Cara Membuat Sup Caisim Campur Bakso Ikan Sedap dan Nikmat

Cara Membuat Sup Caisim Campur Bakso Ikan Sedap dan Nikmat - Hallo sahabat resep masakan tersohor, Blog ini kami persembahkan bagi mereka yang menyukai di dalam dunia masak memasak atau mungkin akan menjadikan ide bagi sobat yang berencana membuka usaha kuliner sehingga kumpulan beberapa resep masakan tersohor ini bisa menjadi pilihan pada menu usaha anda. semoga dengan resep masakan ini terbuka nuansa kreativitas dalam membuat menu makanan sehingga semakin kaya keahlian anda di dunia kuliner Cara Membuat Sup Caisim Campur Bakso Ikan Sedap dan Nikmat, saya akan semakin menambah terus koleksi resep masakan di blog ini dan semoga dengan bertambahnya hari semakin kaya akan resep masakan dan akan membuat anda tidak bosan untuk berkunjung. baiklah berikut resep masakannya.

Nama Resep Masakan : Cara Membuat Sup Caisim Campur Bakso Ikan Sedap dan Nikmat
Nama Resep Masakan : Cara Membuat Sup Caisim Campur Bakso Ikan Sedap dan Nikmat

lihat juga


Cara Membuat Sup Caisim Campur Bakso Ikan Sedap dan Nikmat

Artikel Aneka Olahan Sayur, Artikel Bakso, Artikel Menu Buka Puasa, Artikel Menu Bulan Ramadhan, Artikel Menu Makan Sahur, Artikel Menu Masakan Indonesia, Artikel Sayuran, Artikel Soup,
Menu Internasional - Pada saat hari libur seperti hari ini kebanyakan orang akan menghabiskan waktunya di luar atau berwisata ke tempat favorit sekalian berwisata kuliner. Namun sayang nya tidak semua orang bisa melakukan kesenangan setiap hari libur dengan cara yang sama. Ada yang justru lebih suka menghabiskan waktu bersama keluarga tercinta. Untuk mengisi liuran bersama keluarga salah satu yang bisa dilakukan dan pasti menarik adalah memasak bersama keluarga, selain mengajarkan anak untuk memasak hal ini bisa mendekatkan hubungan keluarga. Untuk itu pada kesempatan yan baik ini kami akan ikut mengisi liburan anda dengan membagikan resep masakan yang nikmat yaitu resep sup caisim bakso ikan. 

Masakan ini berbahan dasar sayuran yang di sebut caisim. Caisim merupakan sayuran sejenis atau bisa disebut kerabat dekat dengan sawi hijau. Hal yang membedakan antara caisim dan sawi hijau adalah pada lebar daun nya. Dalam hal ini caisim memiliki daun yang lebih kecil, sedangkan sawi hijau lebih lebar. Nah sayuran sejenis sawi ini memiliki kandungan serat yang sangat tinggi dan pastinya baik untuk membantu proses pencernaan dan memperbaiki metabolisme dalam tubuh. Selain kandungan serat yang tinggi caisim juga mengandung vitamin A yang sangat baik untuk kesehatan mata. Caisim juga merupakan sayuran yang bisa diolah dengan berbagai cara memasak, seperti di tumis, atau bisa juga digunakan sebagai bahan campuran mi goreng atau capcay. 

Kali ini yang akan kita buat dari caisim adalah sup yang sangat nikmat, seperti dijelaskan sebelumnya kita akan membuat sup caisim bakso ikan. Membuat masakan yang satu ini tidak sulit, sehingga anda dan keluarga yang menghabiskan waktu libur di rumah dapat saling membantu menyiapkan masakan yang nikmat ini untuk menu makan bersama keluarga tercinta. Nah untuk anda yang sudah tidak sabar memasak bersama hari ini, kami akan segera membagikan resepnya. Yang kami harapkan adalah semoga resep yang kami bagikan benar-benar bermanfaat untuk anda semua. Untuk itu simak saja resepsup caisim yang berikut ini.

Cara Membuat Sup Caisim Campur Bakso Ikan Sedap dan Nikmat

Bahan-bahan :
  • 1 ikat caisim (sawi hijau)
  • 12 buah bakso ikan
  • 3 sendok makan minyak goreng (untuk menumis)
  • 4 siung bawang putih (dimemarkan)
  • 2 cm jahe (dimemarkan)
  • 1 sendok makan kecap ikan
  • 400 ml air kaldu ayam
  • 2 sendok teh garam
  • 1 sendok teh merica bubuk
  • 20 gram jamur kuping kering (rendam di air mendidih hingga mengembang, lalu dipotong-potong)
  • 1 sendok makan bawang merah goreng (untuk bahan taburan)

Cara membuatnya :
  1. Potong-potong sawi hijau/caisim ukuran besar-besar. Bakso ikan di gurat-gurat menyilang lalu sisihkan kedua bahan tersebut.
  2. Panaskan minyak goreng, lalu tumis bawang putih dan jahe yang sudah dimemarkan hingga harum. Beri kecap ikan lalu tuangkan air kaldu ayam. Selanjutnya masukkan potongan jamur kuping dan masaklah hingga mendidih. Selanjutnya masukkan caisim dan bakso ikan, aduk-aduk semua bahan hingga rata dan mendidih kembali, lalu angkayt. sajikan selagi hangat dengan taburan bawang goreng di atasnya.

Mudah karena masakan sudah jadi dalam waktu yang singkat. Semua bahan yang kami sediakan pada resep di atas untuk dinikmati empat orang atau sesuai dengan anggota keluarga kecil anda. Karena sudah selesai maka kami ucapkan selamat mencoba dan terus berkreasi.


Demikianlah postingan Artikel Cara Membuat Sup Caisim Campur Bakso Ikan Sedap dan Nikmat

Resep Masakan Cara Membuat Sup Caisim Campur Bakso Ikan Sedap dan Nikmat, dengan berkreasi dan banyak mencoba maka akan semakin kaya keahlian anda semua. baiklah, sekian postingan resep masakan dan jangan lupa lihat juga postingan saya yang lain ya.

Anda sedang membaca artikel Cara Membuat Sup Caisim Campur Bakso Ikan Sedap dan Nikmat dan artikel ini url permalinknya adalah https://resepmasakantersohor.blogspot.com/2016/05/cara-membuat-sup-caisim-campur-bakso.html Semoga isi yang saya posting diartikel ini dan keseluruhan artikel blog ini bisa memberikan banyak manfaat.

Tag : , , , , , , , ,