Cara Membuat Kue Kering Putri Salju

Cara Membuat Kue Kering Putri Salju - Hallo sahabat resep masakan tersohor, Blog ini kami persembahkan bagi mereka yang menyukai di dalam dunia masak memasak atau mungkin akan menjadikan ide bagi sobat yang berencana membuka usaha kuliner sehingga kumpulan beberapa resep masakan tersohor ini bisa menjadi pilihan pada menu usaha anda. semoga dengan resep masakan ini terbuka nuansa kreativitas dalam membuat menu makanan sehingga semakin kaya keahlian anda di dunia kuliner Cara Membuat Kue Kering Putri Salju, saya akan semakin menambah terus koleksi resep masakan di blog ini dan semoga dengan bertambahnya hari semakin kaya akan resep masakan dan akan membuat anda tidak bosan untuk berkunjung. baiklah berikut resep masakannya.

Nama Resep Masakan : Cara Membuat Kue Kering Putri Salju
Nama Resep Masakan : Cara Membuat Kue Kering Putri Salju

lihat juga


Cara Membuat Kue Kering Putri Salju

Artikel Cemilan, Artikel Kue, Artikel Kue Kering, Artikel Kue Lebaran, Artikel Kue Natal,
Menu Internasional - Kue yang akan kita buat kali ini adalah kue kering putri salju. Resep kue kering putri salju kali ini akan kami buat sederhana dan mudah untuk diikuti. Kue kering merupakan kue yang biasa disajikan pada saat hari raya. Mengapa kebanyakan orang memilih kue kering untuk suguhan di hari raya, karena kue kering relatif lebih awet atau tahan lama. Selain itu kue kering adalah kue yang banyak disukai oleh anak-anak. Tampilan yang menarik dengan bentuk yang bermacam-macam tentunya akan menjadi pilihan anak-anak saat berkunjung ke rumah saudara.

Kue ini kebanyakan di cetak berbentuk bulan sabit, namun seiring waktu kue putri salju mengalami perkembangan bentuk yang kini sangat beraneka ragam, misalnya bentuk bintang atau bentuk binatang lucu dan sebagainya. Apapun bentuknya kue putri salju tetap memiliki rasa yang sama. Kue yang mungil ini biasanya ditaburi dengan gula halus yang seolah menggambarkan salju. Dengan tema salju pastinya kue ini sangat cocok disajikan pada hari Natal.

Nah berhubung hari Natal sudah dekat apakah anda sudah mempersiapkan kue untuk hari raya nanti? Jika belum sehera saja anda mempersiapkan semua bahan yang diperlukan dan juga siapkan cetakan sesuai selera. Setelah semua siap anda hanya tinggal mengikuti resep yang akan kami bagikan di Cara Membuat Kue Kering Putri Salju yang berikut ini.

Kue Kering Putri Salju


Bahan Kue Kering Putri Salju :
  •     175 gram margarine
  •     3 kuning telur (pisahkan dari putihnya)
  •     100 gram keju edam diparut
  •     1/4 sendok teh garam
  •     175 gram tepung terigu, ayak
  •     30 gram tepung maizena
  •     350 gram gula bubuk
Cara Membuat Kue Kering Putri Salju :
  • Siapkan loyang pipih yang agak lebar, olesi dengan margarin, lalu sisihkan.
  • Kocok margarin hingga mengembang, masukkan kuning telur dan terus kocok hingga    mengembang.
  • Masukkan tepung terigu, tepung maizena, aduk rata, tambahkan keju edam dan garam, aduk rata hingga menjadi adonan yang dapat dibentuk
  • Ambil satu sendok teh adonan. bentuk bola, taruh di atas loyang, beri jarak agar tidak menyatu satu sama lain
  • Panggang dalam oven dengan temperatur 160 derajat celcius selama kurang lebih 15 menit hingga matang
  • Dinginkan, dan taburi dan lumuri dengan gula bubuk/gula halus, hingga seluruh bagian kue tertutupi oleh taburan gula, simpan dalam stoples kedap udara.
Nah untuk yang belum pernah melihatnya, sekarang bisa melihat kreasi kue anda sendiri, dan buktikan rasanya hmmmmm.... Nah selamat mecoba dan berkreasi.




Demikianlah postingan Artikel Cara Membuat Kue Kering Putri Salju

Resep Masakan Cara Membuat Kue Kering Putri Salju, dengan berkreasi dan banyak mencoba maka akan semakin kaya keahlian anda semua. baiklah, sekian postingan resep masakan dan jangan lupa lihat juga postingan saya yang lain ya.

Anda sedang membaca artikel Cara Membuat Kue Kering Putri Salju dan artikel ini url permalinknya adalah https://resepmasakantersohor.blogspot.com/2016/05/cara-membuat-kue-kering-putri-salju.html Semoga isi yang saya posting diartikel ini dan keseluruhan artikel blog ini bisa memberikan banyak manfaat.

Tag : , , , , ,