Resep Lumpia Goreng Gurih Nikmat Khas Nusantara

Resep Lumpia Goreng Gurih Nikmat Khas Nusantara - Hallo sahabat resep masakan tersohor, Blog ini kami persembahkan bagi mereka yang menyukai di dalam dunia masak memasak atau mungkin akan menjadikan ide bagi sobat yang berencana membuka usaha kuliner sehingga kumpulan beberapa resep masakan tersohor ini bisa menjadi pilihan pada menu usaha anda. semoga dengan resep masakan ini terbuka nuansa kreativitas dalam membuat menu makanan sehingga semakin kaya keahlian anda di dunia kuliner Resep Lumpia Goreng Gurih Nikmat Khas Nusantara, saya akan semakin menambah terus koleksi resep masakan di blog ini dan semoga dengan bertambahnya hari semakin kaya akan resep masakan dan akan membuat anda tidak bosan untuk berkunjung. baiklah berikut resep masakannya.

Nama Resep Masakan : Resep Lumpia Goreng Gurih Nikmat Khas Nusantara
Nama Resep Masakan : Resep Lumpia Goreng Gurih Nikmat Khas Nusantara

lihat juga


Resep Lumpia Goreng Gurih Nikmat Khas Nusantara

Artikel Aneka Jajanan Nusantara, Artikel Cemilan, Artikel Gorengan, Artikel Jajanan Pasar, Artikel Kue Tradisional, Artikel Makanan Tradisional, Artikel Menu Masakan Tradisional,
Menu Internasional - Menyambung artikel sebelumnya yang menuliskan sebuah resep makanan tradisional Nusantara, kali ini kami akan memberikan resep yang sama dengan cara pengolahan yang berbeda. Resep lumpia goreng Nusantara adalah pilihan resep yang bisa anda coba di rumah untuk berbagai acara, baik acara keluarga maupun hanya untuk ngemil saja. Seperti yang terlah diterangkan pada artikel sebelumnya, resep lumpia goreng sudah banyak dikenal oleh sebagaian besar masyarakat Nusantara. Namun jika kita mengingat lumpia kita akan selalu mengingat salah satu kota yang dijuluki kota ATLAS yaitu kota Semarang.

Semarang memang begitu melegenda dengan makanan tradisional lumpia ini. Hingga kemudian banyak orang menyebut bahwa makanan tradisional ini identik dan sangat melekat dengan kota Semarang. Namun pada kenyataannya di kota-kota lain juga dikenal makanan tradisional sejenis yang juga memiliki nama lumpia, sebut saja lumpia Bandung yang juga memiliki citarasa yang nikmat dan gurih lembut. Lumpia sendiri dibagi menjadi dua  jenis dengan cara pembuatan yang berbeda. Lumpia basah dan lumpia geng adalah kedua jens lumpia yang sangat terkenal.

Pada artikel sebelumnya kami telah membagikan resep lumpia basah Nusantara dengan citarasa yang mantap, sudahkah anda mencobanya? Jika belum segera saja mencoba resep yang sudah kami bagikan, sekalian mencoba resep lumpia goreng yang akan kami bagikan resepnya pada artikel ini. Namun sebelum membuatnya siapkan dahulu semua bahan dan peralatan yang diperlukan, sehingga waktu memasak tidak terbuang sia-sia hana karena ada bahan atau alat yang belum lengkap. Untuk membuat kulit lumpia kami sudah pernah membahas di tips membuat kulit lumpia yang baik dan benar.

Resep Lumpia Goreng Gurih Nikmat Khas Nusantara

Nah jika anda sudah siap mencoba resep lumpia goreng Nusantara yang akan kami berikan kali ini, kami harap dan merpakan suatu kebanggaan kami jika anda berhasil membuat makanan nikmat dengan resep-resep yang kami bagikan. Semoga anda juga berhasil dalam membuat lumpia goreng yang akan kami bagikan resepnya berikut ini.

Bahan-bahan :
  • 3 buah tahu cina (dicincang halus)
  • 2 buah wortel (potong dadu kecil)
  • 100 gram tauge
  • 50 gram daging ayam giling
  • 4 buah bawang batak/bawang prei (iris tipis)
  • 3 siung bawang putih (cincang halus)
  • 1 sendok teh garam
  • 1/2 sendok teh gula pasir
  • 1/2 sendok teh bubuk merica
  • 15 kulit lumpia jadi (siap pakai)
  • Tepung maizena (dilarutkan untuk perekat)
  • Minyak goreng secukupnya

Cara membuatnya :
  1. Tumis bawang putih hingga keluar aroma harum, masukkan cincangan tahu cina, potongan wortel, tauge, daging ayam giling dan bawang prei. Lalu masukkan gula, garam dan bubuk merica, masak campuran bahan tersebut hingga matang, lalu angkat.
  2. Siapkan kulit lumpia, beri satu sendok makan bahan isian/adonan isi. Kemudian lipat kulit memanjang, lalu rekatkan menggunakan putih telur. Panaskan minyak secukupnya lalu goreng lumpia hingga warna berubah kecoklatan, kemudian segera angkat. Lumpia goreng siap disajikan bersama cabai atau saus sambal pedas.

Sangat mudah sekali kan membuat lumpia goreng, kali ini kulit yang digunakan adalah kulit lumpia yang sudah jadi. Namun anda bisa membuat kulitnya sendiri jika mau. Akhir kata kkami selalu ingatkan, selamat mencoba dan tetap berkreasi.


Demikianlah postingan Artikel Resep Lumpia Goreng Gurih Nikmat Khas Nusantara

Resep Masakan Resep Lumpia Goreng Gurih Nikmat Khas Nusantara, dengan berkreasi dan banyak mencoba maka akan semakin kaya keahlian anda semua. baiklah, sekian postingan resep masakan dan jangan lupa lihat juga postingan saya yang lain ya.

Anda sedang membaca artikel Resep Lumpia Goreng Gurih Nikmat Khas Nusantara dan artikel ini url permalinknya adalah https://resepmasakantersohor.blogspot.com/2016/05/resep-lumpia-goreng-gurih-nikmat-khas.html Semoga isi yang saya posting diartikel ini dan keseluruhan artikel blog ini bisa memberikan banyak manfaat.

Tag : , , , , , , ,