Resep Cara Membuat Sayur Daun Singkong Sederhana Nan Lezat

Resep Cara Membuat Sayur Daun Singkong Sederhana Nan Lezat - Hallo sahabat resep masakan tersohor, Blog ini kami persembahkan bagi mereka yang menyukai di dalam dunia masak memasak atau mungkin akan menjadikan ide bagi sobat yang berencana membuka usaha kuliner sehingga kumpulan beberapa resep masakan tersohor ini bisa menjadi pilihan pada menu usaha anda. semoga dengan resep masakan ini terbuka nuansa kreativitas dalam membuat menu makanan sehingga semakin kaya keahlian anda di dunia kuliner Resep Cara Membuat Sayur Daun Singkong Sederhana Nan Lezat, saya akan semakin menambah terus koleksi resep masakan di blog ini dan semoga dengan bertambahnya hari semakin kaya akan resep masakan dan akan membuat anda tidak bosan untuk berkunjung. baiklah berikut resep masakannya.

Nama Resep Masakan : Resep Cara Membuat Sayur Daun Singkong Sederhana Nan Lezat
Nama Resep Masakan : Resep Cara Membuat Sayur Daun Singkong Sederhana Nan Lezat

lihat juga


Resep Cara Membuat Sayur Daun Singkong Sederhana Nan Lezat

Artikel Aneka Masakan Nusantara, Artikel Aneka Olahan Sayur, Artikel Menu Masakan Indonesia, Artikel Menu Masakan Tradisional, Artikel Sayuran,
Menu Internasional - Masakan yang akan kami bagikan resepnya kali ini termasuk resep yang sangat sederhana namun menjadi favorit penulis. Sebuah masakan yang terbuat dari daun singkong muda mmiliki rasa yang sangat nikmat. Dan kali ini kami akan membagikan resep sayur daun singkong yang nikmat dan sedap. Daun singkong bagi sebagian orang dianggap makanan yang dianggap sepele, namun bagi sebagian orang terutama bagi penggemar sayuran daun singkong dinikmati layaknya sekerat daging empuk. Daun singkong merupakan salah satu sayuran yang bisa diolah menjadi berbagai masakan. Hanya direbus saja sudah enak, ditambah saus kacang juga nikmat menjadi pecel daun singkong dan banyak lagi proses pengolahan daun singkong sebagai bahan makanan.

Berbagai manfaat bisa diambil dari daun singkong, hal ini karena daun singkong mengandung berbagai kandungan yang mampu menyehatkan badan. Salah satu kandungan yang di dapat dari daun singkong adalah isoflavon yang disinyalir mampu menghindarkan seseorang yang mengkonsumsi dari stroke. Selain itu daun singkong juga mampu meningkatkan daya tahan tubuh. Hal ini disebabkan oleh karena daun singkong juga mengandung vitamin C. Kandungan vitamin yang lain adalah vitamin A, seperti yang kita ketahui bahwa vitamin A sangat baik membantu meningkatkan kesehatan mata. Selain itu menhgkonsumsi daun singkong juga dapat terhindar dari osteoporosis karena daun singkong juga mengandung kalsium dan fosfor. Dan masih banyak lagi manfaat yang bisa diambil dari olahan daun singkong yang baik dan benar.

Resep Cara Membuat Sayur Daun Singkong Sederhana Nan Lezat

Nah setelah anda mengetahui berbagai manfaat dari daun singkong, kini saatnya anda mengolah makanan dari bahan dasar daun singkong. AGar lebih nikmat kali ini akan diolah menjadi sayur yang nikmat dan mantap. Bagaimana mengolahnya berikut adalah resep sayur daun singkong sederhana untuk anda semua. Lihat juga resep botok daun singkong untuk olahan yang lain.

Bahan-bahan :
  • 250 gram daun singkong
  • 1 keris petai (dipotong bujur tipis)
  • 100 gram teri jengki (disiangi)
  • 2 batang serai (geprak/memarkan)
  • 1 buah tomat ukuran sedang (dipotong-potong)
  • 4 butir bawang merah (rajang tipis)
  • 1 liter santan (tidak terlalu kental)
  • 1 sendok makan gula pasir
  • 1 sendok teh garam
  • 2 sendok makan minyak goreng (gunakan untuk menumis)

Bumbu yang dihaluskan :
  • 4 diung bawang putih
  • 2 cm kunyit

Cara membuatnya :
  1. Cuci 250 gram daun singkong dengan air bersih hingga bersih, lalu diiris tipis-tipis. Selanjutnya rebus daung singkong tersebut hingga matang. Jika sudah angkat dan tiriskan dahulu dan sisihkan.
  2. Didihkan santan bersama teri jengki dan irisan petai menggunakan api kecil.
  3. Panaskan minyak goreng, tumis bawang merah hingga harum, lalu masukkan bumbu-bumbu yang telah dihaluskan, aduk-aduk campuran bumbu tersebut hingga semua bumbu berubah warna. Kemudian masukan batang serai dan irisan tomat aduk-aduk hingga rata.
  4. Masukkan tumisan bumbu tadi kedalam rebusan santan, lalu masukkan juga daun singkong yang sudah direbus tadi, aduk dan didikan lagi, tambahkan garam dan gula, aduk lagi lalu segera diangkat. 
  5. Sayur daun singkong sudah siap dihidangkan.

Nah sangat mudah dan sederhana kan cara membuatnya. Nah bagi anda yang ingin menikmati daun singkong unu santapan keluarga, bahan yang disediakan pada resep di atas bisa disajikan bagi empat orang anggota keluarga. Selamat mencoba dan tetap berkreasi.


Demikianlah postingan Artikel Resep Cara Membuat Sayur Daun Singkong Sederhana Nan Lezat

Resep Masakan Resep Cara Membuat Sayur Daun Singkong Sederhana Nan Lezat, dengan berkreasi dan banyak mencoba maka akan semakin kaya keahlian anda semua. baiklah, sekian postingan resep masakan dan jangan lupa lihat juga postingan saya yang lain ya.

Anda sedang membaca artikel Resep Cara Membuat Sayur Daun Singkong Sederhana Nan Lezat dan artikel ini url permalinknya adalah https://resepmasakantersohor.blogspot.com/2016/05/resep-cara-membuat-sayur-daun-singkong.html Semoga isi yang saya posting diartikel ini dan keseluruhan artikel blog ini bisa memberikan banyak manfaat.

Tag : , , , , ,