Cara Membuat Omelet Sayur Kornet Sederhana Citarasa Lazat

Cara Membuat Omelet Sayur Kornet Sederhana Citarasa Lazat - Hallo sahabat resep masakan tersohor, Blog ini kami persembahkan bagi mereka yang menyukai di dalam dunia masak memasak atau mungkin akan menjadikan ide bagi sobat yang berencana membuka usaha kuliner sehingga kumpulan beberapa resep masakan tersohor ini bisa menjadi pilihan pada menu usaha anda. semoga dengan resep masakan ini terbuka nuansa kreativitas dalam membuat menu makanan sehingga semakin kaya keahlian anda di dunia kuliner Cara Membuat Omelet Sayur Kornet Sederhana Citarasa Lazat, saya akan semakin menambah terus koleksi resep masakan di blog ini dan semoga dengan bertambahnya hari semakin kaya akan resep masakan dan akan membuat anda tidak bosan untuk berkunjung. baiklah berikut resep masakannya.

Nama Resep Masakan : Cara Membuat Omelet Sayur Kornet Sederhana Citarasa Lazat
Nama Resep Masakan : Cara Membuat Omelet Sayur Kornet Sederhana Citarasa Lazat

lihat juga


Cara Membuat Omelet Sayur Kornet Sederhana Citarasa Lazat

Artikel Aneka Olahan Telur, Artikel Menu Masakan Barat, Artikel Menu Masakan Indonesia, Artikel Menu Masakan Internasional, Artikel Telur,
Menu Internasional - Anda salah satu pecinta makanan yang terbuat dari telur? Apakah itu telur dadar atau telur ceplok? Kali ini kita akan membuat dan membagikan resep yang merupakan hasil olahan telur yaitu resep omelet sayur. Apakah anda salah satu pecinta omelet? Omelet merupakan makanan hasil olahan telur goreng yang mirip telur dadar. Yang membuatnya berbeda adalah omelat dicampur dengan tambahan berbagai bahan seperti daging kornet, sayuran dan bahan makanan lain yang umumnya disesuaikan dengan selera masing-masing pembuatnya. Untuk resep kali ini kami menggunakan bahan campuran kornet sapi dan sayuran. Hal ini tentu saja memiliki tujuan agar rasa omelet yang nantinya dibuat akan menjadi lebih nikmat dan berbeda dengan telur dadar biasa.

Untuk teksturnya antara telur dadar biasa dengan omelet juga berbeda. Telur dadar digoreng bolak-balik agar seluruh permukaannya matang semua, sedangkan omelet digoreng tanpa dibalik sehingga ada bagian yang memiliki tekstur lembut seperti cream (tidak terlalu matang). Nah satu hal ini juga menjadi pembeda antara telur dadar dan omelet, sehingga jika anda nanti ingin membuat omelet tidak malah menjadi telur dadar dengan sayuran dan daging kornet. Namun sebagai tahapan untuk belajar anda bisa membuat sebisa anda. yang terpenting rasanya enak dulu, soal tampilan bisa menyusul selama anda niat untuk belajar.

Membuat omelet sebenarnya sangat mudah, namun perlu tips yang tepat agar omelet berhasil sempurna dan tidak gosong. Umumnya omelet ini sangat cocok dihidangkan saat sarapan atau makan malam. Tekstur yang lembut dan campuran bahan yang lain akan membuat sarapan atau makan malam anda menjadfi lebih nikmat dan sedap. Bahkan tidak sedikit orang yang pernah menikmati omelet menjadi ketagihan dan ingin menikmatinya lagi. Namun karena omelet yang disajikan di restoran umumnya cukup mahal, untuk itu anda akan kami bagikan resep omelet yang nantinya kami harapkan mendekati omelet yang disajikan di restoran-restoran terkenal. Jika anda masih susah untuk membuatnya nanti kami akan mencoba membagikan tips membuat omelet yang benar. Sekarang coba dulu resep yang akan kami bagikan berikut ini.

Cara Membuat Omelet Sayur Kornet Sederhana Citarasa Lazat

Bahan-bahan :
  • 5 butir telur (telur bisa dipilih sesuai selera)
  • 150 gram kornet daging sapi
  • 2 batang daun bawang (rajang tipis)
  • 1 tangkai seledri (dicincang kasar)
  • 1 batang wortel (direbus, lalu diserut kasar)
  • 1/2 sendok teh merica bubuk
  • Garam secukupnya
  • Miyak goreng secukupnya

Cara membuatnya :
  1. Hancurkan/lumatkan kornet menggunakan garpu, lalu sisihkan dahulu. Kocok telur, lalu masukkan kornetdicampur dengan daun bawang, seledri cincang, dan wortel. Selanjutnya tambahkan merica bubuk dan garam, lalu kocok campuran tersebut hingga rata seluruhnya.
  2. Panaskan sedikit miyak dalam wajan datar, tuangkan 1/2 bagian adonan telur di atas wajan lalu ratakan. Masak kedua sisinya hingga matang dan warna menjadi kecoklatan, lalu segera angkat. Lakukan yang sama dengan sisa adonan telur yang ada.

Nah resep omelet sayur sederhana sudah selesai kami buat, sudah siapkah anda untuk mencobanya? Bahan yang digunakan bisa untuk membuat omelat bagi empat orang. Selamat mencoba dan terus berkreasi.


Demikianlah postingan Artikel Cara Membuat Omelet Sayur Kornet Sederhana Citarasa Lazat

Resep Masakan Cara Membuat Omelet Sayur Kornet Sederhana Citarasa Lazat, dengan berkreasi dan banyak mencoba maka akan semakin kaya keahlian anda semua. baiklah, sekian postingan resep masakan dan jangan lupa lihat juga postingan saya yang lain ya.

Anda sedang membaca artikel Cara Membuat Omelet Sayur Kornet Sederhana Citarasa Lazat dan artikel ini url permalinknya adalah https://resepmasakantersohor.blogspot.com/2016/05/cara-membuat-omelet-sayur-kornet.html Semoga isi yang saya posting diartikel ini dan keseluruhan artikel blog ini bisa memberikan banyak manfaat.

Tag : , , , , ,