Resep Cara Membuat Buntut Sapi Panggang Rica-Rica

Resep Cara Membuat Buntut Sapi Panggang Rica-Rica - Hallo sahabat resep masakan tersohor, Blog ini kami persembahkan bagi mereka yang menyukai di dalam dunia masak memasak atau mungkin akan menjadikan ide bagi sobat yang berencana membuka usaha kuliner sehingga kumpulan beberapa resep masakan tersohor ini bisa menjadi pilihan pada menu usaha anda. semoga dengan resep masakan ini terbuka nuansa kreativitas dalam membuat menu makanan sehingga semakin kaya keahlian anda di dunia kuliner Resep Cara Membuat Buntut Sapi Panggang Rica-Rica, saya akan semakin menambah terus koleksi resep masakan di blog ini dan semoga dengan bertambahnya hari semakin kaya akan resep masakan dan akan membuat anda tidak bosan untuk berkunjung. baiklah berikut resep masakannya.

Nama Resep Masakan : Resep Cara Membuat Buntut Sapi Panggang Rica-Rica
Nama Resep Masakan : Resep Cara Membuat Buntut Sapi Panggang Rica-Rica

lihat juga


Resep Cara Membuat Buntut Sapi Panggang Rica-Rica

Artikel Aneka Masakan Nusantara, Artikel Aneka Olahan Sapi, Artikel Daging Sapi, Artikel Menu Masakan Indonesia, Artikel Menu Masakan Tradisional,
Menu Internasional - Anda suka daging sapi? banyak bagian dari sapi yang masing-masing bagian memiliki penggemarnya masing-masing. Banyak makanan dari sapi yang bisa dibuat, seperti misalnya rujak cingur, iga sapi, atau buntut sapi yang biasanya dibuat sup atau sop buntuk. Nah kali ini kami akan memberikan resep yang sedikit berbeda dari bagian buntut atau ekor sapi yaitu resep buntut sapi rica-rica . Rica-rica sendiri merupakan masakan pedas yang begitu terkenal dari Manado Sulawesi Utara. Rica sendiri berasal dari bahasa etempat yang bisa diartikan pedas atau bisa juga cabai. Rica-rica sendiri memang terkenal memiliki citarasa pedas yang mantap. Bagi pecinta masakan pedas rica-rica bisa menjadi pilihan yang sangat pas.

Seperti yang kita ketahui bahwasanya banyak sekali menu rica-rica yang menggunakan daging ayam, bebek atau mentok. Namun tidak ada salahnya jika buntut sapi juga di masak dengan bumbu rica-rica yang pedas dan mantap. Tentu saja akan memperkaya budaya kuliner Nusantara bukan? Untuk itu resep rica-rica buntut sapi serasa tepat untuk dibagikan untuk anda semua. Berbagai menu rica-rica juga sudah kami bagikan sebelumnya di resep ayam bakar rica-rica pada postingan yang lalu juga layak anda coba di rumah. Buntut sapi yang dibuat rica-rica memang sudah ada yang membuat, namun masih jarang yang menjualnya. Mungkin hanya di daerah tertentu saja.

Nah dengan kebutuhan akan kuliner yang beraneka ragam ada baiknya jika anda mencoba untuk membuatnya sendiri di rumah. Barangkali jika hasilnya memiliki rasa yang nikmat bisa saja dijadikan usaha kuliner yang sedikit berbeda dari yang lain. Untuk itu silahkan anda lihat dan simak resep buntut sapi rica-rica yang berikut ini.

Resep Cara Membuat Buntut Sapi Panggang Rica-Rica

Bahan-bahan :
  • 1 kg buntut sapi
  • 5 sendok makan minyak goreng (untuk menumis)

Bumbu yang dihaluskan :
  • 6 buah cabai merah
  • 4 buah cabai rawit merah
  • 5 butir bawang putih
  • 6 butir bawang merah
  • 1/2 sendok teh terasi
  • 3 sendok teh jahe cincang kasar
  • 2 buah tomat (dipotong dadu)
  • 1 sendok teh garam
  • Penyedap rasa secukupnya (hanya jika suka)

Cara membuatnya :
  1. Tumis bumbu-bumbu yang sudah dihaluskan hingga bumbu matang. Jika sudah matang segera masukkan potongan buntut sapi, aduk-aduk hingga bumbu dan buntut sapi tercampur rata, lalu angkat.
  2. Panggang daging buntut sapi yang sudah ditumis sambil sesekali dilumuri dengan bumbu tumisan dan dibalik sesekali. Lakukan hingga daging buntut sapi matang, lalu segera angkat dan sajikan.

Begitu mudah dan begitu singkat cara membuatnya. Semua bahan yang disediakan untuk resep di atas bisa disajikan untuk empat orang.Selamat mencoba dan teruslah berkreasi.


Demikianlah postingan Artikel Resep Cara Membuat Buntut Sapi Panggang Rica-Rica

Resep Masakan Resep Cara Membuat Buntut Sapi Panggang Rica-Rica, dengan berkreasi dan banyak mencoba maka akan semakin kaya keahlian anda semua. baiklah, sekian postingan resep masakan dan jangan lupa lihat juga postingan saya yang lain ya.

Anda sedang membaca artikel Resep Cara Membuat Buntut Sapi Panggang Rica-Rica dan artikel ini url permalinknya adalah https://resepmasakantersohor.blogspot.com/2016/05/resep-cara-membuat-buntut-sapi-panggang.html Semoga isi yang saya posting diartikel ini dan keseluruhan artikel blog ini bisa memberikan banyak manfaat.

Tag : , , , , ,