Cara Membuat Potato Fennel Gratin Perancis

Cara Membuat Potato Fennel Gratin Perancis - Hallo sahabat resep masakan tersohor, Blog ini kami persembahkan bagi mereka yang menyukai di dalam dunia masak memasak atau mungkin akan menjadikan ide bagi sobat yang berencana membuka usaha kuliner sehingga kumpulan beberapa resep masakan tersohor ini bisa menjadi pilihan pada menu usaha anda. semoga dengan resep masakan ini terbuka nuansa kreativitas dalam membuat menu makanan sehingga semakin kaya keahlian anda di dunia kuliner Cara Membuat Potato Fennel Gratin Perancis, saya akan semakin menambah terus koleksi resep masakan di blog ini dan semoga dengan bertambahnya hari semakin kaya akan resep masakan dan akan membuat anda tidak bosan untuk berkunjung. baiklah berikut resep masakannya.

Nama Resep Masakan : Cara Membuat Potato Fennel Gratin Perancis
Nama Resep Masakan : Cara Membuat Potato Fennel Gratin Perancis

lihat juga


Cara Membuat Potato Fennel Gratin Perancis

Artikel Easy Cooking, Artikel Kentang, Artikel Masakan Perancis, Artikel Menu Masakan Internasional,
Menu Internasional - Satu lagi masakan Perancis akan kami buatkan resepnya untuk anda. Kali ini kita akan memembuat resep potato fennel gratin. Masakan ini dari namanya hampir sama dengan masakan kita sebelumnya yaitu Potato Au Gratin namun dengan cara memasak yang agak berbeda. Seperti yang kita ketahui bahwa masakan khas Perancis memang selalu menawarkan citarasa yang nikmat dan unik. Untuk itu tidak ada salahnya jika anda sesekali membuat masakan Perancis unruk keluarga anda, tentu saja jangan sampai meninggalkan budaya kuliner Indonesia.

Untuk membuat masakan ini cukup lama dari mulai persiapan memasak, pengolahan hingga selesai bisa menghabiskan waktu hingga 2 jam 15 menit. Dengan bahan -bahan yang disediakan dalam resep nanti akan menghasilkan sebanyak 10 porsi makan. Meskipun waktu memasak lama karena untuk 10 porsi, namun secara keseluruhan memasak potato fennel gratin cukup mudah.

Cara Membuat Potato-Fennel Gratin Perancis

Nah bagi anda yang ingin membuat masakan Perancis ini, silahkan anda persiapkan seluruh bahannya, lalu mulailah menyimak resep yang akan kami bagikan di Cara Membuat Potato Fennel Gratin yang berikut ini.  

Bahan :


  • 2 buah adas kecil
  • 1 bawang bombay, iris tipis
  • 2 sendok makan minyak zaitun yang baik
  • 1 sendok makan mentega tawar
  • 1 Kg kentang (4 kentang besar)
  • 2 cangkir ditambah 2 sendok makan krim kental
  • 2 1/2 cangkir parutan keju Gruyere
  • 1 sendok teh garam kasar
  • 1/2 sdt lada hitam


Petunjuk cara memasak
  1. Panaskan oven sampai 170 derajat C.
  2. Tuangkan mentega dalam loyang pemanggang.
  3. Potong batang dari adas dan potong buah menjadi dua membujur. Potong inti dan iris halus umbi arah melintang, potong hingga menjadi sekitar 4 cangkir irisan adas. Tumis adas dan bawang dalam minyak zaitun dan mentega pada media-dengan suhu panas rendah selama 15 menit, sampai lunak.
  4. Kupas kentang, lalu iris tipis kentang dengan tangan atau dengan alat perajang yang anda punya. Campur irisan kentang dalam mangkuk besar dengan 2 cangkir krim, 2 cangkir keju Gruyere, garam, dan merica. Tambahkan adas dan bawang tumis dan aduk rata.
  5. Tuangkan kentang ke dalam loyang. Tekan ke bawah hingga rata . Campurkan sisa 2 sendok makan krim dan 1/2 cangkir Gruyere dan taburkan di atasnya. Panggang selama 1 1/2 jam, sampai kentang sangat empuk dan bagian atas berwarna kecoklatan dan berbuih. Biarkan 10 menit dan sajikan.

Mudah sekali bukan, Cara Membuat Potato-Fennel Gratin, selamat mencoba dan selamat berkreasi.


Demikianlah postingan Artikel Cara Membuat Potato Fennel Gratin Perancis

Resep Masakan Cara Membuat Potato Fennel Gratin Perancis, dengan berkreasi dan banyak mencoba maka akan semakin kaya keahlian anda semua. baiklah, sekian postingan resep masakan dan jangan lupa lihat juga postingan saya yang lain ya.

Anda sedang membaca artikel Cara Membuat Potato Fennel Gratin Perancis dan artikel ini url permalinknya adalah https://resepmasakantersohor.blogspot.com/2016/05/cara-membuat-potato-fennel-gratin.html Semoga isi yang saya posting diartikel ini dan keseluruhan artikel blog ini bisa memberikan banyak manfaat.

Tag : , , , ,