Resep Cara Membuat Mie Tek Tek Sederhana

Resep Cara Membuat Mie Tek Tek Sederhana - Hallo sahabat resep masakan tersohor, Blog ini kami persembahkan bagi mereka yang menyukai di dalam dunia masak memasak atau mungkin akan menjadikan ide bagi sobat yang berencana membuka usaha kuliner sehingga kumpulan beberapa resep masakan tersohor ini bisa menjadi pilihan pada menu usaha anda. semoga dengan resep masakan ini terbuka nuansa kreativitas dalam membuat menu makanan sehingga semakin kaya keahlian anda di dunia kuliner Resep Cara Membuat Mie Tek Tek Sederhana, saya akan semakin menambah terus koleksi resep masakan di blog ini dan semoga dengan bertambahnya hari semakin kaya akan resep masakan dan akan membuat anda tidak bosan untuk berkunjung. baiklah berikut resep masakannya.

Nama Resep Masakan : Resep Cara Membuat Mie Tek Tek Sederhana
Nama Resep Masakan : Resep Cara Membuat Mie Tek Tek Sederhana

lihat juga


Resep Cara Membuat Mie Tek Tek Sederhana

Artikel Aneka Masakan Nusantara, Artikel Aneka Olahan Mie, Artikel Menu Masakan Indonesia, Artikel Menu Masakan Tradisional, Artikel Mie,
Menu Internasional - Masih seperti resep sebelumnya yaitu resep berbahan dasar mie. Namun berbeda dengan resep sebelumnya, resep ini sudah sangat terkenal di Nusantara tercinta ini. Makanan yang satu ini akan kami buat resepnya di resep mie tek tek pada bagian akhir artikel ini. Mie tek tek merupakan makanan yang biasanya dijual dengan gerobak dan sangat nikmat dinikmati saat malam hari apalagi saat cuaca dingin. Namun bukan berarti harus dimakan saat malam hari, mie umumnya bisa dinikmati kaan saja dan dimana saja, tidak harus menunggu cuaca dingin. Nah masakan yang satu ini juga selain memiliki rasa yang mantap dan nikmat, harganya juga murah di beberapa tempat. Jika anda pernah menikmati rasa mie yang nikmat ini, anda akan merasa kangen jika lama tidak menikmatinya lagi.

Satu hal yang sangat perlu diketahui bahwasannya membuat masakan mie tek tek sangat mudah dan semua orang pasti bisa membuatnya asalkan mengikuti apa yang tertulis dalam resep. Mie yang satu ini menggunakan bahan mie kering dan hanya membuatuhkan bahan tambahan yang tidak terlalu banyak. Mie tek tek sendiri sudah banyak dikenal di seantero Nusantara hingga dikenal nama mie tek tek Jawa, Mie tek tel Palembang dan sebagainya. Semua memiliki citarasa dan kenikmatan tersendiri. Hal itu mengikuti budaya setempat yang mencampur bumbu yang khas di daerah masing-masing.

Nah bagi anda yang suka mie tek tek namun tidak ada penjual mie tek tek di sekitar anda, jangan khawatir, semua keinginan anda akan terlaksana dengan membuat mie tek tek sendiri mengikuti resep yang ada. Jika resep berikut masih kurang pas akami akan memberikan resep mie tek tek #2 pada resep selanjutnya. Nah untuk itu segera saja anda simak resep yang berikut ini.

Resep Cara Membuat Mie Tek Tek Sederhana

Bahan-bahan :
  • 3 sendok makan minyak goreng
  • 3 butir telur (dikocok lepas)
  • 5 lembar kol (rajang halus)
  • 1 ikat caisim (dipotong-potong)
  • 1/4 potong rebusan dada ayam (suwir kecil-kecil)
  • 400 ml kaldu ayam
  • 3 sendok makan kecap manis
  • 350 gram mie kering

Bumbu yang dihaluskan :
  • 2 siung bawang putih
  • 4 butir bawang merah
  • 1/2 sendok teh butir merica
  • 2 butir kemiri
  • 3 buah cabai keriting
  • 1 1/2 sendok teh garam
  • 1/2 sendok teh penyedap rasa (hanya jika suka)

Cara membuatnya :
  1. Rebus miekering hingga mie matang, lalu angkat dan tiriskan dan sisihkan dulu. Panaskan minyak diatas wajan, lalu masukkan telur kocok lepas. Masak telur sambil diaduk-aduk hingga telur matang. Selanjutnya masukkan bumbu-bumbu yang telah dihaluskan, tumis hingga bumbu mengeluarkan aroma harum dan matang.
  2. Masukkan kol yang sudah dirajang halus beserta potongan caisim. Masukkan suwiran dada ayam, kaldu ayam dan kecap manis. Masak hingga mendidih.
  3. Terakhir masukkan mie, lalu masak sebentar hingga kuah mendidih, segera angkat, lalu sajikan dengan campuran acar dan kerupuk gurih.

Resep mi tek tek sederhana sudah kami berikan untuk anda. Nah sekarang siapkah anda membuat mie tek tek sendiri? Dengan campuran bahan yang disebutkan di atas anda bisa membuat empat porsi mie tek tek untuk keluarga kecil anda. Selamat mencoba dan jangan berhenti berkreasi.a


Demikianlah postingan Artikel Resep Cara Membuat Mie Tek Tek Sederhana

Resep Masakan Resep Cara Membuat Mie Tek Tek Sederhana, dengan berkreasi dan banyak mencoba maka akan semakin kaya keahlian anda semua. baiklah, sekian postingan resep masakan dan jangan lupa lihat juga postingan saya yang lain ya.

Anda sedang membaca artikel Resep Cara Membuat Mie Tek Tek Sederhana dan artikel ini url permalinknya adalah https://resepmasakantersohor.blogspot.com/2016/05/resep-cara-membuat-mie-tek-tek-sederhana.html Semoga isi yang saya posting diartikel ini dan keseluruhan artikel blog ini bisa memberikan banyak manfaat.

Tag : , , , , ,