Resep Ikan Tongkol Panggang Lezat

Resep Ikan Tongkol Panggang Lezat - Hallo sahabat resep masakan tersohor, Blog ini kami persembahkan bagi mereka yang menyukai di dalam dunia masak memasak atau mungkin akan menjadikan ide bagi sobat yang berencana membuka usaha kuliner sehingga kumpulan beberapa resep masakan tersohor ini bisa menjadi pilihan pada menu usaha anda. semoga dengan resep masakan ini terbuka nuansa kreativitas dalam membuat menu makanan sehingga semakin kaya keahlian anda di dunia kuliner Resep Ikan Tongkol Panggang Lezat, saya akan semakin menambah terus koleksi resep masakan di blog ini dan semoga dengan bertambahnya hari semakin kaya akan resep masakan dan akan membuat anda tidak bosan untuk berkunjung. baiklah berikut resep masakannya.

Nama Resep Masakan : Resep Ikan Tongkol Panggang Lezat
Nama Resep Masakan : Resep Ikan Tongkol Panggang Lezat

lihat juga


Resep Ikan Tongkol Panggang Lezat

Artikel Ikan Panggang, Artikel Ikan Tongkol, Melezatkan.com - Resep Ikan Tongkol Panggang Lezat. Dalam dunia perdagangan, ikan ini dikenal dengan nama kawakawa, little tuna, mackerel tuna, atau false albacore. Kandungan gizinya tidak kalah dengan ikan-ikan laut lain yang lebih populer. Di Indonesia, tongkol sering dimasak dengan bumbu kecap, bumbu manado, taliwang atau rica-rica. Namun kali ini kita akan membuat ikan tongkol panggang dengan bumbu sederhana.

Bahan-Bahan
  • 1 ekor ikan tongkol
  • minyak kelapa secukupnya

Bumbu-Bumbu
  • 6 butir bawang merah
  • 5 buah cabe merah
  • 2 buah jeruk nipis
  • 2 sendok makan kecap manis
  • garam secukupnya

Cara membuat
  1. Ikan tongkol dibersihkan. Keluarkan isi perutnya dan buang insangnya.
  2. Lumuri ikan tongkol dengan air perasan jeruk nipis dan garam. Biarkan beberapa menit agar bumbu meresap.
  3. Bawang dan cabe dihaluskan. Tambahkan minyak goreng dan kecap. Lumurkan diatas ikan hingga merata.
  4. Panggang ikan diatas bara api arang hingga matang.
  5. Angkat lalu hidangkan selagi hangat.

Jika anda berwisata ke pulau tidung, sempatkan untuk wisata kuliner menikmati ikan tongkol panggang yang masih segar. Lihat juga resep cara membuat ikan tongkol panggang rica-rica dan bakar ikan tongkol sederhana.
Ikan Tongkol Panggang Lezat
Ikan Tongkol Panggangdengan Sambal Kecap


Demikianlah postingan Artikel Resep Ikan Tongkol Panggang Lezat

Resep Masakan Resep Ikan Tongkol Panggang Lezat, dengan berkreasi dan banyak mencoba maka akan semakin kaya keahlian anda semua. baiklah, sekian postingan resep masakan dan jangan lupa lihat juga postingan saya yang lain ya.

Anda sedang membaca artikel Resep Ikan Tongkol Panggang Lezat dan artikel ini url permalinknya adalah https://resepmasakantersohor.blogspot.com/2016/05/resep-ikan-tongkol-panggang-lezat.html Semoga isi yang saya posting diartikel ini dan keseluruhan artikel blog ini bisa memberikan banyak manfaat.

Tag : , ,