Cara Membuat Abon Ikan Tongkol

Cara Membuat Abon Ikan Tongkol - Hallo sahabat resep masakan tersohor, Blog ini kami persembahkan bagi mereka yang menyukai di dalam dunia masak memasak atau mungkin akan menjadikan ide bagi sobat yang berencana membuka usaha kuliner sehingga kumpulan beberapa resep masakan tersohor ini bisa menjadi pilihan pada menu usaha anda. semoga dengan resep masakan ini terbuka nuansa kreativitas dalam membuat menu makanan sehingga semakin kaya keahlian anda di dunia kuliner Cara Membuat Abon Ikan Tongkol, saya akan semakin menambah terus koleksi resep masakan di blog ini dan semoga dengan bertambahnya hari semakin kaya akan resep masakan dan akan membuat anda tidak bosan untuk berkunjung. baiklah berikut resep masakannya.

Nama Resep Masakan : Cara Membuat Abon Ikan Tongkol
Nama Resep Masakan : Cara Membuat Abon Ikan Tongkol

lihat juga


Cara Membuat Abon Ikan Tongkol

Artikel Abon, Artikel Ikan Tongkol, Melezatkan.com - Cara Membuat Abon Ikan Tongkol. Sekarang ini bahan untuk membuat abon semakin bervariasi. Kalau dulu hanya sebatas abon sapi saja, sekarang sudah merambah ke abon ikan. Ikan apa saja yang bisa dan biasa dibuat abon? Tentu saja banyak dari mulai ikan tuna, lele, hingga ikan tongkol yang sekarang akan kita buat.

Oke, kita langsung saja, berikut ini cara membuat abon ikan tongkol yang enak dan mudah. Anda bisa membuatnya sendiri di rumah.

Bahan dan Bumbu
  • 1,5 kg ikan tongkol ukuran sedang
  • 3 sendok makan minyak goreng untuk menumis
  • 2 siung bawang putih diiris
  • 6 butir bawang merah diiris
  • 3 buah cabe merah diiris
  • 1 buah tomat diiris
  • 2 lembar daun salam
  • daun pisang
  • 2 cm lengkuas dimemarkan
  • 2 sendok teh garam

Cara membuat
  1. Buang insang dan isi perut ikan.
  2. Cuci bersih kemudian bungkus dengan daun pisang.
  3. Bakar diatas panggangan api hingga matang. Angkat.
  4. Pisahkan duri dari daging ikan. Ambil bagian daging yang berwarna putih, lalu suwir-suwir halus.
  5. Panaskan minyak goreng, tumis bawang putih sampai harum.
  6. Masukkan bawang merah, cabe, tomat, daun salam dan lengkuas. Aduk hingga mengeluarkan aroma wangi.
  7. Masukkan suwiran daging ikan tongkol. Tambahkan garam, aduk hingga merata sehingga suwiran akan menjadi lebih halus.
  8. Hidangkan abon ikan tongkol sebagai teman nasi atau isi roti.

Abon ikan tongkol mungkin kalah populer dibandingkan dengan abon ikan tuna. Tapi rasanya tidak kalah lezat. Selain itu, bisa dijadikan variasi menu bagaimana cara mengolah ikan tongkol menjadi hidangan siap santap.
Cara Membuat Abon Ikan Tongkol
Abon Ikan Tongkol


Demikianlah postingan Artikel Cara Membuat Abon Ikan Tongkol

Resep Masakan Cara Membuat Abon Ikan Tongkol, dengan berkreasi dan banyak mencoba maka akan semakin kaya keahlian anda semua. baiklah, sekian postingan resep masakan dan jangan lupa lihat juga postingan saya yang lain ya.

Anda sedang membaca artikel Cara Membuat Abon Ikan Tongkol dan artikel ini url permalinknya adalah https://resepmasakantersohor.blogspot.com/2016/05/cara-membuat-abon-ikan-tongkol.html Semoga isi yang saya posting diartikel ini dan keseluruhan artikel blog ini bisa memberikan banyak manfaat.

Tag : , ,