Resep Ikan Lele Goreng

Resep Ikan Lele Goreng - Hallo sahabat resep masakan tersohor, Blog ini kami persembahkan bagi mereka yang menyukai di dalam dunia masak memasak atau mungkin akan menjadikan ide bagi sobat yang berencana membuka usaha kuliner sehingga kumpulan beberapa resep masakan tersohor ini bisa menjadi pilihan pada menu usaha anda. semoga dengan resep masakan ini terbuka nuansa kreativitas dalam membuat menu makanan sehingga semakin kaya keahlian anda di dunia kuliner Resep Ikan Lele Goreng, saya akan semakin menambah terus koleksi resep masakan di blog ini dan semoga dengan bertambahnya hari semakin kaya akan resep masakan dan akan membuat anda tidak bosan untuk berkunjung. baiklah berikut resep masakannya.

Nama Resep Masakan : Resep Ikan Lele Goreng
Nama Resep Masakan : Resep Ikan Lele Goreng

lihat juga


Resep Ikan Lele Goreng

Artikel Goreng Ikan, Artikel Ikan Lele, Melezatkan.com - Resep Ikan Lele Goreng. Masih banyak orang yang kurang suka dengan ikan lele hanya karena bentuknya yang katanya mirip ular. Padahal kandungan gizinya sangat banyak dan rasa dagingnya sangat enak. Untungnya saya termasuk yang suka dengan ikan ini. Apapun olahannya, mau dibakar ataupun digoreng saya tetap suka. Walaupun menu favorit saya adalah lele bakar. Tapi saya tidak akan menolak kalau ada yang nraktir lele goreng. Hehehe

Nah, setelah tadi kita berbagi resep mengenai ikan lele bakar, kali ini lele akan kita goreng. Silahkan simak resep dan cara membuat ikan lele goreng yang sederhana namun lezat berikut ini.

Bahan
  • 2 ekor ikan lele ukuran sedang
  • minyak goreng secukupnya

Bumbu
  • 3 siung bawang putih
  • garam secukupnya

Cara membuat
  1. Ikan lele dibersihkan.
  2. Taburi dengan air perasan jeruk nipis agar bau amisnya berkurang.
  3. Bawang putih dan garam digerus sampai halus.
  4. Lumurkan bumbu yang sudah dihaluskan tersebut pada ikan lele hingga merata.
  5. Diamkan sebentar, setelah itu goreng ikan lele hingga matang.
  6. Angkat dan tiriskan. Lele goreng siap disantap dengan sambal tomat maupun sambal pecel.

Sekarang ini warung makan yang menyediakan lele goreng sebagai menu utamanya sudah menjamur dimana-mana. Sayangnya, penyajiannya masih belum memenuhi standar kesehatan. Saya lihat minyak gorengnya dipakai berkali-kali, mungkin untuk menekan biaya. Karena itu, kalau di luar saya lebih suka memesan lele bakar. Kalau untuk yang digoreng, lebih baik bikin sendiri di rumah yang minyaknya lebih sehat.
goreng ikan lele
Goreng ikan lele


Demikianlah postingan Artikel Resep Ikan Lele Goreng

Resep Masakan Resep Ikan Lele Goreng, dengan berkreasi dan banyak mencoba maka akan semakin kaya keahlian anda semua. baiklah, sekian postingan resep masakan dan jangan lupa lihat juga postingan saya yang lain ya.

Anda sedang membaca artikel Resep Ikan Lele Goreng dan artikel ini url permalinknya adalah https://resepmasakantersohor.blogspot.com/2016/05/resep-ikan-lele-goreng.html Semoga isi yang saya posting diartikel ini dan keseluruhan artikel blog ini bisa memberikan banyak manfaat.

Tag : , ,