Cara Membuat Cumi Kuah Bumbu Pedas Nikmat dan Mantap

Cara Membuat Cumi Kuah Bumbu Pedas Nikmat dan Mantap - Hallo sahabat resep masakan tersohor, Blog ini kami persembahkan bagi mereka yang menyukai di dalam dunia masak memasak atau mungkin akan menjadikan ide bagi sobat yang berencana membuka usaha kuliner sehingga kumpulan beberapa resep masakan tersohor ini bisa menjadi pilihan pada menu usaha anda. semoga dengan resep masakan ini terbuka nuansa kreativitas dalam membuat menu makanan sehingga semakin kaya keahlian anda di dunia kuliner Cara Membuat Cumi Kuah Bumbu Pedas Nikmat dan Mantap, saya akan semakin menambah terus koleksi resep masakan di blog ini dan semoga dengan bertambahnya hari semakin kaya akan resep masakan dan akan membuat anda tidak bosan untuk berkunjung. baiklah berikut resep masakannya.

Nama Resep Masakan : Cara Membuat Cumi Kuah Bumbu Pedas Nikmat dan Mantap
Nama Resep Masakan : Cara Membuat Cumi Kuah Bumbu Pedas Nikmat dan Mantap

lihat juga


Cara Membuat Cumi Kuah Bumbu Pedas Nikmat dan Mantap

Artikel Aneka Olahan Ikan, Artikel Cumi, Artikel Menu Masakan Internasional, Artikel Seafood,
Menu Internasional - Jika anda adalah pecinta seafood, masakan yang akan kami bagikan dalam resep istimewa kali ini mungkin layak anda coba di rumah. Ya, karena hari ini kami akan membagikan resep cumi kuah pedas untuk anda semua. Resep kali ini akan kami bagikan dengan bahan-bahan dan cara membuat yang mudah dan sederhana. Hal ini untuk memudahkan para pembaca untuk belajar dan membuat hidangan yang nikmat di meja makan. Berdasarkan sejarah seafood telah dikonsumsi oleh orang sejak jaman Mesir kuno dan bangsa Yunani kuno. Jadi seafood yang dikenal saat ini ternyata bukan hal baru dalam dunia kuliner melainkan sudah ada sejak jaman dahulu kala. Jadi bisa dikatakan bahwa seafood merupakan makanan yang cukup digemari sejak jaman dahulu hingga saat ini.

Berbagai macam seafood yang sudah sering kita nikmati tentu saja adalah cumi seperti yang akan dibuat resepnya kali ini. Namun sebenarnya definisi seafood adalah makanan yang berupa hewan atau tumbuhan yang berasal dari laut yang ditangkap, dipancing atau dibudidayakan. Jadi selain cumi ada banyak sekali makanan yang masuk kategori seafood, seperti udang, tuna, teripang dan banyak lagi. Namun pada resep kali ini kita hanya mengolah cumi saja. Satu hal yang perlu diingat adalah bahwa cumi memiliki kandungan kolesterol yang tinggi, layaknya seafood jenis yang lain. Namun jika anda baik yang normal maupun yang memiliki kolesterol mengkonsumsi dengan porsi yang tidak berlebihan dan tidak terlalu sering tidak masalah. Jika anda ingin resep cumi yang lain bisa dilihat di resep cumi bakar.

Cara Membuat Cumi Kuah Bumbu Pedas Nikmat dan Mantap

Jadi sudah siapkah anda membuat masakan seafood kali ini? Jika sudah segera siapkan semua bahan yang akan kami tulis dalam resep dibawah, demikian juga dengan semua peralatan yang perlu disiapkan. Selanjutnya kami akan segera membagikan resep spesial cumi pedas untuk anda. Semoga dengan mengikuti setiap lagkah yang kami berikan dalam resep kali ini anda segera bisa menguasai dan menghidangkan makanan lezat di meja makan. Untuk itu segera saja anda simak resep yang berikut ini.

Bahan-bahan :
  • 400 gram cumi basah (pilih yang ukuran kecil)
  • 1 butir jeruk nipis (ambil airnya)
  • 1 sendok teh garam
  • 3 sendok makan minyak goreng (untuk menumis)
  • 4 butir bawang merah (rajang tipis)

Bumbu yang dihaluskan :
  • 4 butir bawang merah
  • 4 siung bawang putih
  • 7 buah cabai merah keriting
  • 2 buah cabai merah besar (buang bijinya)
  • 2 sendok teh ketumbar
  • 4 butir kemiri (digoreng)
  • 3 cm jahe (dibakar)
  • 2 cm kunyit (dibakar)
  • 1 buah tomat
  • 1/2 sendok teh gula pasir
  • Garam secukupnya

Tambahan :
  • 250 ml air

Cara membuatnya :
  1. Bersihkan cumi dengan membuang tinta serta kulit ari nya. Campurkan dengan air jeruk nipis dan garam, aduk-aduk dan sisihkan.
  2. Panaskan minyak dalam wajan, tumis rajangan bawang merah hingga berubah kekuningan, lalu masukkan juga bumbu yang dihaluskan, tumis hingga bumbu matang dan harum
  3. masukkan cumi kedalam campuran bumbu, aduk-aduk hingga rata, lalu tambahkan air, aduk-aduk lagi hingga cumi matang dan air menyusut, lalu angkat. Cumi siap disajikan dalam kondisi hangat.

Mudah sekali kan membuat cumi bumbu pedas, anda pasti bisa membuatnya di rumah dengan citarasa yang tak kalah dengan masakan restoran. Masakan pada resep di atas bisa disajikan sebanyak empat porsi makan. Selamat mencoba dan terus berkreasi.


Demikianlah postingan Artikel Cara Membuat Cumi Kuah Bumbu Pedas Nikmat dan Mantap

Resep Masakan Cara Membuat Cumi Kuah Bumbu Pedas Nikmat dan Mantap, dengan berkreasi dan banyak mencoba maka akan semakin kaya keahlian anda semua. baiklah, sekian postingan resep masakan dan jangan lupa lihat juga postingan saya yang lain ya.

Anda sedang membaca artikel Cara Membuat Cumi Kuah Bumbu Pedas Nikmat dan Mantap dan artikel ini url permalinknya adalah https://resepmasakantersohor.blogspot.com/2016/05/cara-membuat-cumi-kuah-bumbu-pedas.html Semoga isi yang saya posting diartikel ini dan keseluruhan artikel blog ini bisa memberikan banyak manfaat.

Tag : , , , ,