Resep Cara Membuat Sate Jamur Tiram Enak dan Sedap

Resep Cara Membuat Sate Jamur Tiram Enak dan Sedap - Hallo sahabat resep masakan tersohor, Blog ini kami persembahkan bagi mereka yang menyukai di dalam dunia masak memasak atau mungkin akan menjadikan ide bagi sobat yang berencana membuka usaha kuliner sehingga kumpulan beberapa resep masakan tersohor ini bisa menjadi pilihan pada menu usaha anda. semoga dengan resep masakan ini terbuka nuansa kreativitas dalam membuat menu makanan sehingga semakin kaya keahlian anda di dunia kuliner Resep Cara Membuat Sate Jamur Tiram Enak dan Sedap, saya akan semakin menambah terus koleksi resep masakan di blog ini dan semoga dengan bertambahnya hari semakin kaya akan resep masakan dan akan membuat anda tidak bosan untuk berkunjung. baiklah berikut resep masakannya.

Nama Resep Masakan : Resep Cara Membuat Sate Jamur Tiram Enak dan Sedap
Nama Resep Masakan : Resep Cara Membuat Sate Jamur Tiram Enak dan Sedap

lihat juga


Resep Cara Membuat Sate Jamur Tiram Enak dan Sedap

Artikel Aneka Masakan Nusantara, Artikel Aneka Olahan Sayur, Artikel Makanan Tradisional, Artikel Sate,
Menu Internasional - Setelah beberapa lama disibukkan dengan kegiatan yang lain, kali ini saya akan membagikan resep yang mungkin bisa dianggap agak unik. Kenapa unik? Karena pada umumnya sate terbuat dari daging atau telur, nah pada resep kali ini saya akan membagikan resep sate jamur tiram. Bagi yang sudah atau bahkan sering menikmati atau bahkan anda termasuk salah satu pecinta jamur pastinya sudah bukan hal baru lagi, namun bagi orang lain tentu saja asing. Saya sendiri suka sekali sama makanan yang terbuat dari jamur, namun belum pernah menikmati sate jamur. Resep ini saya dapat dari teman yang kebetulan suka mencoba-coba masakan. Meneruskan resep sebelumnya di resep es krim goreng vanilla beberapa waktu yang lalu, kemudian teman saya membuat resep sate jamur yang akan saya bagikan kali ini.

Bagi teman saya masakan yang dia buat kali ini enak, namun saya belum percaya karena saya sendiri waktu itu belum sempat berkunjung ke rumahnya, jadi belum bisa mencicipi. Nanti saya akan tagih untuk memasaknya lagi pasti Mbak Theresia Yuni setuju deh untuk membuatkan lagi sate jamur spesialnya, karena beberapa hari lagi mungkin saya ada niat untuk kesana. Nah bagi anda yang kebetulan sudah kepingin sekali membuatnya di rumah karena tidak mungkin ikut saya ke rumah teman saya itu, boleh saja koq karena resepnya sudah akan saya bagikan pada akhir artikel singkat ini.

Nah jadi bagi anda yang sangat mencintai makanan dari jamur dengan berbagai bentuk olahannya, silahkan saja anda ikuti resep yang akan saya bagikan kali ini. Semoga resep sederhana ini bisa membantu sekaligus bisa anda kembangkan sendiri jika berbeda selera. Karena resep yang akan dibagikan kali ini hanya hasil dari coba-coba dan biasanya teman saya ini tidak akan membuat dua kali masakan yang sudah dibuatnya, kecuali dipaksa, jadi lebih baik anda mengembangkan resepnya kali ini. Untuk itu segera saja anda simak resep sate jamur yang berikut ini. 

Resep Cara Membuat Sate Jamur Tiram Enak dan Sedap

Bahan-bahan : 
  • 500 gram jamur tiram

Bumbu-bumbu/bahan olesan :
  • 250 gram kacang tanah (digoreng lalu haluskan)
  • 8 siung bawang putih (digoreng lalu dihaluskan)
  • Cabai merah secukupnya (haluskan)
  • Garam secukupnya (haluskan)
  • 1 butir gula jawa (disisir)
  • 4 biji kemiri (digoreng lalu haluskan)
  • Penyedap rasa (jika suka)
  • 1 gelas air (secukupnya)

Bahan pelengkap :
  • Minyak goreng secukupnya
  • Kecap manis secukupnya
  • Bawang merah goreng (untuk taburan)
  • Tusuk sate secukupnya

Cara membuatnya :
  1. Rendam jamur tiram menggunakan air panas dalam waktu kurang lebih 10 menit. Setelah itu tiriskan jamur dan suwir-suwir memanjang. Kemudian tusuk menggunakan tusuk sate yang sudah disediakan dan sisihkan dahulu.
  2. Campurkan kacang tanah, bawang putih, cabai merah, dan kemiri yang sudah dihaluskan kedalam wajan, lalu tuangkan air ke dlaam campuran bumbu tersebut, kemudian masak campuran tersebut sambil sesekali diaduk. Tambahkan garam gula jawa dan garam, aduk-aduk lagi hingga rata dan mendidih, lalu segera angkat.
  3. Olesi jamur yang sudah ditusuk tadi dengan bumbu yang dimasak tadi secukupnya saja, lalu olesi juga dengan minyak goreng dan kecap manis.
  4. Panggang sate tersebut diatas bara api hingga matang, jika dirasa sudah cukup segera diangkat. Sate jamur tiram kini bisa disajikan dengan campuran bumbu kacang/bumbu olesan dan ditaburi dengan bawang goreng.
Nah resep sate sudah selesai saya bagikan, saatnya untuk mencoba dan menikmati masakan dari jamur dengan kreasi anda sendiri di rumah. Semoga membantu dan memperkaya koleksi resep anda di rumah. Selamat mencoba dan tetap berkreasi.





Demikianlah postingan Artikel Resep Cara Membuat Sate Jamur Tiram Enak dan Sedap

Resep Masakan Resep Cara Membuat Sate Jamur Tiram Enak dan Sedap, dengan berkreasi dan banyak mencoba maka akan semakin kaya keahlian anda semua. baiklah, sekian postingan resep masakan dan jangan lupa lihat juga postingan saya yang lain ya.

Anda sedang membaca artikel Resep Cara Membuat Sate Jamur Tiram Enak dan Sedap dan artikel ini url permalinknya adalah https://resepmasakantersohor.blogspot.com/2016/05/resep-cara-membuat-sate-jamur-tiram.html Semoga isi yang saya posting diartikel ini dan keseluruhan artikel blog ini bisa memberikan banyak manfaat.

Tag : , , , ,