Cara Membuat Kue Lumpur Kentang Campur Kelapa Muda dan Kismis

Cara Membuat Kue Lumpur Kentang Campur Kelapa Muda dan Kismis - Hallo sahabat resep masakan tersohor, Blog ini kami persembahkan bagi mereka yang menyukai di dalam dunia masak memasak atau mungkin akan menjadikan ide bagi sobat yang berencana membuka usaha kuliner sehingga kumpulan beberapa resep masakan tersohor ini bisa menjadi pilihan pada menu usaha anda. semoga dengan resep masakan ini terbuka nuansa kreativitas dalam membuat menu makanan sehingga semakin kaya keahlian anda di dunia kuliner Cara Membuat Kue Lumpur Kentang Campur Kelapa Muda dan Kismis, saya akan semakin menambah terus koleksi resep masakan di blog ini dan semoga dengan bertambahnya hari semakin kaya akan resep masakan dan akan membuat anda tidak bosan untuk berkunjung. baiklah berikut resep masakannya.

Nama Resep Masakan : Cara Membuat Kue Lumpur Kentang Campur Kelapa Muda dan Kismis
Nama Resep Masakan : Cara Membuat Kue Lumpur Kentang Campur Kelapa Muda dan Kismis

lihat juga


Cara Membuat Kue Lumpur Kentang Campur Kelapa Muda dan Kismis

Artikel Aneka Jajanan Nusantara, Artikel Cemilan, Artikel Jajanan Pasar, Artikel Kue, Artikel Kue Basah, Artikel Kue Tradisional, Artikel Makanan Tradisional,
Menu Internasional - Membuat kue tradisional sama juga mengembangkan tradisi kuliner leluhur. Seperti yang kita tahu bahwa jaman yang berkembang semakin pesat mempengaruhi kehidupan tradisi masyarakat kita. Untuk tetap menjaga kelestarian makanan kalau bukan anda siapa lagi. Nah untuk membuat anda bisa melestarikan kuliner asli Nusantara kami akan memberikan resep cara membuat kue lumpur kentang untuk anda semua. Saat ini mungkin masih banyak kue lumpur yang dijual, akan tetapi hanya di pasar tradisional yang ada di daerah-daerah, itupun dapat dihitung jumlahnya. Semakin hari kualitas makanan yang kita makan terutama makanan kecil atau camilan semakin tidak sehat. Berbeda dengan jajanan pasar seperti kue lumpur yang dibuat dengan bahan sederhana dan cara tradisional, dan pastinya sehat.

Berbeda dengan cemilan masa kini yang dibuat dengan campuran bahan kimia yang sudah tidak bisa di toleransi lagi, memang tidak semuanya namun ada produsen yang asal dalam membuatnya. Dengan terus menjaga kelestarian kue tradisional Nusantara mudah-mudahan tradisi kuliner Nusantara justru semakin dikenal di dunia internasional. Kembali lagi ke kue lumpur, untuk membuat kue lumpur ini sebenarnya sangat mudah baik bahan maupun proses membuatnya. Hasilnya adalah sebuah kue dengan tekstur yang lembut, hampir mirip dengan tekstur lumpur, dari situ lah nama kue lumpur di dapat. Sebelumnya kami juga sudah pernah membagikan resep yang sama yaitu resep kue lumpur lembut sederhana. Namun dengan bahan dan takaran yang berbeda.

Nah anda semua sudah tau bukan kondisi kuliner asli Nusantara kita belakangan ini? Untuk itu anda sebagai generasi masa kini jangan pernah meninggalkan kue tradisional. Jika anda tidak mendukung kelestarian atau tidak mendukung terjaganya makanan tradisional, suatu saat tradisi makanan tradisional kita akan hilang dan tidak ada yang membuatnya lagi. Untuk menjaganya kami selalu sediakan resepnya untuk anda semua. Meskipun tidak bisa dimulai hari ini, dengan membaca resep ini mudah-mudahan suatu saat anda bisa membuatnya dan memperkenalkan ke generasi selanjutnya. Untuk itu segera saja simak dan coba resep yang berikut ini.

Cara Membuat Kue Lumpur Kentang Campur Kelapa Muda dan Kismis

Bahan-bahan :
  • 250 gram tepung terigu
  • 250 gram kentang kukus (dihaluskan)
  • 6 butir kuning telur
  • 3 butir putih telur
  • 150 gram gula pasir
  • Garam secukupnya
  • Vanili secukupnya
  • Margarin (dicairkan)
  • 700 ml santan kelapa
  • 150 gram kelapa muda (kerok tipis dagingnya)
  • 60 gram kismis

Cara membuatnya :
  1. Campurkan 6 butir kuning telur dan 3 butir putih telur, lalu kocok sebentar, masukkan gula pasir, garam serta vanili, lalu kocok lagi hingga campuran adonan mengembang. Tuangkan margarin yang sudah dicairkan, aduk-aduk hingga merata. Kemudia masukkan tepung terigu dan kentang kukus yang sudah dihaluskan, serta santan kelapa. Aduk-aduk lagi adonan tersebut hingga rata.
  2. Panaskan cetakan kue lumpur, olesi permukaan cetakan dengan margarin atau minyak, selanjutnya tuangkan adonan ke dalam cetakan, lalu panggang adonan dalam cetakan hingga setengah matang. Berilah kelapa muda dan kismis di atas adonan setengah matang tadi, kemudian tutup cetakan dan panggang lagi adonan seperti sebelumnya, lakukang hingga adonan kue benar-benar matang, lalu segera angkat.

Resep kue lumpur kentang sudah selesai kami buatkan untuk anda, sangat mudah dan sederhana bukan cara membuat dan bahan-bahannya? Dengan bahan yang tersedia pada resep di atas anda bisa membuat 20 buah kue lumpur untuk disajikan. Selamat mencoba dan teruslah berkreasi.


Demikianlah postingan Artikel Cara Membuat Kue Lumpur Kentang Campur Kelapa Muda dan Kismis

Resep Masakan Cara Membuat Kue Lumpur Kentang Campur Kelapa Muda dan Kismis, dengan berkreasi dan banyak mencoba maka akan semakin kaya keahlian anda semua. baiklah, sekian postingan resep masakan dan jangan lupa lihat juga postingan saya yang lain ya.

Anda sedang membaca artikel Cara Membuat Kue Lumpur Kentang Campur Kelapa Muda dan Kismis dan artikel ini url permalinknya adalah https://resepmasakantersohor.blogspot.com/2016/05/cara-membuat-kue-lumpur-kentang-campur.html Semoga isi yang saya posting diartikel ini dan keseluruhan artikel blog ini bisa memberikan banyak manfaat.

Tag : , , , , , , ,