Cara Membuat Kue Ulang Tahun Sederhana dan cantik

Cara Membuat Kue Ulang Tahun Sederhana dan cantik - Hallo sahabat resep masakan tersohor, Blog ini kami persembahkan bagi mereka yang menyukai di dalam dunia masak memasak atau mungkin akan menjadikan ide bagi sobat yang berencana membuka usaha kuliner sehingga kumpulan beberapa resep masakan tersohor ini bisa menjadi pilihan pada menu usaha anda. semoga dengan resep masakan ini terbuka nuansa kreativitas dalam membuat menu makanan sehingga semakin kaya keahlian anda di dunia kuliner Cara Membuat Kue Ulang Tahun Sederhana dan cantik, saya akan semakin menambah terus koleksi resep masakan di blog ini dan semoga dengan bertambahnya hari semakin kaya akan resep masakan dan akan membuat anda tidak bosan untuk berkunjung. baiklah berikut resep masakannya.

Nama Resep Masakan : Cara Membuat Kue Ulang Tahun Sederhana dan cantik
Nama Resep Masakan : Cara Membuat Kue Ulang Tahun Sederhana dan cantik

lihat juga


Cara Membuat Kue Ulang Tahun Sederhana dan cantik

Artikel Birthday Cake, Artikel Cake, Artikel Kue, Artikel Kue Basah, Artikel kue bolu, Artikel Kue Ulang Tahun,
Menu Internasional - Kue ulang tahun merupakan sesuatu yang tidak terpisah dari suatu perayaan atau peringatan tanggal kelahiran seseorang atau perayaan hari jadi bagi pasangan yang sedang berpacaran, atau hari jadi pernikahan yang kesekian tahun, bahkan hari jadi perusahaan dan lain sebagainya. Diperayaan hari yang teramat sangat istimewa bagi banyak orang ini, biasanya diadakan perayaan-perayaan yang cukup mengesankan. Untuk anak-anak khususnya biasanya dirayakan secara meriah dengan menyewa gedung atau tempat-tempat makan yang menyediakan atau menyewakan tempatnya khusus untuk perayaan hari penting ini.

Dan tentunya untuk masing-masing orang memperlakukan hari istimewa tersebut dengan berbeda pula. Akan tetapi meriah atau tidaknya dalam merayakan hari yang sangat istimewa tersebut bukan menjadi ukuran yang pasti dalam menilai suatu perayaan penting. Nah berikut ini adalah cara paling berkesan yang walaupun sederhana namun mampu dikenang sepanjang masa, terutama bagi sepasang pacar yaitu dengan memberikan kue ulang tahun bikinan sendiri kepada pasangannya. Nah pada postingan kali ini akan dibagikan bagaimana membuat resep special dihari yang Istimewa yaitu Cara Membuat Kue Ulang Tahun Sederhana dan Cantik.

Cara Membuat Kue Ulang Tahun Sederhana dan cantik

Bahan-bahan untuk membuatnya :
  • 100 gram tepung terigu
  • 1 sendok makan emulsifier kue (sejenis baking powder)
  • 8 butir telur
  • 60 gram cokelat bubuk
  • 40 gram tepung maizena
  • 100 gram mentega (dilelehkan) 
  • 200 gram gula pasir
  • ¼ sendok teh vanili ( optional / sesuai selera )
  • 500 gram whipped cream (kocok kaku)
  • 10 buah strawberry segar
  • 100 gram dark cooking cokelat
  • Buah strawberry atau buah cherry untuk hiasan kue secukupnya
Cara Membuat Kue Ulang Tahun Sederhana dan Cantik :
  1. Campurkan dan aduklah hingga rata bahan-bahan kue yaitu tepung terigu, tepung maizena  dan cokelat bubuk.
  2. Kocoklah campuran telur, gula serta emulsifier kue hingga mengembang di tempat terpisah.
  3. Masukkan adonan campuran tepung ke dalam adonan telur sambil diayak.
  4. Aduk-aduklah adonan hingga tercampur dan rata seluruhnya.
  5. Masukkan mentega. Aduk sampai rata.
  6. Masukkan dalam loyang dengan bentuk yang bulat dengan ukuran 20 cm.
  7. Masukkan ke dalam oven, pangganglah adonan kue dalam loyang hingga matang. Lalu angkat loyang dan didinginkan beberapa saat.
  8. Selanjutnya potonglah kue yang sudah matang dengan arah melintang menjadi tiga (3) bagian sama besar.
  9. Oleskan secara merata cream cherry pada tiap-tiap lapisan atau potongan kue.
  10. Oleskan whipped cream pada satu (1) lapisan, lalu letakkan buah cherry, lakukan juga untuk lapisan kedua
  11. Letakkan lapisan yang ketiga sebagai lapisan teratas.
  12. Olesi semua permukaan dengan bahan olesan whipped cream tipis-tipis saja.
  13. Lalu hiaslah kue dengan menggunakan dark cooking cokelat batangan di seluruh bagian sisi-sisnya, lalu taruhlah buah cherry atau strawbery sesuai selera sebagai hiasannya.
Nah jadi sudah kue nan special bagi pasangan tercinta anda, anda bisa berkreasi sesuka anda agar kue ulang tahun yang anda buat terlihat lebih special dan lebih cantik menarik. Selamat mencoba dan berkreasi.




Demikianlah postingan Artikel Cara Membuat Kue Ulang Tahun Sederhana dan cantik

Resep Masakan Cara Membuat Kue Ulang Tahun Sederhana dan cantik, dengan berkreasi dan banyak mencoba maka akan semakin kaya keahlian anda semua. baiklah, sekian postingan resep masakan dan jangan lupa lihat juga postingan saya yang lain ya.

Anda sedang membaca artikel Cara Membuat Kue Ulang Tahun Sederhana dan cantik dan artikel ini url permalinknya adalah https://resepmasakantersohor.blogspot.com/2016/05/cara-membuat-kue-ulang-tahun-sederhana.html Semoga isi yang saya posting diartikel ini dan keseluruhan artikel blog ini bisa memberikan banyak manfaat.

Tag : , , , , , ,