Cara Membuat Pisang Molen Manis dan Gurih

Cara Membuat Pisang Molen Manis dan Gurih - Hallo sahabat resep masakan tersohor, Blog ini kami persembahkan bagi mereka yang menyukai di dalam dunia masak memasak atau mungkin akan menjadikan ide bagi sobat yang berencana membuka usaha kuliner sehingga kumpulan beberapa resep masakan tersohor ini bisa menjadi pilihan pada menu usaha anda. semoga dengan resep masakan ini terbuka nuansa kreativitas dalam membuat menu makanan sehingga semakin kaya keahlian anda di dunia kuliner Cara Membuat Pisang Molen Manis dan Gurih, saya akan semakin menambah terus koleksi resep masakan di blog ini dan semoga dengan bertambahnya hari semakin kaya akan resep masakan dan akan membuat anda tidak bosan untuk berkunjung. baiklah berikut resep masakannya.

Nama Resep Masakan : Cara Membuat Pisang Molen Manis dan Gurih
Nama Resep Masakan : Cara Membuat Pisang Molen Manis dan Gurih

lihat juga


Cara Membuat Pisang Molen Manis dan Gurih

Artikel Aneka Jajanan Nusantara, Artikel Easy Cooking, Artikel Kue, Artikel Kue Tradisional, Artikel Pisang,
Menu Internasional - Cara Membuat Pisang Molen Manis Gurih tidak susah koq, memang mudah sih dapetin ini makanan di penjual gorengan yang banyak mangkal di sekitar anda. Tapi kalau pas lagi pengen banget waktu musim ujan begini terus males keluar atau bahkan banjir akan membuat diri sendiri susah. Nah satu alternatif yang paling cocok adalah bikin sendiri aja siapa tau rasanya lebih mantep daripada punya abang-abang tukang gorengan langganan.

Pisang molen sebenarnya tidak jauh berbeda dengan pisang goreng, bedanya adalah jika pisang goreng dibalut dengan tepung lalu digoreng, sedangkan pisang molen dibalur dengan adonan yang dibuat pipih lalu dibalutkan memutar pada pisang yang akan digoreng. Dan justu dengan balutan adonan tepung inilah pisang molen menjadi lebih nikmat. Tekstur dari adonan di luar sangat gurih sedangkan di dalamnya pisang yang lembut san manis sangat pas berpadu dengan gurihnya adonan pembungkus itu sendiri.

Cara Membuat Pisang Molen Manis dan Gurih

Untuk membuat pisang molen sendiri dirumah caranya sangat mudah, semudah kita mendapatkan bahan-bahannya. Jika anda masih bingung juga bagaimana membuat adonan pembungkus pisangnya, kami telah menyiapkan resepnya. Untuk itu segera saja simak resep spesialnya di Cara Membuat Pisang Molen Manis dan Gurih yang berikut ini.

Bahan-bahan untuk kulit :
  • 250 gram tepung terigu protein tinggi
  • 65 gram gula tepung/bubuk gula/gula halus
  • 1 sendok teh baking powder (pengembang makanan)
  • 65 gram margarine
  • 1 butir telur, dikocok lepas
  • 1 sendok makan air es
  • minyak untuk menggoreng secukupnya
 Bahan Isi Pisang Molen :
  • 8 buah pisang raja, dipotong sesuai selera.

Cara Membuat Pisang Molen Manis dan Gurih :
  1. Ayak tepung terigu, gula tepung, dan baking powder ke dalam satu wadah.
  2. Masukkan margarin dan telur. Kemudian kocok sampai mengental. 
  3. Tambahkan air es, uleni sampai rata, lalu diamkan kurang lebih 15 menit.
  4. Giling adonan dengan gilingan mie atau gilingan molen dari ketebalan paling besar, dimulai dari no.1 sampai no. 6. Tiap ukuran lakukan penggilingan 2-3 kali.
  5. Potong dengan lebar kira-kira 1-1,5 cm memanjang.
  6. Lilitkan sampai adonan kulit menyelimuti seluruh permukaan pisang. Lakukan sampai adonan dan pisang habis.
  7. Goreng kedalam minyak yang panas di atas api sedang sampai berwarna kuning kecoklatan dan matang.
  Catatan Tambahan Agar Hasil Pisang Molen Lebih Mantap :
  • Jika ingin kulit pisang molen lebih renyah dan gurih, bisa dengan menambahkan  penggunaan telur dalam adonan kulit pisang molen.
  • Pisang yang digunakan bisa  pisang raja, pisang uli, pisang madu, sesuai selera anda.
  • Gunakan minyak bersih atau minyak baru untuk menggoreng, agar rasa dan aroma dari pisang molen lebih original, enak dan tidak bercampur dengan aroma dan rasa makanan lain.
Nah selesai sudah bagaimana cara membuat pisang molen manis gurihnya, berani bandingkan dengan gorengan yang sering anda beli? Selamat mencoba dan berkreasi.




Demikianlah postingan Artikel Cara Membuat Pisang Molen Manis dan Gurih

Resep Masakan Cara Membuat Pisang Molen Manis dan Gurih, dengan berkreasi dan banyak mencoba maka akan semakin kaya keahlian anda semua. baiklah, sekian postingan resep masakan dan jangan lupa lihat juga postingan saya yang lain ya.

Anda sedang membaca artikel Cara Membuat Pisang Molen Manis dan Gurih dan artikel ini url permalinknya adalah https://resepmasakantersohor.blogspot.com/2016/05/cara-membuat-pisang-molen-manis-dan.html Semoga isi yang saya posting diartikel ini dan keseluruhan artikel blog ini bisa memberikan banyak manfaat.

Tag : , , , , ,