Resep Cara Membuat Udang Goreng Bumbu Kampung

Resep Cara Membuat Udang Goreng Bumbu Kampung - Hallo sahabat resep masakan tersohor, Blog ini kami persembahkan bagi mereka yang menyukai di dalam dunia masak memasak atau mungkin akan menjadikan ide bagi sobat yang berencana membuka usaha kuliner sehingga kumpulan beberapa resep masakan tersohor ini bisa menjadi pilihan pada menu usaha anda. semoga dengan resep masakan ini terbuka nuansa kreativitas dalam membuat menu makanan sehingga semakin kaya keahlian anda di dunia kuliner Resep Cara Membuat Udang Goreng Bumbu Kampung, saya akan semakin menambah terus koleksi resep masakan di blog ini dan semoga dengan bertambahnya hari semakin kaya akan resep masakan dan akan membuat anda tidak bosan untuk berkunjung. baiklah berikut resep masakannya.

Nama Resep Masakan : Resep Cara Membuat Udang Goreng Bumbu Kampung
Nama Resep Masakan : Resep Cara Membuat Udang Goreng Bumbu Kampung

lihat juga


Resep Cara Membuat Udang Goreng Bumbu Kampung

Artikel Aneka Masakan Nusantara, Artikel Aneka Olahan Ikan, Artikel Ikan, Artikel Menu Masakan Indonesia, Artikel Menu Masakan Tradisional, Artikel Seafood,
Menu Internasional - Menikmati udang goreng bagi para pecinta kuliner seafood memang selalu memberi sensasi yang tak ternilai. Udang bisa dibuat menjadi makanan apa saja, baik makanan pokok atau lauk, bisa juga sebagai bahan campuran masakan tertentu. Kali ini kai hanya akan membagikan resep sederhana dari udah yaitu resep udang goreng bumbu kampung. Jika melihat dari judulnya kesederhanaan akan segera terasa dari bumu kampungnya. Kampung memang selalu memperlihatkan sisi sederhana dalam sisi kehidupan dan anyak hal lain. Namun bukan berarti bumbu kampung tidak memiliki rasa yang greget. Justru anda akan bisa merasakannya setelah mencobanya.

Udan sebagai bahan makanan selain rasanya yang nikmat, gurih dan mak nyus juga memiliki kandungan gizi yang tinggi. Menurut berbagai penelitian udang memiliki kandungan vitamin yang cukup abnyak seperti vitamin A, vitamin D, vitamin C dan vitamin E. Sedangkan kandungan mineral dari udang antara lain tinggi kalsium, zat besi, fospor dan banyak lagi. Udang juga mengandung protein yang sangat tinggi yang sangat berguna bagi tubuh. Dari kandungan tersebut udang memiliki berbagai manfaat, misalnya sebagai penjaga kesehatan kardiovaskular, karena asam lemak esensial yang dikandungnya bisa menurunkan kadar kloesterol jahat. Udang juga cocok untuk diet, karena tinggi protein dan rendah kalori.

Mengetahui kandungan gizi dan mineral dari udang pastinya anda sudah tidak sabar untuk membuat masakan kali ini. Namun bagi anda yang ingin membuat masakan yang lebih tradisional lagi anda bisa mencoba resep udang garo rica yang nikmat. Nah untuk mempersingkat waktu berikut resep udang goreng kampung untuk anda semua.

Resep Cara Membuat Udang Goreng Bumbu Kampung

Bahan-bahan :
  • 500 gram udang ukuran besar (bersihkan dan buang kepalanya)
  • 1 butir jeruk nipis (peras, ambil airnya)
  • Minyak goreng secukupnya

Bumbu halus :
  • 5 siung bawang putih
  • 3 butir bawang merah
  • 2 butir kemiri
  • 2 sendok teh ketumbar
  • 1/4 sendok teh merica butir
  • 1 sendok teh garam
  • 1/2 sendok teh gula pasir

Cara membuatnya :
  1. Sebelumnya lumuri udang yang sudah dibersihkan dengan air jeruk nipis, lalu diamkan beberapa saat. Kemudian cucilah udang hingga bersih. Campurkan udang dengan bumbu-bumbu yang sudah dihaluskan, diamkan lagi beberapa saat hingga bumbu meresap.
  2. Goreng udang yang sudah diberi bumbu menggunakan minyak panas dan banyak hingga matang, jika dirasa cukup segera angkat. 
  3. Udang siap dijadikan lauk nasi bersama sambal ulek, saus atau sambal kecap.

Nah mudah sekali kan, bumbu kampung meskipun kampungan namun rasanya kelas atas. Masakan kampung akan selalu membuat kangen. Semua bahan yang disediakan bisa untuk empat orang. Selamat mencoba dan terus berkreasi.



Demikianlah postingan Artikel Resep Cara Membuat Udang Goreng Bumbu Kampung

Resep Masakan Resep Cara Membuat Udang Goreng Bumbu Kampung, dengan berkreasi dan banyak mencoba maka akan semakin kaya keahlian anda semua. baiklah, sekian postingan resep masakan dan jangan lupa lihat juga postingan saya yang lain ya.

Anda sedang membaca artikel Resep Cara Membuat Udang Goreng Bumbu Kampung dan artikel ini url permalinknya adalah https://resepmasakantersohor.blogspot.com/2016/05/resep-cara-membuat-udang-goreng-bumbu.html Semoga isi yang saya posting diartikel ini dan keseluruhan artikel blog ini bisa memberikan banyak manfaat.

Tag : , , , , , ,