihan. Masakan ini merupakan masakan rumahan, namun banyak juga warung makan yang menyediakan makanan ini. Sehingga bagi anda yang tidak sempat memasak karena sibuk tetap masih bisa menikmatinya. Namun bagaimanapun juga yang terbaik adalah membuat makanan dengan memasak sendiri sehingga anda bisa lebih memastikan bahwa masakan yang anda buat bersih.

Nah untuk anda yang ingin membuat kerin soun sendiri dengan raa yang tak kalah seperti yang ada di warun-warung makan, jangan khawatir, tetap percaya  diri bahwa anda bisa membuat lebih nikmat dari siapaun. Resep untuk membuat makanan pelengkap ini akan kami hadirkan disini. Semoga resep yang kami buat untuk anda coba di rumah benar-benar memberikan manfaat dan memberikan pelajaran bagi anda yang ingin belajar memasak. Untuk itu segera saja anda simak resep kering soun ebi sederhana yang berikut ini.

Cara Membuat Kering Soun Campur Ebi Gurih dan Nikmat

Bahan-bahan :
  • 75 gram soun
  • 7 butir bawang merah (iris tipis, taburi sedikit garam)
  • 100 gram ebi
  • Minyak goreng secukupnya

Bumbu yang dihaluskan :
  • 3 siung bawang putih
  • 5 buah cabai merah
  • 1 buah cabai merah besar (hilangkan bijinya)
  • Garam secukupnya

Bahan tambahan :
  • 1 sendok makan gula pasir
  • 1 sendok teh air jeruk nipis
  • 3 batang serai (ambil bagian putihnya, rajang halus)
  • 100 ml air

Cara membuatnya :
  1. Potong soun dengan ukuran 1cm, lalu goreng soun tersebut menggunakan minyak dengan panas yang sedang hingga soun mengembang, angkat dan sisihkan dahulu. Selanjutnya bawang merah juga digoreng hingga berubah warna menjadi kuning dan kering, lalu angkat.
  2. Seduh ebi menggunakan air panas hingga ebi mengembang, tiriskan hingga tiris lalu cincang ebi hingga halus. Selanjutnya sangrai ebi menggunakan api kecil hingga tercium aroma harum dan ebi kering, angkat dan sisihkan.
  3. Panaskan sedikit minyak goreng, lalu tumis bumbu-bumbu yang telah dihaluskan beserta serai hingga harum dan matang. Masukkan gula pasir, air dan air jeruk nipis, aduk-aduk hingga mengental.
  4. Selanjutnya masukkan soun dan ebi goreng, lalu aduk-aduk hingga semua bahan tercampur rata, segera angkat lalu dinginkan.

Makanan pelengkap sebagai resep untuk hari ini telah selesai kami buat, kini saatnya anda membuatnya di rumah. Semoga berhasil dengan citarasa yang sesuai dengan selera anda. Selamat mencoba dan tetap berkreasi.


Demikianlah postingan Artikel Cara Membuat Kering Soun Campur Ebi Gurih dan Nikmat

Resep Masakan Cara Membuat Kering Soun Campur Ebi Gurih dan Nikmat, dengan berkreasi dan banyak mencoba maka akan semakin kaya keahlian anda semua. baiklah, sekian postingan resep masakan dan jangan lupa lihat juga postingan saya yang lain ya.

Anda sedang membaca artikel Cara Membuat Kering Soun Campur Ebi Gurih dan Nikmat dan artikel ini url permalinknya adalah https://resepmasakantersohor.blogspot.com/2016/05/cara-membuat-kering-soun-campur-ebi.html Semoga isi yang saya posting diartikel ini dan keseluruhan artikel blog ini bisa memberikan banyak manfaat.

Tag : , , , ,