Resep Cara Membuat Nasi Goreng Nanas Sedap Mantap

Resep Cara Membuat Nasi Goreng Nanas Sedap Mantap - Hallo sahabat resep masakan tersohor, Blog ini kami persembahkan bagi mereka yang menyukai di dalam dunia masak memasak atau mungkin akan menjadikan ide bagi sobat yang berencana membuka usaha kuliner sehingga kumpulan beberapa resep masakan tersohor ini bisa menjadi pilihan pada menu usaha anda. semoga dengan resep masakan ini terbuka nuansa kreativitas dalam membuat menu makanan sehingga semakin kaya keahlian anda di dunia kuliner Resep Cara Membuat Nasi Goreng Nanas Sedap Mantap, saya akan semakin menambah terus koleksi resep masakan di blog ini dan semoga dengan bertambahnya hari semakin kaya akan resep masakan dan akan membuat anda tidak bosan untuk berkunjung. baiklah berikut resep masakannya.

Nama Resep Masakan : Resep Cara Membuat Nasi Goreng Nanas Sedap Mantap
Nama Resep Masakan : Resep Cara Membuat Nasi Goreng Nanas Sedap Mantap

lihat juga


Resep Cara Membuat Nasi Goreng Nanas Sedap Mantap

Artikel Aneka Masakan Nusantara, Artikel Menu Masakan Indonesia, Artikel Menu Masakan Internasional, Artikel Menu Masakan Tradisional, Artikel Nasi, Artikel Nasi Goreng,
Menu Internasional - Selamat gini hari para penikmat kuliner di seluruh penjuru dunia. Kali ini kami akan kembali memberikan resep yang sedikit jarang dibuat oleh kebanyakan orang. Menu kita hari ini adalah resep nasi goreng nanas. Bagi anda penikmat nasi goreng mungkin ada yang sudah pernah menikmati nasi goreng nanas, namun belum tentu orang lain pernah menikmati santapan yang agak sedikit aneh ini. Umumnya orang membuat nasi goreng dicampur dengan petai atau telur atau ada juga nasi goreng seafood. Namun jarang ditemui di warung tenda atau warung pinggiran jalan yang menjual nasi goreng nanas. Nah dengan resep yang akan kami bagikan kali ini semoga bisa memberikan sesuaatu yang baru bagi anda semua.

Namun tetap saja yang namanya nasi goreng tetap menggunakan bahan tambahan yang lain agar nasi goreng lebih kaya akan rasa. Masih menggunakan campuran telur dan sosis memberikan citarasa nasi goreng nanas semakin kaya bahan dan yang pasti adalah kaya rasa. Seperti yang kita ketahui nanas merupakan salah satu buah yang banyak tumbuh di daerah tropis. Nanas sebagai buah dan bahan makanan memiliki kandungan vitamin dan mineral yang dibutuhkan tubuh. Diketahui nanas mengandung vitamin C yang tinggi, dan mengandung vitamin A yang cukup tinggi. Selain itu nanas juga mengandung vitamin B. Kandungan mineral dari nanas antara lain mengandung fosfor, kalium dan mangan. Untuk manfaat dari kandungan vitamnin dan mineral bisa anda cari sendiri.

Kembali lagi ke resep yang akan kami bagikan kali ini. Setelah melihat kandungan yang tersimpan dari buah nanas baik vitamin dan mineral, maka kini saatnya anda untuk mencoba bagaimana rasa nasi goreng nanas yang akan segera kami bagikn resepnya nanti. Semoga resep yang kamo berikan ini memerikan alternatif lain dari masakan nasi goreng yang akan memperkaya koleksi resep anda di rumah. Berikut resep spesialnya untuk anda.

Resep Cara Membuat Nasi Goreng Nanas

Bahan-bahan :
  • 4 piring nasi putih pera
  • 2 butir telur (kocok sebentar)
  • 6 sendok makan minyak goreng8 siung bawang putih
  • 100 gram bawang bombay (cincang halus)
  • 1/2 buah nanas potong memanjang kecil (buang hatinya)
  • 6 batang sosis potong bulat tipis
  • 4 sendok makan saus tomat
  • 2 sendok teh bubuk merica
  • 3 sendok teh garam halus
  • 10 buah jamur kancing (iris tipis)
  • 2 batang daun bawang (rajang halus)

Cara membuatnya :
  1. Panaskan satu sendok makan minyak goreng dalam wajan, masukkan telur lalu buat telur orak-arik hingga matang lalu segera angkat dan sisihkan. Panaskan lagi sisan minyak lalu tumis bawang putih serta bawang bombay, lakukan hingga harum. Masukkan nanas dan sosis ke dalam campuran, lalu lanjutkan menumis hingga layu.
  2. Selanjutnya masukkan nasi, saus tomat, bubuk merica dan garam. Aduk-aduk campuran bahan tersebut hingga semua bahan tercampur dengan rata. Masukkan daung bawang dan telur orak-arik. Aduk-aduk lagi hingga rata, lalu segera angkat.

Nah nasi goreng nanas sudah siap anda praktekkan di rumah. Semua bahan yang kami sediakan pada resep di atas bisa dinikmati oleh empat orang. Selamat mencoba dan terus berkreasi.


Demikianlah postingan Artikel Resep Cara Membuat Nasi Goreng Nanas Sedap Mantap

Resep Masakan Resep Cara Membuat Nasi Goreng Nanas Sedap Mantap, dengan berkreasi dan banyak mencoba maka akan semakin kaya keahlian anda semua. baiklah, sekian postingan resep masakan dan jangan lupa lihat juga postingan saya yang lain ya.

Anda sedang membaca artikel Resep Cara Membuat Nasi Goreng Nanas Sedap Mantap dan artikel ini url permalinknya adalah https://resepmasakantersohor.blogspot.com/2016/05/resep-cara-membuat-nasi-goreng-nanas.html Semoga isi yang saya posting diartikel ini dan keseluruhan artikel blog ini bisa memberikan banyak manfaat.

Tag : , , , , , ,