Resep Cara Membuat Rolade Ikan Gurami Sedap Mantap

Resep Cara Membuat Rolade Ikan Gurami Sedap Mantap - Hallo sahabat resep masakan tersohor, Blog ini kami persembahkan bagi mereka yang menyukai di dalam dunia masak memasak atau mungkin akan menjadikan ide bagi sobat yang berencana membuka usaha kuliner sehingga kumpulan beberapa resep masakan tersohor ini bisa menjadi pilihan pada menu usaha anda. semoga dengan resep masakan ini terbuka nuansa kreativitas dalam membuat menu makanan sehingga semakin kaya keahlian anda di dunia kuliner Resep Cara Membuat Rolade Ikan Gurami Sedap Mantap, saya akan semakin menambah terus koleksi resep masakan di blog ini dan semoga dengan bertambahnya hari semakin kaya akan resep masakan dan akan membuat anda tidak bosan untuk berkunjung. baiklah berikut resep masakannya.

Nama Resep Masakan : Resep Cara Membuat Rolade Ikan Gurami Sedap Mantap
Nama Resep Masakan : Resep Cara Membuat Rolade Ikan Gurami Sedap Mantap

lihat juga


Resep Cara Membuat Rolade Ikan Gurami Sedap Mantap

Artikel Aneka Olahan Ikan, Artikel Aneka Olahan Telur, Artikel Ikan, Artikel Masakan Perancis, Artikel Menu Masakan Internasional, Artikel Telur,
Menu Internasional - Memanfaatkan bahan makanan yang ada anda bisa menciptakan karya kuliner dengan citarasa yang mantap. Berbahan dasar telur dan ikan gurami anda bisa menciptakan makanan yang akan kami berikan resepnya kali ini. Resep rolade gurami merupakan pilihan yang bijak untuk anda yang tidak suka ribet dalam memasak. Rolade merupakan makanan ala Perancis yang sederhana sejenis dadar telur yang digulung. Dalam gulungan dadar telur tersebut diisi dengan bahan makanan lain yang sesuai selera. Yang paling sederhana yang dulu sering dibuat oleh nenek adalah rolade sayur. Meskipun sederhana namun rasanya masih bisa diingat hingga sekarang.

Bahan isian lain untuk membuat rolade tentu saja bisa dikreasikan sesuai dengan selera anda. Anda bisa membuat rlade daging baik ayam atau sapi. Namun pada judul untuk resep kali ini sudah sangat jelas kami akan memberikan resep rolade dengan iakn gurami sebagai bahan pelengkanya. Bisa anda banyangkan betapa nikmatnya perpaduan antara telur dadar dengan daging ikan gurami yang lembut ditengahnya. Membuat rolade gurami hanya membutuhkan beberapa langkah mudah saja, selanjutnya lidah anda akan menilai nikmatnya kuliner karya tangan anda. Simak juga resep rolade daging ayam untuk resep pilihan lain.

Sebagai makanan yang mudah dalam proses membuatnya, rolade ini bisa dijadikan makanan pilihan untuk menjadi lauk saat kapan saja, bisa untuk sarapan, makan siang bahkan makan malam. Citarasa dari nikmat dan lembutnya telur dadar di padu dengan nikmanya ikan gurami bisa membangkitkan selera makan anda dan keluarga. Nah untuk itu bagi anda yang tertarik membuat masakan sederhana ini, berikut adalah resepnya untuk anda semua.

Resep Cara Membuat Rolade Ikan Gurami Sedap Mantap

Bahan-bahan :
  • 400 gram daging ikan gurami
  • 2 butir telur
  • 100 gram tepung panir
  • 100 gram tepung kanji
  • Saus sambal 

Bumbu :
  • 3 siung bawang putih (haluskan)
  • bubuk merica (secukupnya)
  • Bubuk pala (secukupnya)
  • Gula pasir (secukupnya)
  • Garam (secukupnya)
  • Penyedap rasa (hanya jika suka)

Cara membuatnya :
  1. Masukkan daging ikan gurami dan semua bumbu kedalam blender, kemudian giling semua bahan hingga halus, jika sudah keluarkan dan taruh dalam wadah/mangkuk. Tambahkan tepug kanji dan tepung panir ke dalam campuran tersebut, aduk-aduk hingga rata dan sisihkan.
  2. Kocok telur dalam wadah terpisah, lalu buatlah dadar telur tipis saja. Kemudian ratakan adonan daging gurami di atas permukaan dadar telur, lalu gulung dadar.
  3. Bungkus dadar telur gulung menggunakan daun pisang kemudian kukus bungkusan tersebut selam 25 menit hingga matang. Setelah matang iris serong rolade dan sajikan rolade gurami bersama dengan saus sambal.

Sangat mudah dan sederhana sekali bukan? Bahan yang sederhana saja bisa menciptakan makanan yang nikmat jika anda niat membuatnya. Rlade bisa disajikan untuk empat orang menggunakan bahan-bahan diatas. Selamat mencoba dan berkreasi.


Demikianlah postingan Artikel Resep Cara Membuat Rolade Ikan Gurami Sedap Mantap

Resep Masakan Resep Cara Membuat Rolade Ikan Gurami Sedap Mantap, dengan berkreasi dan banyak mencoba maka akan semakin kaya keahlian anda semua. baiklah, sekian postingan resep masakan dan jangan lupa lihat juga postingan saya yang lain ya.

Anda sedang membaca artikel Resep Cara Membuat Rolade Ikan Gurami Sedap Mantap dan artikel ini url permalinknya adalah https://resepmasakantersohor.blogspot.com/2016/05/resep-cara-membuat-rolade-ikan-gurami.html Semoga isi yang saya posting diartikel ini dan keseluruhan artikel blog ini bisa memberikan banyak manfaat.

Tag : , , , , , ,