Resep Cara Membuat Daging Sapi Panggang Bumbu Pedas Mantap

Resep Cara Membuat Daging Sapi Panggang Bumbu Pedas Mantap - Hallo sahabat resep masakan tersohor, Blog ini kami persembahkan bagi mereka yang menyukai di dalam dunia masak memasak atau mungkin akan menjadikan ide bagi sobat yang berencana membuka usaha kuliner sehingga kumpulan beberapa resep masakan tersohor ini bisa menjadi pilihan pada menu usaha anda. semoga dengan resep masakan ini terbuka nuansa kreativitas dalam membuat menu makanan sehingga semakin kaya keahlian anda di dunia kuliner Resep Cara Membuat Daging Sapi Panggang Bumbu Pedas Mantap, saya akan semakin menambah terus koleksi resep masakan di blog ini dan semoga dengan bertambahnya hari semakin kaya akan resep masakan dan akan membuat anda tidak bosan untuk berkunjung. baiklah berikut resep masakannya.

Nama Resep Masakan : Resep Cara Membuat Daging Sapi Panggang Bumbu Pedas Mantap
Nama Resep Masakan : Resep Cara Membuat Daging Sapi Panggang Bumbu Pedas Mantap

lihat juga


Resep Cara Membuat Daging Sapi Panggang Bumbu Pedas Mantap

Artikel Aneka Masakan Nusantara, Artikel Aneka Olahan Sapi, Artikel Daging Sapi, Artikel Menu Masakan Indonesia, Artikel Menu Masakan Tradisional,
Menu Internasional - Menjelang Idul Adha seperti saat ini banyak yang sudah mempersiapkan untuk memasak daging kurban. Nah mungkin dari sekian banyak orang bingung atau bosan dengan menu-menu yang setiap tahun di hidangkan. Memenuhi kebosanan yang mungkin timbul kali ini kami akan memberikan resep sapi panggang bumbu pedas. Masakan ini mungkin sudah familiar bagi sebagian orang, naun bagi sebagian orang yang lain mungkin sedikit asing, karena biasanya yang dipanggang adalah daging ayam atau unggas yang lain. Masakan yang akan kami berikan resepnya kali ini mungkin bisa menjadi alternatif untuk membuat masakan yang nikmat untuk tahun ini.

Membuat masakan sapi panggang atau daging sapi panggang tidaklah sulit. Bahan-bahan serta bumbu yang dibutuhkan tidak banyak dan umumnya sudah tersedia di dapur untuk memasak sehari-hari. Jadi anda yang sangat ingin menikmati masakan nikmat ini bisa segera mempersiapkan bumbunya dengan mudah. Proses membuatnya pun ternyata juga sangat mudah seperti halnya mendapatkan bumbu-bumbunya hanya dengan langkah yang mudah dan sedikit kesabaran anda semua akan segera menikmati hidangan mantap di meja makan bersama keluarga tercinta. Kunjungi juga resep gulai kambing untuk referensi resep lainnya.

Berbagai olahan daging sapi memang banyak macamnya, namun belum tentu anda semua bisa membuatnya satu persatu. Jadi dengan resep yang kami berikan kali ini dan beberapa resep yang lain yang akan kami hadirkan di lain waktu bisa membantu anda sekeluarga untuk menikmati masakan dengan citarasa yang mantap. Untuk mempersingkat waktu segera saja anda simak resep dari kami yang berikut ini.

Resep Cara Membuat Daging Sapi Panggang Bumbu Pedas Mantap

Bahan-bahan :
  • 750 gram daging sapi (pilih bagian paha)
  • 2 lembar daun salam
  • 1 sendok teh garam
  • 5 sendok makan minyak goreng
  • 2 cm jahe (geprak/memarkan)
  • 5 buat tomat sayur (diiris tipis)
  • 1 sendok teh garam
  • 1/2 sendok teh bubuk merica
  • 1 sendok makan kaldu insatan (pilih rasa ayam)
  • 2 sendok makan air jeruk nipis

Bumbu yang dihaluskan :
  • 350 gram cabai merah besar
  • 10 buah cabai rawit
  • 10 butir bawang merah
  • 8 siung bawang putih

Cara membuatnya :
  1. Rebus daging bersama dengan daun salam dan garam hingga empuk dan harum, lalu angkat. Potong daging mengikuti serat, lalu pukul-pukul hingga daging menjadi pipih. Selanjutnya panggang daging dengan baa api hingga warna daging berubah menjadi kecoklatan, segera angkat.
  2. Panaskan minyak goreng di atas wajan, lalu tumis semua bumbu yang telah dihaluskan dan jahe hingga tercium aroma harum bumbu. Kemudian masukkan irisan tomat, garam, bubuk merica dan kaldu ayam, masaklah hingga sambal matang, lalu tambahkan air jeruk nipis serta daging panggang, aduk-aduk daging hingga tercampur dengan bumbu dan merata, segera angkat.

Kini daging sapi panggang bumbu pedas siap dinikmati. Untuk anda yang kurang suka masakan yang terlalu pedas bisa mengurangi jumlah cabai yang digunakan. Semua bahan yang digunakan pada resep tadi bisa disajikan untuk satu keluarga beranggotakan empat orang. Selamat mencoba dan terus berkreasi.


Demikianlah postingan Artikel Resep Cara Membuat Daging Sapi Panggang Bumbu Pedas Mantap

Resep Masakan Resep Cara Membuat Daging Sapi Panggang Bumbu Pedas Mantap, dengan berkreasi dan banyak mencoba maka akan semakin kaya keahlian anda semua. baiklah, sekian postingan resep masakan dan jangan lupa lihat juga postingan saya yang lain ya.

Anda sedang membaca artikel Resep Cara Membuat Daging Sapi Panggang Bumbu Pedas Mantap dan artikel ini url permalinknya adalah https://resepmasakantersohor.blogspot.com/2016/05/resep-cara-membuat-daging-sapi-panggang.html Semoga isi yang saya posting diartikel ini dan keseluruhan artikel blog ini bisa memberikan banyak manfaat.

Tag : , , , , ,