Cara Membuat Ayam Gulung Ngohiong Mantap

Cara Membuat Ayam Gulung Ngohiong Mantap - Hallo sahabat resep masakan tersohor, Blog ini kami persembahkan bagi mereka yang menyukai di dalam dunia masak memasak atau mungkin akan menjadikan ide bagi sobat yang berencana membuka usaha kuliner sehingga kumpulan beberapa resep masakan tersohor ini bisa menjadi pilihan pada menu usaha anda. semoga dengan resep masakan ini terbuka nuansa kreativitas dalam membuat menu makanan sehingga semakin kaya keahlian anda di dunia kuliner Cara Membuat Ayam Gulung Ngohiong Mantap, saya akan semakin menambah terus koleksi resep masakan di blog ini dan semoga dengan bertambahnya hari semakin kaya akan resep masakan dan akan membuat anda tidak bosan untuk berkunjung. baiklah berikut resep masakannya.

Nama Resep Masakan : Cara Membuat Ayam Gulung Ngohiong Mantap
Nama Resep Masakan : Cara Membuat Ayam Gulung Ngohiong Mantap

lihat juga


Cara Membuat Ayam Gulung Ngohiong Mantap

Artikel Aneka Olahan Ayam, Artikel Ayam, Artikel masa, Artikel Masakan China, Artikel Menu masakan Asia, Artikel Menu Masakan Internasional,
Menu Internasional - Masakan yang satu ini masuk dalam menu masakan Tionghoa. Nama masakan ini mungkin agak sedikit asing yaitu ayam gulung Ngohiong. Ngohiong sendiri bisa diartikan sebagai campuran dari lima rempah yang masing-masing mewakili rasa yang ada seperti rasa manis, rasa asin, rasa pahit, rasa pedas dan rasa asam. Kelima unsur rempah tersebut di kombinasikan menjadi sebuah masakan dan menghasilkan rasa yang unik. Meskipun bumbu rempah ini kebanyakan digunakan untuk resep masakan Tionghoa namun beberapa wilayah di Asia juga banyak yang sudah menggunakan bumbu-bumbu ini.

Bumbu ngohiong ini sering digunakan oleh orang Tionghoa untuk membuat masakan yang biasanya di sajikan untuk memperingati hari besar menurut tradisi yag ada. Misalnya untuk menyambut Imlek yang mana makanan Tionghoa berlimpah ruah, atau untuk sarana tradisi yang lain. Namun bukan berarti saat hari biasa tidak ada yang memasak dengan bumbu-bumbu tersebut. Anda bisa saja memasak kapan saja anda ma untuk menikmati ayam gulung ngohiong.

Anda yang mungkin sedang bosan dengan menu ayam yang begitu-begitu saja tidak perlu khawatir. Dengan resep ini anda bisa menciptakan masakan yang sangat nikmat berbeda dari masakan yang biasa anda buat. Nah resep masakan kali ini akan segera kami sediakan untuk anda di Cara Membuat Ayam Gulung Ngohiong Mantap. Semoga resep yang kami sediakan sesuai dengan selera anda dan semoga anda berhasil.

Bahan-bahan :
  • 2 ayam fillet bumbu ngohiang
  • 2 siung bawang putih, haluskan
  • Garam dan merica bubuk secukupnya
  • 1 sendok teh bumbu ngohiang
  • ½ sendok teh kunyit bubuk
  • 2 buah wortel, rebus
  • 2 buah buncis, rebus
Bahan untuk saus :
  • 2 sendok makan minyak goreng
  • 12 buah bawang Bombay, dicincang halus
  • 2 siung bawang putih, dicincang halus
  • 3 sendok makan saus tiram (banyak di jual di supermarket)
  • 1 sendok teh kecap manis
  • 100 ml air
  • Garam, merica dan gula pasir secukupnya
Cara Membuat Ayam Gulung Ngohiong Jozz

Cara Membuat Ayam Gulung Ngohiong Jozz :

  1. Lumuri ayam dengan bawang putih, garam, merica bubuk, kunyit bubuk dan bumbu ngohiang. Aduk hingga rata, diamkan 15 menit hingga bumbu meresap.
  2. Ambil selembar ayam, letakkan satu buah wortel dan buncis. Gulung hingga rapi, ikat dengan benang. Kukus 15 menit. Lalu angkat.
  3. Lepaskan benang, goreng ayam hingga kecoklatan, lalu angkat.
  4. Membuat saus : panaskan minyak, tumis bawang bombay dan bawang putih hingga harum.
  5. Masukkan saus tiram, kecap manis, air, garam, merica, gula pasir. Masak hingga matang. Lalu angkat/
  6. Potong-potong ayam, tata di piring saji, siram dengan sausnya. Sajikan.
Nah menu baru siap di santap, semoga membantu. Selamat Mencoba dan berkreasi.


Demikianlah postingan Artikel Cara Membuat Ayam Gulung Ngohiong Mantap

Resep Masakan Cara Membuat Ayam Gulung Ngohiong Mantap, dengan berkreasi dan banyak mencoba maka akan semakin kaya keahlian anda semua. baiklah, sekian postingan resep masakan dan jangan lupa lihat juga postingan saya yang lain ya.

Anda sedang membaca artikel Cara Membuat Ayam Gulung Ngohiong Mantap dan artikel ini url permalinknya adalah https://resepmasakantersohor.blogspot.com/2016/05/cara-membuat-ayam-gulung-ngohiong-mantap.html Semoga isi yang saya posting diartikel ini dan keseluruhan artikel blog ini bisa memberikan banyak manfaat.

Tag : , , , , , ,