Resep Cara Membuat Sayur Kacang Merah Sehat

Resep Cara Membuat Sayur Kacang Merah Sehat - Hallo sahabat resep masakan tersohor, Blog ini kami persembahkan bagi mereka yang menyukai di dalam dunia masak memasak atau mungkin akan menjadikan ide bagi sobat yang berencana membuka usaha kuliner sehingga kumpulan beberapa resep masakan tersohor ini bisa menjadi pilihan pada menu usaha anda. semoga dengan resep masakan ini terbuka nuansa kreativitas dalam membuat menu makanan sehingga semakin kaya keahlian anda di dunia kuliner Resep Cara Membuat Sayur Kacang Merah Sehat, saya akan semakin menambah terus koleksi resep masakan di blog ini dan semoga dengan bertambahnya hari semakin kaya akan resep masakan dan akan membuat anda tidak bosan untuk berkunjung. baiklah berikut resep masakannya.

Nama Resep Masakan : Resep Cara Membuat Sayur Kacang Merah Sehat
Nama Resep Masakan : Resep Cara Membuat Sayur Kacang Merah Sehat

lihat juga


Resep Cara Membuat Sayur Kacang Merah Sehat

Artikel Aneka Masakan Nusantara, Artikel Aneka Olahan Sayur, Artikel Menu Masakan Indonesia, Artikel Menu Masakan Internasional, Artikel Sayuran,
Menu Internasional - Menikmati sayur bagi para pecinta kuliner berjenis sayuran memang sangat nikmat. Seperti saya misalnya sangat menyukai sayur saat dibuat masakan apa saja. Nah sayur selain sederhana namun memberikan kandugan gii dan manfaat ang baik untuk kesehatan. Menimbang akan pentingnya sayur bagi kesehatan kali ini kami akan memberikan resep sayur kacang merah untuk anda. Kacang merah merupakan salah satu bahan makanan yang bisa dimasak dalam berbagai macam jenis masakan. Kacang merah bisa dijadikan sebagai bahan tambahan masakan, atau bisa juga malah menjadi bahan makanan tersebut. Contoh sebagai bahan utama masakan ya sayur kacang merah itu sendiri, atau bubur kacang merah juga bisa dijadikan contoh.

Kacang merah sebagai bahan makanan memang memberikan banyak manfaat bagi kesehatan. Hal itu bisa didapatkan dari berbagai kandungan gizi dan mineral yang terkandung di dalamnya. Tidak hanya untuk orang dewasa, nyatanya bubur kacang merah sangat baik untuk perkembangan bayi antara 6-12 bulan. Bebicara mengenai kacang merah ternyata banyak mengandung karbohidrat kompleks, serat, asam folat, kalsium dan sumber protein natabi yang cukup tinggi. Dengan kandungan gizi dan mineral yang baik, kacang merah merupakan sumber pangan yang mampu menurunkan kolesterol jahat dalam tubuh. Hal itu karena kandungan karbohidrat kompleks dan serat yang tinggi.

Selain kandungan gizi dan mineral di atas tentu saja masih banyak lagi kandungan-kandungan yang lain dari kacang tanah yang bisa anda gali dan ketahui. Namun kami hanya ingin memberikan resep makanan berbahan kacang merah. Nah untuk anda yang sedang kebingungan ingin memasak apa hari ini, anda bisa mencoba resep sayur kacang merah yang akan kami berikan berikut ini. Selamat mencoba, semoga membantu. 

Resep Cara Membuat Sayur Kacang Merah Sehat

Bahan-bahan :
  • 350 gram kacang merah
  • 250 gram daging sapi (dipotong bentuk dadu)
  • 1000 ml air (untuk merebus daging sapi dan kacang merah)
  • 5 butir bawang merah (rajang tipis)
  • 4 buah cabai merah keriting (rajang serong)
  • 1 lembar daun salam
  • 3 cm lengkuas (geprak/memarkan)
  • 2 mata asam jawa
  • 1 1/2 sendok teh garam
  • 1 sendok makan gula pasir
  • 1/2 sendok teh kaldu sapi instan (hanya jika suka)
  • 1 batang daun bawang (rajang 2 cm)

Cara membuatnya :
  1. Rebus terlebih dahulu daging sapi bersama dengan kacang merah hingga empuk. Selanjutnya tambahkan bawang merah, cabai merah, daun salam, beserta dengan lengkuas. Aduk campuran bahan tersebut hingga mendidih.
  2. Masukkan dua mata asam jawa, garam serta gula pasir, aduk lagi dan lanjutkan memasak hingga kacang merah matang. Masukkan rajangan daun bawang. Aduk lagi hingga tercampur rata lalu segera angkat.
  3. Selanjutnya sayur kacang merah siap di sajikan dalam kondisi panas.

Demkian resep sayur kacang merah untuk anda. Jika anda berniat membuatnya, bahan yang tersedia bisa untuk empat porsi makan. Selamat mencoba dan terus berkreasi.


Demikianlah postingan Artikel Resep Cara Membuat Sayur Kacang Merah Sehat

Resep Masakan Resep Cara Membuat Sayur Kacang Merah Sehat, dengan berkreasi dan banyak mencoba maka akan semakin kaya keahlian anda semua. baiklah, sekian postingan resep masakan dan jangan lupa lihat juga postingan saya yang lain ya.

Anda sedang membaca artikel Resep Cara Membuat Sayur Kacang Merah Sehat dan artikel ini url permalinknya adalah https://resepmasakantersohor.blogspot.com/2016/05/resep-cara-membuat-sayur-kacang-merah.html Semoga isi yang saya posting diartikel ini dan keseluruhan artikel blog ini bisa memberikan banyak manfaat.

Tag : , , , , ,