Resep Sup Ikan Kerapu Kuah Bening

Resep Sup Ikan Kerapu Kuah Bening - Hallo sahabat resep masakan tersohor, Blog ini kami persembahkan bagi mereka yang menyukai di dalam dunia masak memasak atau mungkin akan menjadikan ide bagi sobat yang berencana membuka usaha kuliner sehingga kumpulan beberapa resep masakan tersohor ini bisa menjadi pilihan pada menu usaha anda. semoga dengan resep masakan ini terbuka nuansa kreativitas dalam membuat menu makanan sehingga semakin kaya keahlian anda di dunia kuliner Resep Sup Ikan Kerapu Kuah Bening, saya akan semakin menambah terus koleksi resep masakan di blog ini dan semoga dengan bertambahnya hari semakin kaya akan resep masakan dan akan membuat anda tidak bosan untuk berkunjung. baiklah berikut resep masakannya.

Nama Resep Masakan : Resep Sup Ikan Kerapu Kuah Bening
Nama Resep Masakan : Resep Sup Ikan Kerapu Kuah Bening

lihat juga


Resep Sup Ikan Kerapu Kuah Bening

Artikel Ikan Kerapu, Artikel Resep Sup, Artikel Sup Ikan, Melezatkan - Resep Sup Ikan Kerapu Kuah Bening. Setelah kemarin kita berkutat dengan sup ikan kakap, kali ini kita ubah bahan dasarnya menjadi ikan kerapu. Namun, masih dengan resep sup yang tentunya segar. Meski tidak setenar ikan kakap, kerapu merupakan salah satu jenis ikan yang kaya kandungan gizi, terutama omega-3.

Tips saat memasak, pilihlah ikan yang segar agar tidak amis. Ciri-cirinya, mata ikan masih bening, insang berwarna merah, dan daging ikan masih kencang. Untuk mengurangi amis, lumuri ikan dengan air jeruk nipis atau air asam jawa.

Bahan:
  • 1 ekor ikan kerapu
  • 100 g sawi putih
  • 2 buah tomat hijau
  • 4 buah belimbing wuluh
  • Garam
  • 2 sdm air jeruk nipis
  • 3 siung bawang putih, memarkan, cincang halus
  • ½ cm jahe, cincang
  • Merica
  • Garam
  • Pala bubuk
  • 1 sdm bawang goreng

Cara Membuat Sup Ikan Kerapu Kuah Bening:

  1. Bersihkan ikan. Kerat permukaan ikan. Lumuri dengan garam dan air jeruk nipis. Tutup permukaan wadah. Diamkan selama 30 menit di dalam lemari pendingin.
  2. Keluarkan ikan dari lemari pendingin, potong menjadi 3 bagian.
  3. Didihkan air dalam panci.
  4. Tumis bawang putih dan jahe hingga harum. Masukkan bahan tumisan ke dalam air mendidih.
  5. Masukkan sawi putih. Masak sebentar.
  6. Tambahkan ikan, tomat hijau, dan belimbing wuluh.
  7. Bubuhkan merica, garam, dan pala bubuk. Masak hingga ikan matang. Angkat.
  8. Sajikan segera dengan taburan bawang goreng.

Sup Ikan Kerapu Kuah Bening
Sup Ikan Kerapu Kuah Bening

Untuk 4 porsi


Demikianlah postingan Artikel Resep Sup Ikan Kerapu Kuah Bening

Resep Masakan Resep Sup Ikan Kerapu Kuah Bening, dengan berkreasi dan banyak mencoba maka akan semakin kaya keahlian anda semua. baiklah, sekian postingan resep masakan dan jangan lupa lihat juga postingan saya yang lain ya.

Anda sedang membaca artikel Resep Sup Ikan Kerapu Kuah Bening dan artikel ini url permalinknya adalah https://resepmasakantersohor.blogspot.com/2016/05/resep-sup-ikan-kerapu-kuah-bening.html Semoga isi yang saya posting diartikel ini dan keseluruhan artikel blog ini bisa memberikan banyak manfaat.

Tag : , , ,