Cara Membuat Puding Lapis Tiga Warna

Cara Membuat Puding Lapis Tiga Warna - Hallo sahabat resep masakan tersohor, Blog ini kami persembahkan bagi mereka yang menyukai di dalam dunia masak memasak atau mungkin akan menjadikan ide bagi sobat yang berencana membuka usaha kuliner sehingga kumpulan beberapa resep masakan tersohor ini bisa menjadi pilihan pada menu usaha anda. semoga dengan resep masakan ini terbuka nuansa kreativitas dalam membuat menu makanan sehingga semakin kaya keahlian anda di dunia kuliner Cara Membuat Puding Lapis Tiga Warna, saya akan semakin menambah terus koleksi resep masakan di blog ini dan semoga dengan bertambahnya hari semakin kaya akan resep masakan dan akan membuat anda tidak bosan untuk berkunjung. baiklah berikut resep masakannya.

Nama Resep Masakan : Cara Membuat Puding Lapis Tiga Warna
Nama Resep Masakan : Cara Membuat Puding Lapis Tiga Warna

lihat juga


Cara Membuat Puding Lapis Tiga Warna

Artikel Agar-Agar, Artikel Aneka Agar-agar, Artikel Aneka Puding, Artikel Dessert, Artikel Pudding, Artikel Puding,
Menu Internasional - Kali ini resep spesial yang akan kita buat adalah resep puding lapis tiga warna. Cara Membuat Puding Lapis Tiga Warna sangat mudah, anda bisa membuat puding lapis dengan warna sesuai selera anda, bahkan warna pelangi juga bisa bisa juga tuh disebut Rainbow Puding. Puding memang sangat lezat dari segi rasa dan mampu menyegarkan dahaga sekaligus menunda lapar.

Kombinasi warna yang cantik juga merupakan daya tarik lain yang membuat kebanyakan orang ingin segera menyantapnya. Namun hati-hati jika anda mengkonsumsi puding atau membuatnya sendiri, karena kini banyak pewarna makanan yang tidak layak digunakan. Percuma kan sekalipun bisa makan enak namun tubuh mengkonsumsi bahan kimia dari pewarna makanan yang tidak semestinya dikonsumsi.

Nah jika anda ingin membuat puding lapis untuk keluarga di rumah, baik untuk acara keluarga, untuk hidangan penutup atau sekedar untuk meyalurkan hobi memasak, jangan khawatir kami akan sediakan resep-resep yang mudah diikuti. Dan berikut adalah resep Cara Membuat Puding Lapis Tiga Warna.

Bahan-bahan Puding Lapis Tiga Warna:

Bahan untuk Puding Putih:
  • 800 ml susu cair
  • 150 gram gula pasir
  • 1/2 sendok teh jeli bubuk
  • 1 bungkus agar-agar bubuk
  • 1 sendok teh pasta vanila

Bahan untuk Puding Hijau:
  • 600 ml air
  • 100 gram gula pasir
  • 1 bungkus jeli bubuk
  • 100 gram selai blueberry halus
  • 2 tetes pewarna hijau

Bahan untuk Puding Merah:
  • 600 ml air
  • 25 ml sirup stoberi
  • 100 gram stroberi, blender halus
  • 1 bungkus jeli bubuk
  • 100 gram gula pasir
  • 100 gram stroberi, iris-iris
  • 2 tetes pewarna merah cabai
Catatan : warna bisa disesuaikan dengan selera, dan bisa lebih dari tiga warna

Cara Membuat Puding Lapis Tiga Warna

Cara membuat:
  1. Puding putih, rebus susu cair, gula pasir, jeli bubuk, dan jelly bubuk sambil diaduk sampai mendidih. Tambahkan pasta vanila. Aduk rata. Bagi 2 bagian. Sisihkan satu bagiannya.
  2. Satu bagian lagi tuang digelas-gelas plastik hingga setengah bagian. Biarkan hingga setengah mengeras/membeku.
  3. Puding hijau, campur air, gula pasir, jelly bubuk, selai blueberry, dan pewarna hijau. Masak sambil diaduk merata hingga mendidih. Tuang diatas puding putih. Dinginkan di suhu ruang. Potong 2 bagian. Ambil satu bagiannya. Kumpulkan.
  4. Campur satu bagian puding dengan 25 ml air. Masak kembali diatas api kecil sambil diaduk hingga mendidih. Tuang lagi ke dalam gelas. Biarkan setengah beku.
  5. Panaskan kembali sisa puding putih. Tuang diatas puding tadi. Hingga 3/4 bagian gelas. Biarkan 1/2 beku.
  6. Puding merah, campur air, sirup stroberi, stroberi blender, jeli bubuk, dan gula pasir. Masak sambil diaduk hingga mendidih. Tuang diatas puding putih. Tata stroberi iris diatasnya.
Nah gampang kan? Selamat mencoba dan berkreasi.


Demikianlah postingan Artikel Cara Membuat Puding Lapis Tiga Warna

Resep Masakan Cara Membuat Puding Lapis Tiga Warna, dengan berkreasi dan banyak mencoba maka akan semakin kaya keahlian anda semua. baiklah, sekian postingan resep masakan dan jangan lupa lihat juga postingan saya yang lain ya.

Anda sedang membaca artikel Cara Membuat Puding Lapis Tiga Warna dan artikel ini url permalinknya adalah https://resepmasakantersohor.blogspot.com/2016/05/cara-membuat-puding-lapis-tiga-warna.html Semoga isi yang saya posting diartikel ini dan keseluruhan artikel blog ini bisa memberikan banyak manfaat.

Tag : , , , , , ,