Resep Ikan Lele Bakar

Resep Ikan Lele Bakar - Hallo sahabat resep masakan tersohor, Blog ini kami persembahkan bagi mereka yang menyukai di dalam dunia masak memasak atau mungkin akan menjadikan ide bagi sobat yang berencana membuka usaha kuliner sehingga kumpulan beberapa resep masakan tersohor ini bisa menjadi pilihan pada menu usaha anda. semoga dengan resep masakan ini terbuka nuansa kreativitas dalam membuat menu makanan sehingga semakin kaya keahlian anda di dunia kuliner Resep Ikan Lele Bakar, saya akan semakin menambah terus koleksi resep masakan di blog ini dan semoga dengan bertambahnya hari semakin kaya akan resep masakan dan akan membuat anda tidak bosan untuk berkunjung. baiklah berikut resep masakannya.

Nama Resep Masakan : Resep Ikan Lele Bakar
Nama Resep Masakan : Resep Ikan Lele Bakar

lihat juga


Resep Ikan Lele Bakar

Artikel Bakar Ikan, Artikel Ikan Lele, Melezatkan.com - Resep Ikan Lele Bakar. Lele merupakan salah satu jenis ikan yang sudah dibudidayakan di Indonesia. Kandungan gizi ikan lele tidak kalah dengan ikan air tawar lainnya seperti gurame, mujair dan gabus. Ikan ini juga memiliki tekstur daging yang agak kenyal sehingga sangat khas dibanding jenis ikan lainnya.

Berikut ini kami akan memberikan resep bagaimana cara membuat ikan lele bakar yang enak dan lezat tentunya.

Bahan
  • 2 ekor ikan lele ukuran sedang
  • daun pisang secukupnya

Bumbu
  • 2 siung bawang putih
  • 2 butir cabe merah
  • 2 mata asam jawa
  • 5 butir kemiri
  • 1 ruas jari kencur
  • 1 cangkir santan masak
  • garam secukupnya

Cara membuat
  1. Ikan lele dicuci bersih. Bakar dengan api arang sampai matang.
  2. Bawang putih, cabe merah, kemiri dan kencur ditumis hingga matang. Tumbuk semuanya hingga halus.
  3. Masukkan bumbu yang sudah dihaluskan tadi ke dalam santan masak.
  4. Siramkan santan berbumbu tersebut ke atas ikan lele yang sudah dibakar.
  5. Ikan lele bakara saus santan siap disantap.

Ikan lele biasanya digoreng atau dibuat pecel lele. Tapi sensasi lele bakar kali ini apalagi ditambah dengan kuah santan berbumbu benar-benar membuat lidah bergoyang.
Ikan lele bakar
Ikan lele bakar


Demikianlah postingan Artikel Resep Ikan Lele Bakar

Resep Masakan Resep Ikan Lele Bakar, dengan berkreasi dan banyak mencoba maka akan semakin kaya keahlian anda semua. baiklah, sekian postingan resep masakan dan jangan lupa lihat juga postingan saya yang lain ya.

Anda sedang membaca artikel Resep Ikan Lele Bakar dan artikel ini url permalinknya adalah https://resepmasakantersohor.blogspot.com/2016/05/resep-ikan-lele-bakar.html Semoga isi yang saya posting diartikel ini dan keseluruhan artikel blog ini bisa memberikan banyak manfaat.

Tag : , ,