Resep Ikan Tongkol Bakar Sederhana

Resep Ikan Tongkol Bakar Sederhana - Hallo sahabat resep masakan tersohor, Blog ini kami persembahkan bagi mereka yang menyukai di dalam dunia masak memasak atau mungkin akan menjadikan ide bagi sobat yang berencana membuka usaha kuliner sehingga kumpulan beberapa resep masakan tersohor ini bisa menjadi pilihan pada menu usaha anda. semoga dengan resep masakan ini terbuka nuansa kreativitas dalam membuat menu makanan sehingga semakin kaya keahlian anda di dunia kuliner Resep Ikan Tongkol Bakar Sederhana, saya akan semakin menambah terus koleksi resep masakan di blog ini dan semoga dengan bertambahnya hari semakin kaya akan resep masakan dan akan membuat anda tidak bosan untuk berkunjung. baiklah berikut resep masakannya.

Nama Resep Masakan : Resep Ikan Tongkol Bakar Sederhana
Nama Resep Masakan : Resep Ikan Tongkol Bakar Sederhana

lihat juga


Resep Ikan Tongkol Bakar Sederhana

Artikel Bakar Ikan, Artikel Ikan Tongkol, Melezatkan.com - Resep Ikan Tongkol Bakar Sederhana. Selain dipanggang atau dibuat abon, kan tongkol juga sangat enak bila dimasak dengan cara dibakar. Cara pembuatan dan penyajiannya juga tidak perlu rumit. Cukup disajikan dengan sambal yang terbuat dari bahan-bahan sederhana. Tentunya ini berbeda dengan Tongkol panggang rica-rica yang sebelumnya kita buat.

Langsung saja, simak cara membuat bakar ikan tongkol sederhana namun lezat berikut ini.

Bahan dan bumbu
  • 1 ekor ikan tongkol
  • 1 buah jeruk nipis
  • garam secukupnya

Bahan sambal
  • 3 butir bawang merah
  • 1 cm jahe
  • 5 buah cabe merah
  • garam dan minyak goreng secukupnya

Cara membuat
  1. Ikan tongkol dibersihkan. Buang isi perut dan insangnya. Gurat sisi-sisinya dengan pisau.
  2. Setelah dibersihkan, lumuri dengan garam dan air perasan jeruk nipis. Biarkan beberapa menit hingga bumbu meresap.
  3. Bakar ikan tongkol di atas bara arang hingga matang.
  4. Angkat dan hidangkan dengan sambal.

Cara membuat sambal
  1. Bawang merah, jahe dan cabe merah diulek hingga halus.
  2. Tambahkan garam dan minyak goreng yang panas secukupnya.

Resep bakar ikan tongkol ini sangat cocok untuk Anda yang ingin membuat masakan lezat dalam waktu sekejap. Tidak repot dengan bumbu-bumbu dan bahan yang banyak. Lihat juga bagaimana cara membuat abon ikan tongkol sendiri di rumah.
Ikan Tongkol Bakar Sederhana
Ikan Tongkol Bakar Sederhana


Demikianlah postingan Artikel Resep Ikan Tongkol Bakar Sederhana

Resep Masakan Resep Ikan Tongkol Bakar Sederhana, dengan berkreasi dan banyak mencoba maka akan semakin kaya keahlian anda semua. baiklah, sekian postingan resep masakan dan jangan lupa lihat juga postingan saya yang lain ya.

Anda sedang membaca artikel Resep Ikan Tongkol Bakar Sederhana dan artikel ini url permalinknya adalah https://resepmasakantersohor.blogspot.com/2016/05/resep-ikan-tongkol-bakar-sederhana.html Semoga isi yang saya posting diartikel ini dan keseluruhan artikel blog ini bisa memberikan banyak manfaat.

Tag : , ,