Cara Membuat Kue Marble Coklat Manis Gurih dan Renyah

Cara Membuat Kue Marble Coklat Manis Gurih dan Renyah - Hallo sahabat resep masakan tersohor, Blog ini kami persembahkan bagi mereka yang menyukai di dalam dunia masak memasak atau mungkin akan menjadikan ide bagi sobat yang berencana membuka usaha kuliner sehingga kumpulan beberapa resep masakan tersohor ini bisa menjadi pilihan pada menu usaha anda. semoga dengan resep masakan ini terbuka nuansa kreativitas dalam membuat menu makanan sehingga semakin kaya keahlian anda di dunia kuliner Cara Membuat Kue Marble Coklat Manis Gurih dan Renyah, saya akan semakin menambah terus koleksi resep masakan di blog ini dan semoga dengan bertambahnya hari semakin kaya akan resep masakan dan akan membuat anda tidak bosan untuk berkunjung. baiklah berikut resep masakannya.

Nama Resep Masakan : Cara Membuat Kue Marble Coklat Manis Gurih dan Renyah
Nama Resep Masakan : Cara Membuat Kue Marble Coklat Manis Gurih dan Renyah

lihat juga


Cara Membuat Kue Marble Coklat Manis Gurih dan Renyah

Artikel Cemilan, Artikel Cookies, Artikel Kue, Artikel Kue Kering, Artikel Kue Lebaran, Artikel Kue Natal,
Menu Internasional - Satu lagi kue untuk persiapan hari raya akan kami persembahkan resepnya di sini. Kali ini kami akan membagika resep kue kering dengan citarasa yang manis dan gurih. Resep kali ini adalah cara membuat kue marble coklat. Coklat merupakan bahan makanan yang sudah lazim di gunakan untuk berbegai keperluan kuliner, seperti untuk membuat kue, membuat puding dan banyak lagi bahan makanan yang berbahan dasar cokelat. Kali ini mungkin sudah tidak asing lagi membuat resep kue kering dengan bahan cokelat, namun belum tentu kue yang anda buat menarik dari segi tampilan. Sebuah kue mampu menarik untuk dimakan tidak hanya karena rasa namun karena tampilannya yang cantik. Untuk mendapatkan tampilan kue yang cantik dibutuhkan dari kemampuan orang yang membuatnya.

Membuat kue kering bukan hanya mengandalkan kemampuan memasak saja, akan tetapi juga daya kreativitas untuk membuat tampilan semenarik mungkin. Ini tidak hanya diperlukan bagi pembuat kue di toko kue saja namun jika anda ingin membuatnya sendiri di rumah juga paling tidak bisa membuat kue anda makin menarik. Nah untuk bisa membuat kue dengan rasa dan tampilan menarik tidak hanya bisa dengan mengikuti resep saja, namun harus banyak berlatih. Membuat kue bukan saja hobby tetapi sebuah seni memasak. Untuk saat ini anda bisa membuatnya secara sederhana sambil membiasakan diri untuk hasil yang lebih baik.

Kue marble cokelat ini membuatnya sangat mudah sama seperti cara membuat kue mix fruit pada resep sebelumnya. Bahan yang digunakan juga lebih mudah di dapat di banyak warung sekitar rumah anda. Yang paling sulit dalam membuat kue marble coklat di sini adalah memadukan bahan agar hasilnya terlihat cantik. Namun jangan khawatir karena semakin banyak anda mencoba membuat kue ini pasti akan semakin baik hasilnya, tergantung pengalaman. Namun untuk belajar yang penting rasanya dulu, bar kemudian melangkah ke jenjang yang lebih tinggi. Proses membuatnyajuga sama dengan kue kering yang lain di panggang dengan oven yang secara lengkap akan kami bagikan dalam resep nanti.

Cara Membuat Kue Marble Coklat Manis Gurih dan Renyah

Nah untuk menghemat waktu anda yang mungkin sedang sibuk, dan tidak banyak waktu untuk membaca, maka segera saja kami persembahkan resep kue kering marble coklat yang berikut ini. Semoga membantu dan berguna untuk anda.

Bahan-bahan :
  • 200 gram mentega
  • 100 gram gula halus/gula bubuk
  • 1 butir kuning telur
  • 1/2 sendok teh pasta coklat
  • 200 gram tepung terigu (gunakan yang protein rendah)
  • 30 gram tepung maizena
  • 60 gram bubuk susu
  • 1/4 sendok teh baking powder
  • 1/4 sendok teh garam

Cara membuatnya :
  1. Kocoklah mentega dicampir dengan gula halus/gula bubuk hingga gula larut dan tercampur rata. Masukkan kuning telur, lalu kocok hingga rata. Masukan tepung terigu, tepung maizena dan bubuk susu dengan cara diayak bersamaan, lalu aduk-aduk lagi hingga rata seluruhnya.
  2. Ambil setengah bagian adonan lalu tambahkan pasta coklat pada bagian tersebut, aduk-aduk hingga rata. Pipihkan adonan coklat dan adonan kuning secara terpisah dengan tebal kira-kira 2 mm.
  3. Selanjutnya ambil adonan coklat dan adonan kuning secukupnya, susun menjadi satu. Gilas adonan tersebut dengan tebal kira-kira 5mm, jika sudah cetak kue tersebut dengan cetakan kue dengan bentuk sesuai selera anda. 
  4. Kemudian taruh hasil cetakan di atas loyang yang sudah diolesi dengan margarin, lalu panggang di dalam oven menggunakan suhu 160 derajad celcius selama kira-kira 20 menit, jika sudah matang segera angkat dan dinginkan sebentar. Untuk hasil tetap gurih simpan dalam stoples yang rapat.

Resep kue marble coklat sudah selesai, anda sudah tidak sabar mencobanya? Bahan-bahan yang disdiakan untuk membuat kue di atas bisa menghasilkan sebanyak 450 gram kue. Selamat mencoba dan terus berkreasi.


Demikianlah postingan Artikel Cara Membuat Kue Marble Coklat Manis Gurih dan Renyah

Resep Masakan Cara Membuat Kue Marble Coklat Manis Gurih dan Renyah, dengan berkreasi dan banyak mencoba maka akan semakin kaya keahlian anda semua. baiklah, sekian postingan resep masakan dan jangan lupa lihat juga postingan saya yang lain ya.

Anda sedang membaca artikel Cara Membuat Kue Marble Coklat Manis Gurih dan Renyah dan artikel ini url permalinknya adalah https://resepmasakantersohor.blogspot.com/2016/05/cara-membuat-kue-marble-coklat-manis.html Semoga isi yang saya posting diartikel ini dan keseluruhan artikel blog ini bisa memberikan banyak manfaat.

Tag : , , , , , ,