Resep Tumis Daun Pepaya Enak dan Tidak Pahit

Resep Tumis Daun Pepaya Enak dan Tidak Pahit - Hallo sahabat resep masakan tersohor, Blog ini kami persembahkan bagi mereka yang menyukai di dalam dunia masak memasak atau mungkin akan menjadikan ide bagi sobat yang berencana membuka usaha kuliner sehingga kumpulan beberapa resep masakan tersohor ini bisa menjadi pilihan pada menu usaha anda. semoga dengan resep masakan ini terbuka nuansa kreativitas dalam membuat menu makanan sehingga semakin kaya keahlian anda di dunia kuliner Resep Tumis Daun Pepaya Enak dan Tidak Pahit, saya akan semakin menambah terus koleksi resep masakan di blog ini dan semoga dengan bertambahnya hari semakin kaya akan resep masakan dan akan membuat anda tidak bosan untuk berkunjung. baiklah berikut resep masakannya.

Nama Resep Masakan : Resep Tumis Daun Pepaya Enak dan Tidak Pahit
Nama Resep Masakan : Resep Tumis Daun Pepaya Enak dan Tidak Pahit

lihat juga


Resep Tumis Daun Pepaya Enak dan Tidak Pahit

Artikel Masakan Nusantara, Artikel Resep Sayur,
Resep Tumis Daun Pepaya

Resep Tumis Daun Pepaya - Biasanya daun pepaya sering dijadikan sebagai bahan kudapan, namun kali ini daun pepaya akan dimasak Tumis yang lezat sebagai menu sayur harian kamu. Seperti apa kelezatan dari Tumis daun pepaya ini? Yuk simak cara membuatnya agar enak dan tidak pahit seperti resep dibawah ini.

Bahan dan Bumbu Masakan:
  • 500 gr daun pepaya
  • 100 gram ikan teri, cuci bersih
  • 4 siung bawang putih, iris tipis
  • 6 siung bawang merah, iris tipis
  • 6 buah cabai merah, iris
  • 1 sdt merica
  • 1 ruas lengkuas, memarkan
  • 2 cm terasi
  • 1 sdt gula
  • garam secukupnya
  • air secukupnya
  • minyak goreng secukupnya

Cara memasak:
  1. Cara menghilangkan rasa pahit daun pepaya yaitu dengan di potong-potong memanjang terlebih dahulu, kemudian daun pepaya direbus dengan dicampur daun jambu biji sampai matang dan empuk. Buang airnya dan cuci sampai bersih.
  2. Jika sudah selesai, sekarang tinggal menumis bumbu seperti bawang merah, bawang putih, dan cabai sampai harum.  Disusul dengn memasukkan ikan teri, lengkuas, terasi, merica, gula, dan juga garam. Aduk sampai tercampur rata.
  3. Tambahkan air secukupnya. Masukkan daun pepaya, lalu masak hingga bumbu meresap dan matang. Angkat dan sajikan


Yummi, Resep Tumis Daun Pepaya pun siap untuk dihidangkan bersama nasi hangat. Tentu saja Tumis daun pepaya ini rasanya tidak pahit lagi lho.. Makanya, coba deh..!



Demikianlah postingan Artikel Resep Tumis Daun Pepaya Enak dan Tidak Pahit

Resep Masakan Resep Tumis Daun Pepaya Enak dan Tidak Pahit, dengan berkreasi dan banyak mencoba maka akan semakin kaya keahlian anda semua. baiklah, sekian postingan resep masakan dan jangan lupa lihat juga postingan saya yang lain ya.

Anda sedang membaca artikel Resep Tumis Daun Pepaya Enak dan Tidak Pahit dan artikel ini url permalinknya adalah https://resepmasakantersohor.blogspot.com/2016/05/resep-tumis-daun-pepaya-enak-dan-tidak.html Semoga isi yang saya posting diartikel ini dan keseluruhan artikel blog ini bisa memberikan banyak manfaat.

Tag : , ,