Resep Cara Membuat Cah Jamur Tahu Udang Sedap Mantap

Resep Cara Membuat Cah Jamur Tahu Udang Sedap Mantap - Hallo sahabat resep masakan tersohor, Blog ini kami persembahkan bagi mereka yang menyukai di dalam dunia masak memasak atau mungkin akan menjadikan ide bagi sobat yang berencana membuka usaha kuliner sehingga kumpulan beberapa resep masakan tersohor ini bisa menjadi pilihan pada menu usaha anda. semoga dengan resep masakan ini terbuka nuansa kreativitas dalam membuat menu makanan sehingga semakin kaya keahlian anda di dunia kuliner Resep Cara Membuat Cah Jamur Tahu Udang Sedap Mantap, saya akan semakin menambah terus koleksi resep masakan di blog ini dan semoga dengan bertambahnya hari semakin kaya akan resep masakan dan akan membuat anda tidak bosan untuk berkunjung. baiklah berikut resep masakannya.

Nama Resep Masakan : Resep Cara Membuat Cah Jamur Tahu Udang Sedap Mantap
Nama Resep Masakan : Resep Cara Membuat Cah Jamur Tahu Udang Sedap Mantap

lihat juga


Resep Cara Membuat Cah Jamur Tahu Udang Sedap Mantap

Artikel Aneka Masakan Nusantara, Artikel Aneka Olahan Ikan, Artikel Aneka Olahan Sayur, Artikel Ikan, Artikel Menu Masakan Indonesia, Artikel Menu Masakan Tradisional, Artikel Sayuran, Artikel Seafood,
Menu Internasional - Pecinta masakan sayur  dan seafood akan dipadukan dalam satu resep yang akan kami berikan kali ini. Resep Cah jamur tahu udang akan menemani waktu santap anda dengan citarasa yang kaya dengan bumbu khas Nusantara. Resep kali ini akan memanjakan anda yang seorang pecinta sayur sekaligus pecinta seafood. Pasalnya anda bisa menikmati dua bahan makanan kesukaan dalam satu porsi yang memberikan citarasa mantap dan sangat lezat di lidah. Apalagi perpaduan yang mantap ini dipadu dengan bumbu-bumbu khas Nusantara yang kaya rempah dengan rasa yang tak kalah dengan masakan ala restoran.

Perpaduan dua bahan makanan beda habitat ini tentu saja tidak hanya memberikan rasa ikmat di lidah namun juga sekaligus memberikan manfaat yang sangat bagus bagi tubuh dan kesehatan. Kedua jenis makanan ini terkenal memiliki kandungan protein yang benar-benar juara. Untuk udang seperti pada resep sebelumnya juga memiliki manfaat yang sangat baik untuk menjaga kesehatan kardiovaskular, sekaligus sebagai antioksidan yang baik untuk membantu sistem kekebalan tubuh. Sedangkan jamur yang juga kaya akan gizi memiliki manfaat untuk menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. Meskipun terkenal tinggi protein jamur ternyata endah lemak dan rendah karbohidrat. Sedangkan serat dan enzim yang dikandungnyalah yang membantu menurunkan kolesterol tubuh.

Resep Cara Membuat Cah Jamur Tahu Udang Sedap Mantap

Nah sedikit pengetahuan tentang manfaat dan kandungan gizi di atas mungkin akan membantu anda dalam mengetahui apa yang anda makan, dan anda tetap sehat. Untuk itu bagi anda yang tertarik untuk mencoba resep yang satu ini segera saja anda lihat dan buat resep berikut ini.

Bahan-bahan :
  • 350 gram udang peci (cuci hingga bersih)
  • 2 buah tahu cina
  • 3 sendok makan minyak goreng
  • 2 siung bawang putih (dicincang halus)
  • 1 butir bawang bombay (rajang halus)
  • 2 buah cabai merah besar (buang bijinya dan ptong-potong)
  • 2 batang daun bawang (rajang serong) 
  • 2 buah wortel (potong serong tipis)
  • 250 gram jamur kancing (tiriskan dan belah jadi dua)
  • 1 sendok makan kecap ikan
  • 1 sendok makan saus tiram
  • 1/2 sendok makan saus tomat
  • 1 sendok teh garam
  • 1/2 sendok teh bubuk merica
  • 200 ml air

Cara membuatnya :
  1. Kupas kulit udang dan biarkan ekornya tetap utuh. Kerat bagian punggung udang dan sisihkan dulu. Goreng tahu sebentar, lalu tiriskan dan sisihkan.
  2. Tumis bawang putih dan bawang bombay yang sudah dirajang hingga jadi harum. Selanjutnya tambahkan cabai merah dan daun bawnag, aduk-aduk hingga rata.
  3. Masukkan bahan lainnya seperti udang, potongan wortel dan jamur. Aduk-aduk hingga udang berubah warna. Masukkan kecap ikan, minyak wijen, saus tiram. saus tomat, garam dan bubuk merica. Tuangkan air, lalu masukkan tahu ke dalam campuran. Masak hingga bumbu meresap dan segera angkat.

Nah kini anda sudah bisa menghidangkan makanan dengan citarasa Nusantara yang mantap dan nikmat. Bahan yang disediakan bisa dimasak menjadi empat porsi makan. Selamat mencoba dan terus berkreasi.


Demikianlah postingan Artikel Resep Cara Membuat Cah Jamur Tahu Udang Sedap Mantap

Resep Masakan Resep Cara Membuat Cah Jamur Tahu Udang Sedap Mantap, dengan berkreasi dan banyak mencoba maka akan semakin kaya keahlian anda semua. baiklah, sekian postingan resep masakan dan jangan lupa lihat juga postingan saya yang lain ya.

Anda sedang membaca artikel Resep Cara Membuat Cah Jamur Tahu Udang Sedap Mantap dan artikel ini url permalinknya adalah https://resepmasakantersohor.blogspot.com/2016/05/resep-cara-membuat-cah-jamur-tahu-udang.html Semoga isi yang saya posting diartikel ini dan keseluruhan artikel blog ini bisa memberikan banyak manfaat.

Tag : , , , , , , , ,