Resep Cara Membuat Tahu Gejrot Khas Cirebon Pedas Mantap

Resep Cara Membuat Tahu Gejrot Khas Cirebon Pedas Mantap - Hallo sahabat resep masakan tersohor, Blog ini kami persembahkan bagi mereka yang menyukai di dalam dunia masak memasak atau mungkin akan menjadikan ide bagi sobat yang berencana membuka usaha kuliner sehingga kumpulan beberapa resep masakan tersohor ini bisa menjadi pilihan pada menu usaha anda. semoga dengan resep masakan ini terbuka nuansa kreativitas dalam membuat menu makanan sehingga semakin kaya keahlian anda di dunia kuliner Resep Cara Membuat Tahu Gejrot Khas Cirebon Pedas Mantap, saya akan semakin menambah terus koleksi resep masakan di blog ini dan semoga dengan bertambahnya hari semakin kaya akan resep masakan dan akan membuat anda tidak bosan untuk berkunjung. baiklah berikut resep masakannya.

Nama Resep Masakan : Resep Cara Membuat Tahu Gejrot Khas Cirebon Pedas Mantap
Nama Resep Masakan : Resep Cara Membuat Tahu Gejrot Khas Cirebon Pedas Mantap

lihat juga


Resep Cara Membuat Tahu Gejrot Khas Cirebon Pedas Mantap

Artikel Aneka Jajanan Nusantara, Artikel Aneka Olahan Tahu/Tempe, Artikel Makanan Tradisional, Artikel Menu Masakan Indonesia, Artikel Menu Masakan Tradisional,
Menu Internasional - Anda masih berada dikampung? Jika anda ingin kembali ke kota dan melewati kota Cirebon ada baiknya anda mencicipi makanan khas kota Cirebon yang sangat terkenal yaitu tahu gejrot yang terkenal itu. Namun jika anda tidak melewati kota Cirebon ada bisa membuatnya dirumah dan kami akan memberikan resep tahu gejrot khas Cirebon spesial. Tahu gejrot merupakan makanan hasil olahan tahu yan dipotong sedemikian rupa hingga kecil-kecil, lalu dimakan dengan kuah atau saus pedas yang mantap. Makanan ini sangat cocok untuk menu saat istirahat dari perjalanan jauh, citarasa nikmat dan pedas dari tahu dan saus yang mantap akan bisa menambah semangat dan rasa kantuk anda yang menikmatinya.

Tahu gejrot merupakan makanan atau jajanan tradisional khas asal Cirebon yang tidak hanya disukai oleh oleh orang dewasa bahkan anak-anak juga sangat menyukai jajanan atau makanan tradisional yang unik ini. Penyajian makanan tradisional dengan nama yang unik ini cukup sederhana, tahu pong atau bisa juga menggunakan tahu Sumedang yang sudah dipotong kecil-kecil ditaruh diatas piring kecil atau piring tanah lalu diberi dengan saus sambal pedas nan mantap. Cara menikmati makanan ini juga unik yaitu menggunakan sepotong lidi untuk mengambil makanan yang lezat tersebut.

Makanan yang nikmat ini kini tidak hanya dikenal di daerah Cirebon saja namun sudah merambah daerah lain seperti Jakarta, Malang, Surabaya, Depok dan berbagai kota lain di seluruh Nusantara. Namun jika di daerah anda belum ada yang menjual makanan yang satu ini, jangan bersedih dan jangan khawatir, anda bisa koq membuat makanan yang nikmat ini mengikuti resep yang kami sediakan. Semoga resep yang kami bagikan kali ini menambah koleksi resep masakan tradisional anda sekaligus membantu melestarikan makanan tradisional Nusantara. Nah untuk itu segera saja anda lihat dan coba resep cara membuat tahu gejrot khas Cirebon yang berikut ini.

Resep Cara Membuat Tahu Gejrot Khas Cirebon Pedas Mantap

Bahan-bahan :
  • 8 buah tahu pong/tahu Sumedang (digoreng)
  • 4 sendok makan kecap manis
  • 100 ml air
  • 1/4 sendok teh garam
  • 2 sendok makan gula merah (disisir)

Bumbu-bumbu :
  • 2 butir bawang merah
  • 1 siung bawang putih
  • 4 buah cabai rawit
  • 1/8 sendok teh garam

Cara membuatnya :
  1. Membuat saus : Campurkan kecap manis, air, garam dan gula merah lalu aduk-aduk hingga rata. Selanjutnya masak menggunakan api kecil hingga mendidih, lalu segera angkat dan sisihkan terlebih dahulu.
  2. Haluskan bumbu yang telah disiapkan yaitu bawang merah, bawang putih, cabai rawit serta garam. Kemudian campur bumbu yang telah dihaluskan dengan saus yang sudah dibuat sebelumnya, aduk-aduk campuran bumbu dan saus tersebut hingga rata seluruhnya.
  3. Cara penyajian, ambil 4 buah tahu yang sudah digoreng sebelumnya, potong-potong tahu dengan ukuran kecil atau sesuai selera anda. Selanjutnya masukkan tahu tersebut kedalam saus campuran yang sudah dibuat sebelumnya. Lakukan hal yang sama dengan sisa 4 buah tahu yang lain. Tahu gejrot sudah siap dihidangkan.

Nah demikian resep tahu gejrot khas Cirebon untuk anda, dengan bahan yang disediakan pada resep di atas anda bisa menyediakan 2 porsi tahu gejrot yang nikmat. Selamat mencoba dan terus berkreasi.



Demikianlah postingan Artikel Resep Cara Membuat Tahu Gejrot Khas Cirebon Pedas Mantap

Resep Masakan Resep Cara Membuat Tahu Gejrot Khas Cirebon Pedas Mantap, dengan berkreasi dan banyak mencoba maka akan semakin kaya keahlian anda semua. baiklah, sekian postingan resep masakan dan jangan lupa lihat juga postingan saya yang lain ya.

Anda sedang membaca artikel Resep Cara Membuat Tahu Gejrot Khas Cirebon Pedas Mantap dan artikel ini url permalinknya adalah https://resepmasakantersohor.blogspot.com/2016/05/resep-cara-membuat-tahu-gejrot-khas.html Semoga isi yang saya posting diartikel ini dan keseluruhan artikel blog ini bisa memberikan banyak manfaat.

Tag : , , , , ,