Cara membuat Sayur Bungkus Kulit Tahu

Cara membuat Sayur Bungkus Kulit Tahu - Hallo sahabat resep masakan tersohor, Blog ini kami persembahkan bagi mereka yang menyukai di dalam dunia masak memasak atau mungkin akan menjadikan ide bagi sobat yang berencana membuka usaha kuliner sehingga kumpulan beberapa resep masakan tersohor ini bisa menjadi pilihan pada menu usaha anda. semoga dengan resep masakan ini terbuka nuansa kreativitas dalam membuat menu makanan sehingga semakin kaya keahlian anda di dunia kuliner Cara membuat Sayur Bungkus Kulit Tahu, saya akan semakin menambah terus koleksi resep masakan di blog ini dan semoga dengan bertambahnya hari semakin kaya akan resep masakan dan akan membuat anda tidak bosan untuk berkunjung. baiklah berikut resep masakannya.

Nama Resep Masakan : Cara membuat Sayur Bungkus Kulit Tahu
Nama Resep Masakan : Cara membuat Sayur Bungkus Kulit Tahu

lihat juga


Cara membuat Sayur Bungkus Kulit Tahu

Artikel Easy Cooking, Artikel Sayuran, Artikel Vegetarian,
Menu Internasional - Tidak semua orang suka makan daging atau bahan makanan dari hewan. Vegetarian adalah sebutannya. Pastinya akan sulit untuk mencari makan di tempat-tempat umum seperti restoran yang tidak semua menyediakan menu untuk para vegetarian, walaupun ada juga restoran yang memang menyediakan menu khusus untuk orang-oang yang disebut dengan vegetarian ini. Namun jangan khawatir anda juga bisa membuat sendiri menu vegetarian kesukaan anda di rumah.

Masakan ini merupakan masakan Jepang yang juga terkenal dengan  masakan tiramishu dan teriyakinya yang sangat nikmat. Perpaduan bahan makanan yang unik ini akan menjadi lauk pauk yang sangat lezat ketika disandingkan dengan lembutnya nasi jepang. Makanan ini cocok disajikan untuk sarapan atau makan malam, namun jika anda ingin untuk makan siang juga bisa. Makanan yang satu ini dimasak dengan cara dikukus sehingga akan menciptakan makanan yang bertekstur empuk dan lembut dan yang pasti lebih sehat.

Waktu untu memasak makanan yang satu ini termasuk lama hingga 1 jam 30 menit dari persiapan hingga siap disajikan. Namun menunggu satu jam lebih untuk sebuah masakan yang nikmat pastinya tidaka akan terlalu lama. Jadi segera saja anda siapkan bahan-bahan dibawah lalu mulailah memasak. Resep yang kami tampilkan kali ini kita beri judul Cara membuat Sayur Bungkus Kulit Tahu. Semoga bermanfaat.

Cara Memasak : kukus
Tingkat kesulitan : mudah
Waktu memasak : 1 jam 30 menit

Bahan-bahan :
  • 20 gram jamur kuping, direndam di air panas, kemudian cincang halus
  • 40 gram wortel, iris tipis-tipis
  • 40 gram seledri, dicincang halus
  • 40 gram jamur shimeji, cincang kasar
  • 6-8 buah kulit tahu/ inari tofu skin (banyak dijual di supermarket)
  • 2 lembar daun bawang

Bumbu-bumbu :

  • 1 sendok makan saus tiram (banyak dijual di supermarket)
  • 1/2 sendok teh garam
  • 1/4 sendok teh gula
Sayur Bungkus Kulit Tahu


Cara membuat Sayur Bungkus Kulit Tahu :
  • Rebus air secukupnya hingga mendidih. Lalu masukkan daun bawang ke dalamnya, dan masak hingga warnanya  berubah. Angkat, tiriskan dan pisahkan terlebih dahulu.
  • Panaskan minyak di dalam wajan dengan api besar, tumis jamur kuping, jamur shimeji, saus tiram, gula dan garam.
  • Masukkan seledri dan wortel, tumis kembali hingga semua bahan tercampur matang. Matikan api dan sisihkan.
  • Sambil memanaskan pengukus, siapkan kulit tahu, masukkan semua bahan yang tadi telah dimasak dan di tumis ke dalam kulit. Ikat dengan menggunakan daun bawang.
  • Kukus selama kurang lebih 3 menit. Angkat dan sajikan sayur bungkus kulit tahu bersama kecap asin atau sesuai selera anda.
Nah bagaimana, mudah kan? Selamat mencoba dan nikmati hasil masakan anda.


Demikianlah postingan Artikel Cara membuat Sayur Bungkus Kulit Tahu

Resep Masakan Cara membuat Sayur Bungkus Kulit Tahu, dengan berkreasi dan banyak mencoba maka akan semakin kaya keahlian anda semua. baiklah, sekian postingan resep masakan dan jangan lupa lihat juga postingan saya yang lain ya.

Anda sedang membaca artikel Cara membuat Sayur Bungkus Kulit Tahu dan artikel ini url permalinknya adalah https://resepmasakantersohor.blogspot.com/2016/05/cara-membuat-sayur-bungkus-kulit-tahu.html Semoga isi yang saya posting diartikel ini dan keseluruhan artikel blog ini bisa memberikan banyak manfaat.

Tag : , , ,